Ilustrasi cara membuat tulisan WA berwarna

Chattingan Makin Seru, Ini Cara Membuat Tulisan WhatsApp Berwarna dan Unik

Wanovy | Teknologi | 26-01-2022

PARBOABOA- Cara membuat tulisan WA berwarna bisa dilakukan untuk menambah keseruan kamu chatting dengan teman atau gebetan. Karena WhatsApp tidak menyediakan fitur untuk mengubah warna pada hurufnya tentu saja kamu harus mengunduh aplikasi pihak ketiga.

Sebagai aplikasi terpopuler di dunia, WhatsApp atau WA memungkinkan penggunanya untuk mengubah ukuran font di chat.

Selain itu, WhatsApp juga memiliki tampilan interface yang mudah dipelajari oleh semua kalangan. Baru-baru ini, WhatsApp juga memberikan fitur terbaru berupa gaya font.

Kamu bisa membuat tulisan miring, tebal, dan dicoret dengan menyematkan tanda baca. Namun, tidak untuk memberikan warna pada font di platform perpesanan mereka. 

Kebanyakan orang menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengubah warna tulisan di WhatsApp. Jadi, kamu bisa membuat tulisan berwarna di platform WhatsApp dengan tambahan tambahan.

Jika kamu ingin mencobanya, maka berikut ini adalah cara membuat tulisan WA berwarna. Simak infomasi ini sampai selesai ya!

Cara membuat tulisan WA berwarna

Cara membuat tulisan WA berwarna membutuhkan aplikasi tambahan, yaitu Fancy Text Generator. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini di Google Play Store.

Berikut ini adalah cara membuat tulisan WA berwarna dengan Fancy Text Generator

1. Buka aplikasi Fancy Text Generator yang sudah ter-instal di smartphone kamu.

2. Setelah aplikasi terbuka, klik tab paling atas. Ketik pesan yang ingin kamu tulis di kolom paling atas dan pilih gaya text yang kamu inginkan.

3. Jika kamu ingin mengirim tulisan berwarna, klik ikon “Copy” di sebelah tulisan berwarna

4. Lalu, buka aplikasi WA dan masuk ke obrolan chat yang ingin kamu kirim pesan berwarna tersebut.

5. Tekan dan tahan di kolom chat hingga muncul tulisan “Paste”.

6. Klik tulisan tersebut, kemudian klik ikon “Kirim” setelah tulisan berwarna tersebut muncul.

Cara membuat font unik di WA dengan Fancy Text Generator

Selain tulisan berwarna, aplikasi Fancy Text Generator juga bisa menampilkan bentuk tulisan lainnya. Jika ingin mencoba bentuk tulisan lain, kamu cukup klik ikon “Copy” di sebelah model tulisan tersebut dan “Paste” ke WhatsApp.

Setelah tulisan berhasil diubah, kamu bisa menyalin dan menempelkannya di kolom obrolan WhatsApp.

Perlu diketahui, cara membuat tulisan WA berwarna pada aplikasi Fancy Text Generator tersebut dibuka lewat ponsel dengan sistem operasi Android 9.

Berbeda versi sistem operasi mungkin bakal berbeda pula letak opsinya. Sementara itu, apabila kamu menggunakan aplikasi semacam itu, kamu tidak dapat mengubah warna tulisan sesuai keinginan.

Warna tulisan hanya bisa disesuaikan dengan yang tersedia di koleksi aplikasi. Aplikasi lain untuk membuat tulisan berwarna di WhatsApp sangat mudah dijumpai di toko aplikasi Google Play Store untuk ponsel dengan sistem operasi Android. Selain mudah dijumpai, aplikasi ini kebanyakan juga tersedia secara gratis.

Cara membuat tulisan unik di WA secara manual

Tak hanya menggunakan aplikasi tambahan, kamu juga bisa membuat tulisan WA unik di aplikasi WhatsApp secara manual loh. Berikut cara membuat tulisan unik di WA:

- Cara membuat tulisan coret di tengah di WhatsApp (Strikethrough)

Jika kamu ingin menulis pesan di WhatsApp dengan model tulisan yang terlihat dicoret, caranya adalah kamu cukup meletakkan tanda tilde (~) di depan dan di belakang teks.

Contoh: ~teks~

- Cara membuat tulisan tebal di WhatsApp (Bold)

Cara penerapannya hanya menambahkan tanda bintang (*) di depan dan belakang kata atau kalimat yang akan kamu kirimkan.

Contoh: *teks*

- Cara Membuat tulisan miring di WhatsApp (Italic)

Tulisan miring digunakan untuk pernyataan yang berasal dari bahasa asing. Untuk menerapkan tulisan ini di WhatsApp, kamu cukup menambahkan tanda underscore (_) di depan dan di belakang kalimat.

Contoh: _teks_

- Cara merubah jenis font menjadi monospace atau fixedsys di WhatsApp

Untuk mencobanya, kamu bisa menambahkan tanda apostrof atau petik tunggal yang diketik sebanyak tiga kali (”’) di awal dan di akhir tulisan. Ketika kamu menekan tombol kirim maka nantinya jenis tulisan akan berubah secara otomatis menjadi Monospace atau Fixedsys.

Contoh: '''teks'''

Cukup mudah bukan? Itulah beberapa cara membuat tulisan WA berwarna dan cara membuat font unik yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat!

Tag : #tips    #whatsapp    #tulisan wa    #font wa   

Baca Juga