Ilustrasi cara melihat status Wa yang di privasi

Cara Melihat Status WA yang di Privasi dari Kita

Wanovy | Teknologi | 25-02-2022

PARBOABOA - Bagi kamu yang penasaran, mungkin sering bertanya bagaimana cara melihat status WA yang di privasi? Tenang, Parboaboa sudah siapkan caranya. So, simak artikel ini sampai selesai ya!

Seperti kita tahu, status di aplikasi WhatsApp (WA) bagi banyak orang sangat penting untuk menunjukkan eksistensinya di dunia maya dalam bersosial media. Status WA yang biasanya berisi informasi, kegiatan keseharian, barang dagangan, atau yang lainnya bisa diupload setiap hari.

Namun demikian, terkadang mereka menyembunyikan status di WA-nya dari orang-orang tertentu yang dipilih dengan beragam alasan. Nah, status WA yang disembunyikan itu ternyata bisa dilihat dengan metode atau cara khusus loh.

Cara melihat status WA yang di privasi dari kita juga sangat mudah. Cara ini bisa mengetahui status WhatsApp yang disembunyikan gebetan atau mantan kamu. Kalau kamu mau tahu, simak terus penjelasan cara melihat status WA yang disembunyikan berikut ini:

1. Menggunakan Aplikasi Clone App

Sebuah aplikasi yang bisa kamu temukan di Google Play Store. Aplikasi yang mampu membuka fitur-fitur tersembunyi dari akun atau nomor seseorang. Dengan aplikasi ini, kamu bukan hanya mampu membaca status orang lain yang disembunyikan di WA.

Namun, kamu juga bisa mengaplikasikannya di sosial media lainnya, seperti Facebook, Instagram, dan lain sebagainya.

Cara melihat status WA yang di privasi menggunakan Clone App ini adalah sebagai berikut:

- Klik logo WA di aplikasi Clone App.

- Selanjutnya, kamu akan masuk ke aplikasi WA.

- Setelahnya, klik Agree and Continue.

- Kamu tentu tak mau memasukkan nomor WA pribadimu sendiri, bukan? Maka dari itu, kamu bisa mengisikan memasukkan nomor lain untuk registrasi tersebut.

- Dengan aplikasi itu, kamu bisa mendapatkan nomor palsu untuk didaftarkan di Clone App. Jangan sampai mengisi biodata aslimu agar tidak ketahuan.

- Simpan akun WA barumu.

- Sekarang, kamu sudah memiliki akun dan nomor WA baru dengan aplikasi Clone App.

- Kamu bisa menyimpan nomor-nomor WA yang tidak bisa dilihat status WA-nya. Mungkin nomor temanmu, pacarmu, tetanggamu, bosmu, atau yang lainnya.

Tunggu saja keesokan harinya kamu pasti akan melihat status WA mereka. Kamu bisa membaca dan melihat status yang disembunyikan tersebut di akun nomor WA barumu, tetapi tetap tidak bisa mengetahuinya di akun WA yang lama.

2. Menggunakan Xposed Extension Module

Cara melihat status WA yang disembunyikan dari kita selanjutnya bisa dengan menggunakan Xposed Extension Module. Berikut cara melihat status WA yang di privasi dengan Xposed Extension Module:

- Instal Xposed Extension Module terlebih hadulu

- Setelah terinstal, modul akan diaktifkan otomatis oleh WhatsApp

- Reboot perangkat

- Buka modul sekarang dan matikan opsi "Read Receipt"

- Setelah melakukan langkah-langkah tersebut, kamu dapat melihat status WA teman kamu tanpa mereka tahu kamu telah melihatnya.

3. Menggunakan WhatsLog

WhatsLog adalah sebuah aplikasi tambahan atau yang biasa dibilang aplikasi eksternal. Aplikasi ini dibuat khusus untuk memanfaatkan fitur-fitur tersembunyi dari WahtsApp, ya bisa dibilang aplikasi Mod nya WhatsApp.

Nah, berikut ini cara melihat status WA yang di privasi dari kita menggunakan aplikasi WhatsLog:

- Setelah download aplikasinya dari platform Google Playstore. Sekarang silahkan kamu buka dulu aplikasi Whatslog nya

- Akan muncul menu popup setelah kamu membukannya, klik saja Allow

- Muncul menu popup lagi, dimana WhatsLog akan meminta izin akses beberapa fitur di ponselmu seperti media dan beberapa file yang dibuthkan. Pilih saja Izinkan

- Kemudian, layar akan berganti ke menu informasi Term of Use, langsung saja pilih Setuju/Accept.

- Selanjutnya teruskan masuk ke aplikasi WhatsLog dan tekan logo plus (+)

- Disana kamu diharuskan memilih aplikasi yang akan diakses melalui whatslog, pilih Whatsapp

- Masukkan nomor WA atau kontak hp dari target atau teman yang kamu curigai menyembunyikan status wa nya.

- Dari sini kemudian akan muncul username dari si target beserta status online nya. Kalau tidak ada status online, artinya target memang sedang tidak online/offline.

Nah, dari sini jika kamu memilih si target tersebut, maka akan muncul semua aktifitas baik online maupun offline dari kontak wa tersebut. Bahkan status online tersebut juga akan muncul pada bar notifikasi kamu.

Itulah beberapa cara melihat status yang di privasi yang bisa kamu coba. Semoga berhasil!

Tag : #tips    #whatsapp    #android    #status wa    #privasi   

Baca Juga