Ilustrasi

Cara Menghidupkan HP Samsung Tanpa Tombol Power

Wanovy | Teknologi | 02-08-2022

PARBOABOA - Banyak pengguna HP Samsung yang mengalami masalah tombol power rusak. Jika mengalami masalah ini maka secara otomatis smartphone tidak bisa dihidupkan.

Sebab untuk menghidupkan HP Samsung harus menekan tombol power. Lalu apakah ada cara menghidupkan HP Samsung tanpa tombol power?

Tombol Power rusak harus segera diperbaiki agar bisa mengidupkan hp Samsung secara normal.

Namun bagi yang tidak memiliki budget untuk memperbaiki kerusakan tersebut maka tidak perlu khawatir.

Sebab, Parboaboa sudah siapkan cara menghidupkan HP Samsung tanpa tombol power untuk HP yang tidak bisa dihidupkan karena tombol power mengalami kerusakan.

Berikut adalah cara menghidupkan HP Samsung tanpa tombol power untuk semua tipe.

1. Tombol Home + Volume + Charger

Cara menghidupkan HP Samsung tanpa tombol power yang satu ini cukup berhasil dan wajib nih kamu coba.

Tips ini bisa dipraktikan di semua smartphone yang mengalami kendala di tombol home. Jangan lupa siapkan juga charger sebagai pancingan untuk menghidupkan kembali HP tersebut.

2. Menggunakan SIM Ejector

Silahkan masukan sim ejector lalu keluarkan sim card maka dengan otomatis layar smartphone akan terbuka.

Di posisi ini lah kamu akan bisa mendapati smartphone kamu masuk ke menu home untuk kemudian mengoperasikan kembali. Jangan lupa masukan lagi kartu sim yang tadi di lepas.

3. Double Tab Screen

Jika dua cara menghidupkan HP Samsung tanpa tombol power tersebut sudah berhasil untuk bisa menghidupkan smartphone kamu meskipun tombol power sudah rusak maka langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi double tap. Aplikasi ini bisa memenggantikan tombol power hp yang rusak.

4. Menggunakan USB ke PC

Namun kamu juga bisa mencobanya siapa tahu berhasil. Caranya ialah dengan menghubungkan ponsel pada PC menggunakan kabel USB terlebih dahulu.

Bila daya baterai pada ponsel kamu nol, biarkan dulu sampai baterai terisi sedikit. Setelah bateraikamu terisi, dan bisa dihidupkan, maka ponsel akan nyala dengan sendirinya.

5. Menggunakan FastBoot Mode / Bootloader

Apabila beberapa cara diatas tidak berfungsi,dan masih tetap tidak bisa maka kamu bisa menggunakan langkah selanjutnya dengan booting perangkat dengan ADB tools.

- Langkah pertama, ialah install terlebih dahulu aplikasi ADB melalui computer kamu.

- Setelah kamu usai menginstal ADB & alat Fastboot, hubungkan langsung ponsel pada Bootloader.

- Kemudian tekanlah tombol volume bagian atas ataupun bawah kemudian sambungkan ponsel ke PC

Demikianlah cara menghidupkan HP samsung tanpa tombol power yang dapat kamu lakukan untuk sedikit membantu kamu menggunakan smartphone-mu.

Tag : #samsung    #android    #tips    #teknologi    #tombol power    #reset samsung   

Baca Juga