Ilustrasi cara menggunakan font cuping di Telegram

Cara Menggunakan Font Cuping Aesthetic di Telegram

Wanovy | Teknologi | 15-02-2022

PARBOABOA - Font cuping aesthetic atau cuping font bisa menjadi salah satu pilihan font yang digunakan saat chatting-an di Telegram. Font ini memiliki gaya penulisan yang keren dan aesthetic.

Tentu saja berbeda dengan font pada umumnya. Biasanya font jenis ini digunakan untuk cuping oleh anak RP di Telegram.

Cuping bisa kamu lakukan dengan mengganti huruf dalam kata-kata agar terdengar lebih cute. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan font tertentu untuk membuat cuping di aplikasi Telegram.

Kebanyakan pengguna Telegram yang memakai font cuping yakni para pemain RP (Role Player. Dimana biasanya font cuping dimanfaatkan untuk mengubah nama dan untuk mengirim pesan kepada pengguna lain.

Lalu, bagaimana cara untuk mendapatkan dan menggunakan font cuping Telegram? Tenang, kami sudah rangkum cara menggunakan font cuping aesthetic di Telegram. Simak artikel ini sampai selesai ya!

Apa Itu Font Cuping Telegram?

Sebelum membahas lebih lanjut bagaimana cara menggunakan font cuping Telegram, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu apa itu cuping.

Cuping atau Cute Typing adalah sebuah cara untuk kirim pesan yang sangat imut dan juga terlihat menggemaskan. Cuping di Telegram ini bisa dilakukan dengan cara merubah huruf pada kalimat yang ingin digunakan.

Sebagai contoh saja misal anda ingin mengubah kata mereka mewreca, kata sayang menjadi swayang dan lain sebagainya.

Selain itu Cuping di Telegram juga bisa memakai font yang sangat unik. Jadi apabila kamu hanya mengubah font di HP, namun orang yang menerima pesan anda akan membaca seperti kalimat biasa seperti pada umumnya.

Font Cuping Telegram bisa didapatkan lewat akun Bot yang ada di aplikasi. Jadi, pengguna tidak perlu mencari font Cuping lewat aplikasi tambahan. Keberadaan fitur akun Bot ini jadi unggulan Telegram sebagai aplikasi pesan instan.

Akun Bot sendiri merupakan program yang bisa menyajikan tanggapan tertentu dari perintah atau pesan pengguna secara otomatis. Ada berbagai macam akun Bot yang bisa digunakan pengguna Telegram, salah satunya adalah akun Bot untuk menyajikan font Cuping.

Akun bot tersebut bisa mengubah kata di Telegram jadi punya font Cuping aesthetic atau estetis. Untuk bisa menggunakan font Cuping, kamu hanya perlu mengakses akun Bot telegram terlebih dahulu.

Ingin memakai font Cuping aesthetic? simak penjelasan cara menggunakan font Cuping Telegram tanpa aplikasi tambahan, sebagai berikut:

Cara Menggunakan Font Cuping Telegram Secara Manual

Sebenarnya tidak ada aturan khusus bagaimana cara menggunakan font cupping Telegram. Namun, sebagian besar melakukannya dengan ketentuan sebagai berikut.

1. Ubah huruf R menjadi L atau W.

2. Tambahkan W di setiap kata yang kamu tulis. Secukupnya saja, kalau terlalu banyak tidak enak dipandang.

3. Kamu bisa mengubah huruf O menjadi huruf besar, bahkan jika ditengah kalimat. Huruf lain juga boleh.

4. Gunakan huruf double pada setiap kata.

5. Jika perlu, tambahkan emoji yang lucu.

Cara Menggunakan Font Cuping Aesthetic Telegram

Kini giliran kamu mencoba cara menggunakan font cuping aesthetic dengan menggunakan teks unik di Telegram. Jika kamu ingin font cuping aesthetic bisa terbaca oleh orang lain, maka kamu bisa mengikuti cara menggunakan font cuping aesthetic Telegram berikut ini:

1. Buka aplikasi Telegram, kemudian ketikkan Text Magic di kolom pencarian.

2. Tap bot Text Magic dengan username @TextMagicBot.

3. Ketikkan tulisan cute typing kamu, kemudian kirimkan ke bot Text Magic tersebut.

4. Tulisan yang kamu kirimkan ke bot Text Magic akan dibuah font nya.

5. Pilih tulisan dengan font yang ingin kamu kirimkan ke teman di Telegram, lalu copy tulisan tersebut.

6. Kirimkan font cuping aesthetic yang sudah kamu copy tadi kepada teman.

Sekian informasi mengenai cara menggunakan font cuping aesthetic di Telegram yang bisa kamu coba agar pesan teks lebih cute dan menggemaskan. Semoga bermanfaat!

Tag : #telegram    #chat    #cuping    #cute typing    #font   

Baca Juga