Bus Sampri terbalik di Jalan Sidikalang-Medan

Bus Sampri Alami Laka Tunggal di Jalan Sidikalang-Medan

Sarah | Daerah | 03-03-2022

PARBOABOA, Dairi - Kecelakaan tunggal terjadi di Desa Tanjung Baringin, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, tepatnya di kawasan hutan Lae Pondom pada Rabu (2/3/2022).

Kasat Lantas Polres Dairi AKP, Herliandri SH melalui Kanit Laka Lantas, Bripka Poltak Aritonang mengatakan sebuah bus transportasi antar lintas dalam provinsi, Sampri dengan nomor polisi BK 7722 DK terbalik di Jalan Sidikalang-Medan.

Poltak menjelaskan, awalnya bus tersebut mencoba menghindari tabrakan dengan mobil yang datang dari arah berlawanan sehingga sopir membanting setir ke kiri. Namun, bus tersebut malah masuk parit dan terbalik.

"Menghindari tabrakan dengan mobil yang datang dari arah berlawanan, supir bus Sampri banting setir ke kiri kemudian masuk parit dan terbalik," terang Poltak, Kamis (3/3/2022).

Akibatnya, sopir dan para penumpang bus tersebut mengalami luka-luka. Selanjutnya mereka  dibawa ke RSUD Sidikalang untuk mendapat perawatan.

"Tidak ada korban, cuma ada beberapa penumpang yang mengalami luka ringan, dan langsung di bawa ke rumah sakit terdekat," terangnya.

Poltak menyebut, pihak perusahaan bersiap untuk menanggung segala biaya pengobatan para penumpang.

"Sudah berdamai lah, jadi pihak perusahaan bersiap untuk menanggung ganti rugi. Jadi mereka lah saling berkordinasi," tutupnya.

Tag : #kecelakaan tunggal    #mobil terbalik    #Polres Dairi    #berita sumut   

Baca Juga