Cara Menghilangkan Noda Kuning di Baju (Dok: www.cleanpedia.com)

7 Cara Menghilangkan Noda Kuning di Baju Paling Ampuh!

Ester | Hiburan | 01-07-2022

PARBOABOA – Bagi kamu yang sedang kesulitan untuk menghilangkan noda kuning di baju, maka ulasan kami di bawah ini wajib kamu baca. Sebab, kami akan memberikan 7 cara menghilangkan noda kuning di baju putih maupun berwarna.

Menghindari pakaian tidak kotor seharian adalah salah satu hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Selain karena aktivitas di luar, baju yang kotor juga bisa datang dari cipratan makanan yang pernah kita makan.

Namun, ada satu hal lagi yang cukup sulit untuk dilakukan yakni, menjaga baju putih agar tetap bersih. Seperti yang kita ketahui, baju putih cukup sulit untuk dijaga keawetan warnanya karena baju putih membuat debu atau kotoran apa saja mudah kelihatan.

Selain itu, kerap sekali noda kuning hadir di dalam baju putih. Noda kuning sendiri muncul karena campuran mineral dari garam pada keringan dengan alumunian yang ada di dalam deodorant yang sering digunakan.

Tidak hanya itu, noda kuning juga dapat hadir jika seseorang menggunakan bahan pemutih terlalu berlebihan.

Hal-hal seperti itulah yang sering membuat baju putih atau baju berwarna memiliki noda kuning di dalamnya. Mungkin banyak dari kalian terlebih para ibu-ibu yang cukup kewalahan dalam menangani hal itu.

Sekarang kalian tidak perlu khawatir lagi. Sebab, di bawah ini kami akan memberikan 7 cara menghilangkan noda kuning di baju putih atau berwarna yang ampuh untuk dilakukan. Bagaimanakah caranya? Simak ulasan berikut sampai habis.

1. Aspirin

Cara menghilangkan noda kuning di pakaian yang pertama adalah dengan menggunakan bahan aspirin. Aspirin sudah cukup terkenal dapat membantu bahkan menghilangkan noda membandel yang ada di baju.

Cara penggunaanya juga cukup mudah. Masukkan bubuk aspirin ke daam ½ ember air hangat dengan menghancurkannya sebanyak 2 butir hingga halus. Kemudian masukkan baju yang ingin dibersihkan dan rendam selama 2-3 jam. Setelah itu bilas dan cuci seperti biasa.

2. Baking Soda

Mungkin kalian sudah cukup sering mendengar jika baking soda sering diandalkan untuk menghilangkan noda kuning pada baju putih. Bahan yang satu ini memang sudah sering dibuktikan mampu mengurangi noda kuning.

Caranya adalah dengan mencampurkan 4 sendok makan baking soda dengan ¼ mangkok air hangat. Kemudian masukkan baju ke dalam campuran air tadi dan tunggu selama 30 menit, lalu bilas dan cuci seperti biasa.

3. Buah Lemon

Lemon dikenal dengan tingkat pH keasamannya yang mampu menyamarkan noda kuning di pakaian. Cara pengaplikasiannya juga cukup mudah. Kamu cukup merendam baju yang ada noka kuning ke dalm perasaan air lemon dan biarkan di bawah sinar matahari selama sehari.

Kemudian jika sudah, bilas dan cuci seperti biasa. Noda kuning akan memudar dan warna baju lebih terang.

4. Cuka Putih

Selain bahan yang sudah kami sebutkan barusan, ternyata cuka putih juga dapat kamu gunakan sebagai penghilang noda kuning di baju. Cara pengaplikasiannya pun cukup mirip dengan bahan yang sudah kami sebutkan sebelumnya.

Kamu cukup merendam pakaian yang memiliki noda kuning selama 1 jam di rendaman air panas yang sudah dicampur dengan ½ cangkir cuka putih. Setelah itu, bilas dan cuci kembali seperti biasa.

5. Garam

Banyak orang yang menyangkan bahwa garam hanya dimanfaatkan untuk pelengkap bumbu dapur saja. Padahal, garam juga dapat dijadikan sebagai salah satu cara menghilangkan noda kuning di pakaian.

Caranya pun cukup mudah. Campurkan garam dengan air panas di dalam mangkuk, dan masukkan baju yang ingin di hilangkan noda kuningnya. Kemudian diamkan selama 1 jam dan bilas dengan air bersih.

6. Cairan Pencuci Piring

Cairan pencuci piring juga dinilai mampu mengatasi noda kuning di pakaian putih karena kemampuan merontokkan lemak yang dimiliki. Cara pengaplikasiannya adalah, oleskan cairan pencuci piring ke noda kuning dan gosok secara perlahan menggunakan sikat gigi bekas.

Kemudian, diamkan selama 30 menit di dalam rendaman air cairan pencuci piring dan bilas.

7. Pemutih

Selain bahan yang sudah kami sebutkan tadi, salah satu cara paling ampuh untuk menghilangkan noda kuning di pakaian adalah dengan menggunakan pemutih. Bahan satu ini memang dikenal dengan kemampuannya untuk mengembalikan warna pakaian yang kotor.

Nah, itulah 7 cara menghilangkan noda kuning di baju yang wajib kalian coba, terlebih para ibu-ibu. Cara di atas terbukti mampu mengurangi bahkan menghilangkan noda kuning yang membandel di pakaian.

Kamu juga dapat membaca ulasan mengenai cara membersihkan sepatu putih yang baik dan benar. Semoga ulasan kami dapat bermanfaat dan selamat mencoba!

Tag : #baju    #pakaian    #hiburan    #noda kuning    #life hack    #aspirin    #lemon    #pemutih   

Baca Juga