Ilustrasi, foto: Kapanlagi.com

Cara Logout Salah Satu Akun Google di Laptop/PC

Wanovy | Teknologi | 03-05-2022

PARBOABOA - Cara logout akun Google di laptop bisa dengan mudah dilakukan. Kamu bisa logout Gmail lewat perangkat lain yang juga mengakses akun tersebut.

Terkadang, kamu harus login ke akun Gmail lewat laptop teman atau orang lain agar dapat mengaksesnya.

Setelah selesai membuka akun Gmail tersebut, kamu ingin segera logout agar pemilik laptop tidak bisa login ke akun kamu.

Namun, ternyata tombol logout untuk satu akun tersebut tidak ada. Lalu, bagaimana cara logout akun Google di laptop tanpa mengeluarkan semua akun?

Kamu bisa melakukannya lewat perangkatmu yang juga login akun Gmail tersebut. Ikuti petunjuknya di artikel ini untuk cara logout salah satu akun Google di laptop.

Cara logout akun google di laptop tanpa logout semua akun

Berikut ini adalah tutorial cara logout akun Google di laptop tanpa logout semua akun lewat perangkat lain. Kamu bisa melakukannya lewat smartphone atau laptop.

Apabila pernah melakukan login di suatu perangkat yang dipakai banyak orang, dan berencana tidak akan menggunakannya lagi, sebaiknya pengguna keluar (logout) dari akun Gmail tersebut setelah memakainya.

Sebab jika tidak, akun Gmail bisa disalahgunakan untuk keperluan yang tidak sepantasnya. Log out akun Gmail di komputer yang memiliki banyak akun, seperti rental, fotocopy, warnet, dan sebagainya, sangatlah mudah.

Berikut ini cara logout akun Google di laptop yang banyak akun:

1. Untuk keluar dari akun Gmail yang dibuka melalui desktop (PC/Laptop) caranya cukup mudah, yaitu klik foto profil yang berada di pojok kanan atas.

2. Kemudian scroll ke bawah, lalu klik opsi "Sign Out"

3. Jika ada banyak akun Gmail yang terdaftar, pengguna bisa meng-klik opsi "Manage Profiles" (ikon settings) di menu "Other Profiles".

4. Setelah itu, pilih akun Gmail mana yang akan Anda log out. 5. Untuk keluar dari akun Gmail tersebut, Anda cukup meng-klik ikon tiga garis yang berada di dalam kotak yang tersedia.

6. Selanjutnya, pilih opsi "Delete" untuk menghapus dan keluar dari akun Gmail tersebut.

7. Secara otomatis, akun Gmail tersebut tidak akan terdaftar lagi.

8. Apabila Anda ingin keluar dari semua akun Gmail yang terdaftar, Anda cukup meng-klik "Sign Out Of All Accounts". Maka, seluruh akun Gmail akan keluar secara bersamaan.

9. Setelah keluar, alamat Gmail akan tetap terpampang, namun, Anda harus memasukan password terlebih dahulu untuk kembali log in.

10. Supaya lebih meyakinkan, Anda bisa meng-klik "Remove Accounts", lalu pilih "Yes, Remove" agar alamat Gmail tidak dimunculkan.

Perlu diingat, jika pengguna memiliki beberapa akun Gmail di dalam satu perangkat, akun yang pertama kali dimasukkan akan menjadi akun "default".

Sehingga, pengguna harus "Sign Out" terlebih dahulu dari akun tersebut jika ingin mengubah akun default. Setelah itu, barulah pengguna bisa beralih ke akun Gmail lain yang dikehendaki.

Demikianlah informasi seputar cara logout akun Google di laptop yang bisa kamu coba. Semoga membantu!

Tag : #google    #gmail    #tips    #teknologi    #logout akun google    #akun google pc   

Baca Juga