Cara Menggemukan Badan dengan Cepat (Dok:Jovee)

Ingin Gemuk? Berikut 7 Cara Menggemukan Badan dengan Cepat

Ester | Kesehatan | 01-06-2022

PARBOABOA – Jika kamu adalah salah satu orang yang kesulitan dalam menaikkan berat badan, di bawah ini Parboaboa telah merangkum 7 cara menggemukan badan dengan cepat yang wajib kamu coba. Simak ulasan kami di bawah ini untuk mengetahuinya.

Mungkin bagi sebagian orang, proses menggemukan badan adalah hal yang cukup mudah untuk dilakukan. Hal itu yang menjadikan banyak orang sering mencari cara bagimana menurunkan berat badan dengan mudah.

Namun, tidak semua orang dapat merasakan hal yang sama. Sebagian orang malah merasakan bahwa menggemukan badan adalah hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Bahkan, tidak jarang beberapa orang malah mencari cara bagaimana menggemukan badan dengan instan.

Nah, untuk kamu yang termasuk ke dalam orang-orang yang sulit untuk menggemukan badan, di bawah ini kami akan memberikan cara menggemukan badan dengan cepat dan aman yang bisa kamu ikuti.

Cara-cara yang kami berikan ini terbukti ampuh untuk kamu ikuti dalam proses penggemukan badan, jika dilakukan seara rutin. Apa sajakah itu? Berikut kami berikan ulasannya.

1. Meningkatkan Porsi Makan

Cara yang pertama untuk menggemukan badan yang susah gemuk adalah meningkatkan porsi makan. Tentu saja meningkatkan porsi makan adalah cara dasar dan paling utama untuk menggemukan badan.

KemenKes RI sendiri menganjurkan asupan kalori pada makan siang kurang lebih 700 kkal. Nah, kamu dapat menambahkan kalori dari makan siang kalian sebesar 300 untuk menggemukan badan kalian dengan cepat.

Mungkin bagi sebagian orang yang sudah mencoba berbagai cara ini mengatakan, meningkatkan porsi makan tidak cukup untuk proses penggemukan badan dengan cepat. Oleh karena itu, simak terus ulasan kami untuk mengetahui bagaimana cara menggemukan badan dalam 1 minggu.

2. Mengonsumsi Makanan dengan Protein Tinggi

Salah satu nutrisi paling penting untuk menggemukan atau menambah berat badan adalah protein. Jika tubuh tidak memiliki protein, maka sebagian besar kalori akan diubah menjadi lemak.

Beberapa studi mengatakan bahwa seseorang yang melakukan diet protein tinggi akan membuat kalori ekstra di dalam tubuh di ubah menjadi massa otot.

Nah, untuk kamu yang ingin menggemukan badan kamu dapat mengonsumsi 0,7 – 1gram protein per pound berat badan kamu. Beberapa makanan yang memiliki kadar protein tinggi antara lain adalah daging, ikan, telur, kacang-kacangan, produk susu, dan lain sebagainya.

Kamu juga dapat mengganti beberapa makanan tadi dengan whey protein jika kamu kesulitan ingin mengonsumsi kadar protein sesuai porsi harian tubuh.

3. Mengonsumsi Makanan dengan Kalori yang Lebih Banyak

Setelah protein yang banyak, cara menggemukan badan secara alami yang bisa kamu coba adalah dengan mengonsumsi kalori yang lebih banyak. Kamu dapat menambahkan sekitar 700-1000 kalori lebih banyak dari pada kalori yang kamu bakar setiap harinya.

Kamu bisa menggunakan bantuan tool atau aplikasi untuk menghitung asupan dan pembakaran kalori yang kamu lakukan setiap harinya. Akan tetapi, aplikasi ini hanya memberikan perkiraan bukan angka pasti.

Namun, perkiraan ini cukup membantu kamu dalam menghitung kalori yang masuk dan keluar dari tubuh kamu.

4. Ngemil Sehat

Salah satu cara menggemukan badan dengan cepat dan alami dalam 1 minggu adalah dengan ngemil. Namun ngemil yang dimaksud bukan asal-asalan. Kamu perlu memperhatikan cemilan yang kamu makan.

Hindari makanan asin atau makanan manis yang memiliki kadar kalori tinggi namun tidak sehat. Apalagi makanan yang mampu menaikan gula darah. Beberapa contoh makanan itu adalah donat, keripik asin, junk food, dan lain sebagainya.

Sebagainya gantinya, kamu dapat mengonsumsi buah-buahan kering, kacangan-kacangan, yogurt, dan beberapa celiman sehat lainnya.

5. Rajin Mengonsumsi Smoothies

Salah satu minuman yang baik untuk kamu konsumsi saat proses penggemukan badan adalah smoothies. Smoothies adalah campuran buah atau sayur yang dibarengi dengan susu.

Kamu dapat meracik rasa smoothies favorit kamu sendiri seperti banana smoothies, blueberry smoothies, atau yang lainnya.

Untuk tambahan kalori, kamu dapat menambahkan bubuk protein, selai kacang, dan beberapa kandungan protein lainnya.

Dengan mengonsumsi smoothies, kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh akan terpenuhi. Selain itu, rasa smoothies juga umumnya sangat enak dan cocok untuk siapa saja.

6. Berolahraga

Cara menggemukkan badan selanjutnya adalah dengan berolahraga. Namun, olahraga yang dimaksud bukanlah olahraga biasa. Kamu dapat melakukan olahraga yang fokus untuk melatih kekuatan otot.

Olahraga yang fokus untuk melatih kekuatan otot dapat menambah berat badan kamu. Hal itu dikarenakan, olahraga ini mamou mendapatkan massa otot yang lebih, bukan lemak.

Cara untuk melakukannya adalah, kamu dapat pergi ke gym untuk melakukan olahraga angkat beban 2-4 kali setiap minggu.

7. Meminum Susu Whey Protein

Selanjutnya adalah, kamu dapat mengonsumsi susu whey protein untuk membantu kamu dalam proses penggemukan badan. Cara ini cukup sering dilakukan oleh banyak orang terlebih para pria yang ingin memiliki badan lebih berisi.

Susu whey Protein adalah, sisa susu yang dihasilkan dalam proses produksi keju. Tipe protein yang dihasilkan oleh susu ini mampu menaikkan berat badan seseorang dan membentuk jaringan otot.

Namun, jika kamu ada alergi terhadap susu kamu tidak disarankan untuk mengikuti cara yang satu ini karena bisa memicu beberapa gejala efek samping.

Nah, itulah cara menggemukan badan dengan cepat yang wajib kamu ikuti. Semoga ulasan kami dapat membantu dan selamat mencoba!

Tag : #cara menggemukan badan    #badan gemuk    #kesehatan    #berat badan    #makanan sehat   

Baca Juga