Ilustrasi cara menggandakan aplikasi di HP Oppo

Cara Menggandakan Aplikasi di HP Oppo

Wanovy | Teknologi | 12-03-2022

PARBOABOA - Cara menggandakan aplikasi di HP Oppo merupakan salah satu hal yang mudah, namun tentunya tak semua pengguna tahu bagaimana cara menggandakan aplikasi di HP Oppo.

Hal ini bisa saja terjadi terlebih jika kamu merupakan salah satu pengguna baru misalnya wajar bila belum mengetahuinya.

HP Oppo dilengkapi dengan antarmuka Color OS yang memiliki banyak fitur, salah satunya adalah Clone Apps. Fitur ini mampu menggandakan hampir semua aplikasi yang terpasang di Oppo.

Oppo merupakan salah satu vendor asal China yang cukup populer di beberapa negara Asia. Selain memiliki desain kekinian, fitur yang disematkan mampu memanjakan penggunanya.

Salah satu fitur yang disukai para pengguna Oppo adalah Clone Apps atau App Cloner pada ColorOS 7, dimana dengan fitur ini kamu dapat menggandakan sebuah aplikasi sehingga memiliki 2 aplikasi yang sama dengan akun yang berbeda.

Manfaat Menggandakan Aplikasi di HP Oppo

Selain mudah dilalukan, kalian juga akan bisa mendapatkan banyak manfaat ketika menggandakan aplikasi di HP Oppo yang dipakai. Beberapa manfaat dan keuntungan tersebut meliputi:

- Memungkinkan kamu untuk menggunakan dua aplikasi secara bersamaa di dalam satu perangkat HP.

- Memudahkan kamu apabila memiliki akun sosial media lebih dari satu.

- Tidak perlu membawa dua HP sekaligus hanya untuk mengaktifkan akun sosial media seperti WhatsApp, FB, IG, atau yang lainnya.

Nah, setelah tahu manfaat menggandakan aplikasi, kini saatnya kamu mengetahui bagaimana cara menggandakan aplikasi di HP Oppo. Simak panduan berikut ya!

Cara Menggandakan WA di HP OPPO

Jika ingin menggandakan aplikasi di smartphone OPPO seperti WhatsApp, maka bisa menggunakan fitur App Cloner. Berikut ini adalah cara menggandakan WA di HP OPPO yang bisa kamu ikuti:

- Buka pengaturan di HP OPPO kamu dan scroll ke bawah hingga menemukan bagian 'App Cloner' atau 'Penggandaan Aplikasi'.

- Kamu akan melihat daftar aplikasi yang bisa digandakan, seperti Facebook, WhatsApp, dan WeChat. Karena kamu ingin menggandakan WA di HP OPPO, maka pilih aplikasi WhatsApp.

- Setelah itu, geser tombol ke kanan di bagian 'Aktifkan Kloning Aplikasi'.

- Balik ke menu utama dan kini aplikasi WhatsApp kamu sudah ada dua.

- Tunggu sekitar tiga hingga lima detik baru dibuka. Hal ini dikarenakan aplikasi hasil kloning membutuhkan waktu penyesuaian.

Lalu, bagaimana cara membedakan aplikasi WA yang lama dan hasil kloning? Kamu tidak perlu bingung secara default, aplikasi WhatsApp hasil kloning akan bernama 'WhatsApp (Klon)'.

Nantinya, kamu bisa mengganti nama aplikasi hasil kloning setelah aplikasi tersebut diaktifkan. Jika sudah aktif, tekan 'Ganti Nama Aplikasi yang Dikloning' di pengaturan dan ubah nama aplikasi WhatsApp sesuai keinginanmu, salah satunya adalah WhatsApp kantor.

Cara Menggandakan Aplikasi di HP Oppo dengan Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur bawaan, pengguna smartphone OPPO juga bisa menggandakan aplikasi dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Metode ini bisa dipilih sebagai alternatif bagi perangkat-perangkat OPPO yang belum didukung dengan fitur Clone Apps.

Yang cukup menarik, aplikasi pihak ketiga biasanya lebih bisa diandalkan untuk menggandakan aplikasi.

Bahkan beberapa di antaranya bisa digunakan untuk menggandakan aplikasi selain aplikasi-aplikasi media sosial.

Dalam hal ini, salah satu alternatif aplikasi yang bisa digunakan adalah Parallel Space. Dengan menggunakan aplikasi gratis ini, kamu pun bisa menggandakan aplikasi game, seperti Mobile Legends.

Demikianlah informasi seputar cara menggandakan aplikasi di HP Oppo yang bisa kamu coba. Jika diperlukan, kamu juga bisa mencoba cara menyembunyikan aplikasi di Oppo. Semoga membantu!

Tag : #tips    #gadget    #oppo    #aplikasi ganda    #oppo a15   

Baca Juga