Xiaomi, foto: DroidLine

Cara Menghilangkan Bug di HP Xiaomi Redmi

Wanovy | Teknologi | 05-08-2022

PARBOABOA – Sebagian dari para pengguna smartphone Xiaomi mungkin sudah tahu banyak mengenai spesifikasi dan keunggulan yang dihadirkan oleh Xiaomi.

Harganya yang terjangkau dengan spesifikasi powerfull membuat para pengguna Android banyak yang tertarik untuk membeli Xiaomi.

Lebihnya lagi, tampilan multitasking yang mengagumkan dengan balutan MIUI super ringan menjadikan setiap aplikasi yang dijalankan terasa lancar dan maksimal.

Menurut laman Wintips.org, sejumlah pengguna Xiaomi pernah juga melaporkan layar yang menampilkan Security keeps stopping. Ini membuat pengguna tidak bisa melakukan apapun.

Harganya yang terjangkau dengan spesifikasi powerfull membuat para pengguna Android banyak yang tertarik untuk membeli Xiaomi.

Memang betul, performa bisa sangat powerfull. Namun apakah hal tersebut bisa menjamin semua jalannya aplikasi bisa lancar tanpa masalah sama sekali?

Bisa, tapi tidak sepenuhnya. Ada sebagian pengguna yang pastinya pernah mengalami masalah error pada aplikasi tertentu.

Beberapa pesan error yang sering muncul pada ponsel Xiaomi di antaranya seperti “Sayangnya, aplikasi telah berhenti”, “Sayangnya, aplikasi terus berhenti”, “Sayangnya, aplikasi tidak menanggapi”, “Unfortunately, app has stopped”, “Sayangnya, com.android.process telah berhenti”, dan pesan error lainnya.

Xiaomi sendiri telah memberi jawaban atas sejumlah keluhan netizen atas keluhan bug atau eror pada handphone (HP) pengguna setelah mereka menggunakan sistem antarmuka (UI) terbaru Xiaomi MIUI 12.5.

"Normalnya kendala akan kami perbaiki pada update MIUI selanjutnya ya," tulis Xiaomi lewat akun Instagram resmi.

Bug tersebut tentunya mengganggu pengalaman pengguna dalam menggunakan smartphone. Bug bisa berupa koneksi jaringan yang tidak stabil, layar yang tiba-tiba mati atau bergerak sendiri sampai keluar dari aplikasi yang sedang diakses.

Cara Mengatasi Bug Xiaomi

Untuk memperbaiki hal ini bisa menuju ke Settings dan lanjutkan ke menu Apps. Setelah itu klik Manage Apps dan buka Security. Terakhir tekan Clear data dan klik Clear all data.

Selain itu jika ada masalah lain pada ponsel, mungkin bisa dengan merestart ulang untuk menyelesaikan masalah.

Cara lainnya, kamu juga bisa melakukan dengan menghapus cache pada ponsel. Cache tersebut berada pada menu pengaturan.

Melansir laman Know Your Mobile, caranya dengan membuka Setting App. Lalu klik About Phone dan pilih Storage.

Setelah itu pilih Cached Data dan lakukan konfirmasi dengan menekan tombol OK.

Dengan cara ini akan menghapus sistem cache pada ponsel. Termasuk menghapus semua file yang disimpan sementar.

Namun tak perlu khwatir, sebab ini bukanlah file inti yang dimiliki yakni gamar atau media. File tersebut merupakan yang digunakan untuk melakukan tugas cepat.

Demikianlah informasi seputar cara memperbaiki bug di HP Xiaomi Redmi yang bisa kamu coba. Semoga membantu!

Tag : #xiaomi    #bug    #tips    #teknologi    #redmi    #gadget    #android   

Baca Juga