BWF World Tour Finals 2022 Hari Ini: Jonatan Christie Akhirnya Lolos ke Semifinal

Penulis : Krisna | Olahraga | 09-12-2022

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (Foto: CCN Indonesia)

PARBOABOA, Jakarta - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil mengalahkan Chou Tien Chen di pertandingan pertandingan terakhir penyisihan Grup B BWF World Tour Finals, Jumat, 09 Desember 2022, melalui rubber game, diketahui skor 13-21, 12-21 dan 21-17.

Kemenangan tersebut mengantarkan Jojo, biasa akrab disapa, ke semifinal. Dia bersama rekan senegaranya, Antony Sinisuka Ginting, menjadi dua pemain yang lolos ke babak empat besar dari Grup B.

Sebelum dipastikan lolos ke empat besar, Jojo menekankan bahwa dirinya tak mau memikir lolos atau tidaknya dia ke semifinal. Tapi, dengan kemenangan itu, peraih medali emas Asia Games 2018 ini memang mempunyai peluang itu, namun saat itu masih harus menunggu hasil pertanding Ginting melawan Loh Kean Yew dari Singapura.

Ternyata hasilnya, Ginting berhasil mengalahkan Loh Kean Yew dalam dua game Langsung dengan skor 21-12 23-21. Maka Jojo lolos ke semifinal.

"Tugas saya di group stage sudah selesai dan Puji Tuhan hari ini bisa menutup dengan kemenangan. Saya mau berserah kepada Tuhan 100 persen, mau saya lolos atau tidak lolos sudah ada yang mengatur," ujar Jojo dalam rilis PBSI.

"Saya tidak mau berandai-andai dulu dan saya sepertinya tidak akan menonton laga Ginting vs Loh Kean Yew karena tegang pastinya. Jadi saya akan kembali ke hotel, fokus ke yang lain. Toh nanti juga tahu hasilnya," kata Jojo menambahkan.

Diketahui, dalam pertandingan pertama penyisihan Grup B, Jojo dikalahkan oleh Ginting dengan skor 21-16, 10-21 dan 9-21. Laha berikutnya, dia mengalahkan loh, skor 21-13, 12-21 dan 21-17.

"Tadinya saya mau menang straight game biar bisa memastikan lolos langsung, tapi saya tahu tidak mudah melawan lawan seperti Chou Tien Chen yang berpengalaman. Apalagi dengan kondisi lapangan yang seperti ini, dan saya mencobanya tadi," terangnya Jojo.

Keberhasilan yang dicapai Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting lolos, Indonesia mempunyai dua wakil di tunggal putra yang berhasil mencapao semifinal. Karena hasil undian mempertemuan mereka di babak empat besar, maka sudah dipastikan Indonesia mempunyai satu wakil di final BWF World Tour Final 2022.

Editor : -

Tag : #BWF World Tour    #bulutangkis    #olahraga    #bwf    #pbsi    

Baca Juga