Barcelona memutuskan untuk memecat Ronald Koeman

Calon Pengganti Ronald Koeman yang Dipecat Barcelona

rini | Olahraga | 28-10-2021

PARBOABOA, Spanyol - Karir pelatih Ronald Koeman berakhir sudah di Barcelona, usai klub asal Spanyol itu dipecundangi saat berlaga melawan Rayo Vellecano. Tak hanya itu, rentetan hasil buruk telah diraih klub itu selama beberapa pekan terakhir. Pemecatan Ronald diumumkan pada Kamis (28/10) dini hari, tak lama usai pertandingan menghadapi Rayo Vellecano selesai.

"FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih atas dedikasinya kepada klub dan mendoakan yang terbaik untuk karier profesionalnya," kata Presiden Barcelona Joan Laporta.

Ronald telah memimpin Barcelona selama 14 bulan setelah penunjukannya pada Agustus 2020. Namun karena kontrak sebenarnya akan berakhir pada 2022, Barcelona akan membayar biaya kompensasi sebesar Rp 98,7 miliar.

Kekosongan pelatih ini membuat beberapa nama mencuat sebagai penggantinya. Berikut 5 pelatih yang disebut-sebut akan menggantikan Koeman:

Xavi Hernandez

Xavi Hernandez disebut-sebut sedang melakukan negosiasi dengan Barcelona. Padahal Xavi saat ini masih berstatus sebagai pelatih Al-Sadd fi Liga Qatar.

Roberto Martinez

Roberto Martinez juga disebut sebagai kandidat yang diusung menjadi pelatih di Barcelona. Pelatih yang saat ini memimpin timnas Belgia ini akan mengakhiri pada 30 Juni 2022.

Erik Ten Hag

Ten Hag menjadi kandidat berikutnya yang kerap dikaitkan dengan Barcelona. Ten Hag dianggap sosok ideal karena memiliki filosofi bermain yang mirip dengan Barcelona di Ajax Amsterdam. Pelatih berusia 51 tahun tersebut bakal jadi pilihan yang bagus untuk Barcelona. Namun, Ten Hag saat ini masih punya kontrak di Ajax sampai tahun 2023.

Andrea Pirlo

Andrea Pirlo merupakan pelatih Juventus pada musim lalu.Dia dipecat setelah Juventus kehilangan gelar Serie A. Setelah angkat kaki dari Juventus, Pirlo saat ini tercatat tak menangani tim mana pun. Kekosongan ini memungkin Barcelona untuk merekrutnya sebagai pelatih.

Antonio Conte

Reputasi Antonio Conte sebagai pelatih juara sudah tidak diragukan lagi. Hal itu bisa dilihat dari rekam jejaknya di Juventus, Chelsea, dan Inter Milan. Conte berhasil membantu Inter meraih gelar Serie A pada musim lalu. Akan, tetapi mantan pelatih timnas Italia tersebut memutuskan mundur pada akhir musim. Sejak saat itu, Conte masih belum menemukan klub baru.

Tag : olahraga, ronald koeman dipecat, barcelona, pengganti koeman, pelatih barcelona

Berita Terkait