Cara menghapus akun FB permanen, foto: finansialku.com

Cara Menghapus Akun FB Secara Permanen

Wanovy | Teknologi | 04-04-2022

PARBOABOA - Cara menghapus akun FB permanen sangat mudah dilakukan melalui smartphone atau komputer. Jika kamu ingin meninggalkan Facebook, kamu dapat menghapus akun Facebook tersebut.

Terdapat dua opsi pilihan yang dapat dipilih, hapus untuk sementara atau hapus akun Facebook selamanya. Nah, di artikel kali ini kita akan bahas cara menghapus akun FB permanen. Simak sampai selesai ya!

Facebook merupakan media sosial yang didirikan dari tahun 2004 oleh Marc Zuckerberg. Salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak tersebut masih eksis dan terus dikembangkan.

Facebook menjadi sosial media yang banyak digunakan. Didirikan pada 4 Februari 2004, Facebook berkembang menjadi media sosial yang besar dan penggunanya sudah tersebar di seluruh dunia.

Dibalik suksesnya media sosial milik Mark Zuckerberg ini ternyata ada juga pengguna yang ingin menghapus akun Facebook miliknya.

Alasannya tentu sangat beragam, untuk menghapus akun Facebook sebenarnya tidak sulit. Berikut ini beberapa cara menghapus akun FB permanen yang bisa kamu coba.

Cara Menghapus Akun FB Permanen

1. Di HP Buka aplikasi atau web Facebook kemudian login dengan menggunakan akun yang akan kamu hapus.

2. Klik tanda panah yang ada di sebelah kanan atas. Selanjutnya pilih "Pengaturan & Privasi".

3. Klik "pengaturan", lalu konfirmasi informasi dari Facebook yang ada di kolom sisi kiri.

4. Pilih "Penonaktifan dan Penghapusan".

5. Berikutnya pilih "Hapus Akun Secara Permanen" dan klik "Pengahapusan Akun".

6. Klik opsi "Hapus Akun", kemudian masukkan password atau kata sandi dari akun tersebut.

7. Setelah itu, akun Facebook yang kamu miliki akan terhapus permanen dan tidak bisa diaktifkan kembali.

Cara Membatalkan Penghapusan Akun Facebook

Kamu disarankan untuk 'download copy' atau unduh salinan berbagai pos di Facebook mulai dari kiriman Wall personal, foto, dan profil.

Caranya, tinggal masuk ke menu pengaturan, lalu pilih "unduh salinan" yang berada di paling bawah, lalu klik "unduh arsip".

Selain itu, jika kurang dari 30 hari sejak menghapus akun, kamu masih bisa membatalkan penghapusan akun.

Setelah 30 hari, akun kamu dan semua informasinya akan dihapus secara permanen dan kamu tidak akan bisa memulihkan informasi tersebut.

Berikut cara membatalkan penghapusan akun Facebook:

1. Login ke akun Facebook dalam 30 hari setelah penghapusan akun.

2. Klik Batalkan Penghapusan.

Cara Menghapus Akun Facebook Orang Lain

Selain menghapus akun Facebook milik sendiri, ternyata Facebook juga menyediakan cara menghapus akun Facebook milik orang lain.

Namun tidak bisa sembarangan menghapus, setidaknya ada dua kondisi yang memperbolehkan kamu untuk menghapus akun milik orang lain.

Ketika pemilik akun tersebut tidak dapat menggunakan sosial media karena adanya gangguan fisik. Ketika pemilik akun sudah meninggal dunia.

Jika kamu mendapati kerabat atau teman dengan kondisi demikian dan hendak menghapus akun orang yang bersangkutan, ada cara menghapus akun orang lain dengan mudah, aman dan legal:

1. Buka laman web.facebook.com/help/contact/228813257197480.

2. Kemudian kamu akan diminta untuk mengisi nama, alamat email, nama lengkap dari pemilik akun, URL beranda akun yang akan dihapus, dan alamat email yang digunakan untuk membuat akun tersebut.

3. Kamu juga akan diminta untuk memilih permintaan ke pihak Facebook. Jika ingin menghapus secara permanen kamu bisa memilik opsi untuk menghapus.

4. Kamu juga bisa menjadikan akun tersebut sebagai kenangan. Setelah semuanya terisi kamu bisa klik Kirim.

5. Selanjutnya kamu akan diminta mengirimkan atau mengunggah data yang dibutuhkan seperti surat kematian, identitas pemilik akun atau data lain yang dibutuhkan.

6. Ikuti semua langkah sampai selesai dan akun tersebut akan terhapus secara permanen sesuai permintaanmu.

Demikianlah informasi seputar cara menghapus akun FB permanen yang bisa kamu coba. Semoga membantu!

Tag : #facebook    #hapus akun fb    #tips    #teknologi    #hapus fb permanen   

Baca Juga