Cafe di Dago Atas, Bandung, foto: Wisata Bandung

Rekomendasi Cafe di Dago Atas Bandung dengan View yang Bagus

Wanovy | Travel | 18-05-2022

PARBOABOA, Bandung - Kawasan Dago di Bandung, Jawa Barat, menawarkan beragam tempat nongkrong dengan konsep yang unik. Terdapat banyak cafe di Dago atas yang menawarkan suasana berbeda dengan aneka menu andalan. 

Berada di dataran tinggi membuat cafe-cafe di sekitaran Dago atas menjadi tempat favorit. Dago atas menawarkan sejuk dan menenangkan, seakan lupa dengan hiruk pikuk kota Bandung.

Oleh karena itu, banyak cafe-cafe di Dago Atas yang mengusung tema cafe outdoor dengan pemandangan alam yang asri.

Lokasinya yang berada di ketinggian membuat kamu bisa menikmati pemandangan alam yang beragam.

Mulai dari pepohonan hutan pinus yang rindang, suara gemericik air dari aliran sungai, lampu-lampu kota Bandung yang cantik nan romantis saat malam tiba bisa kamu temui di sini.

Nah, dibawah ini Parboaboa sudah siapkan rekomendasi cafe di Dago atas dengam view yang bagus. Yuk, simak ulasannya!

1. CONGO Gallery & Cafe

Berencana untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga? Datangi saja CONGO Gallery & Cafe yang tempatnya ada di Jalan Ranca Kendal Luhur.

Cafe di Dago Bandung ini hadir dengan konsep tropical yang mengingatkanmu dengan suasana santai di Bali.

Selain itu, ada juga area bermain yang bisa dipakai untuk menyenangkan buah hatimu. Tertarik untuk mendatanginya?

2. District Dago Cafe & Resto

Bila ingin singgah sebentar untuk menikmati suasana Dago di malam hari, District Dago Cafe & Resto bisa menjadi tempat yang tempat.

Ambience-nya yang nyaman dan anak muda banget didukung dengan dekorasi neon serta furniture yang kekinian.

Menu yang disediakan beragam dan bisa dipilih sesuai dengan keinginanmu. Selain itu, harga yang dibanderol juga affordable.

3. Cafe Halaman

Cafe Halaman merupakan salah satu tempat makan di dago atas view bagus yang menyajikan berbagai hidangan kuliner dengan mengusung konsep yang unik.

Terdapat dua spot yang bisa dipilih ketika berada di cafe yang satu ini yaitu indoor atau outdoor. Jika Anda ingin merasakan sensasi menikmati hidangan dengan suasana yang berbeda, maka lebih baik memilih tempat yang di luar ruangan.

Dengan mengusung tema semi outdoor, café di Dago atas yang satu ini menjadi sangat populer di kalangan muda mudi.

Pasalnya, hidangan dan suasananya sangat mendukung untuk digunakan sebagai tempat berkumpul atau sekedar nongkrong bersama teman.

Tidak hanya itu saja, ada berbagai spot foto menarik yang bisa dijadikan latar belakang menarik.

4. Utara Cafe

Cafe Instagenic di kawasan Dago yang harus dikunjungi adalah Utara Café yang ada di Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat. 

Terdapat area makan berbentuk rumah kaca transparan di bagian luar kafe yang bisa digunakan untuk nongkrong. 

Tempat nongkrong di Dago ini dibuka setiap hari dari pukul 11.00 WIB sampai 22.00 WIB dan setiap Jumat – Sabtu ada live music yang bisa ditonton.

5. The Valley Cafe

The Valley Cafe berada di The Valley Resort Hotel yang punya pemandangan cantik. Disarankan buat datang pada malam hari, karena lampu kota yang warna-warni.

Banyak makanan yang bisa kamu pesan, yaitu salmon teriyaki, sup konro bakar, salad, seafood platter, stik tuna, dan pasta.

Pecinta dessert bisa memesan cheesecake, brownies, dan truffle. Untuk minumannya, kamu bisa aneka jus, teh, kopi, wedang ronde, bandrek, dan bajigur.

6. Cafe D’Pakar

Cafe di Dago atas kekinian yang bisa Anda kunjungi selanjutnya adalah Cafe D’Pakar. Tempat yang satu ini sangat direkomendasikan untuk menikmati sajian kuliner dengan suasana asri.

Sebab, kafe ini berada di kawasan hutan lindung Dogo. Jadi Anda akan disuguhkan dengan pemandangan indah berupa pegunungan dan barisan pepohonan yang rindang.

Terdapat dua pilihan tempat yang bisa digunakan pada cafe satu ini, yaitu outdoor dan indoor.

Tetapi biasanya pengunjung rela mengantri untuk duduk di area luarnya. Pasalnya, udara sejuk dengan pemandangan menawan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pecinta kuliner yang ingin menikmati makanan khas Dogo.

7. The Parlor Hills 

The Parlor Hills merupakan tempat makan di Dago atas view bagus sekaligus wisata dengan berbagai wahana permainan seperti panjat, tebing, gokart, dan area bermain anak. 

Sajian makanan untuk para tamu juga lengkap, mulai dari menu tradisional Sunda hingga masakan Prancis. 

Jam bukanya di hari Senin sampai Jumat dimulai pukul 10.00 WIB sampai 20.00 WIB. Untuk Sabtu-Minggu mulai bisa dikunjungi pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Itulah tadi beberapa rekomendasi cafe di Dago atas yang bisa kamu jadikan pilihan nongkrong besama rekan-rekan. Semog bermanfaat!

Tag : #wisata bandung    #bandung    #tempat wisata    #cafe bandung    #cafe dago atas   

Baca Juga