Ilustrasi

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Secara Permanen dan Sementara

Wanovy | Teknologi | 04-12-2021

Instagram menjadi salah satu platform media sosial yang digunakan banyak orang. Dengan tampilan yang memukau serta fitur yang semakin canggih, Instagram dengan mudah menjadi salah satu media sosial pilihan.

Saat ini, Instagram memiliki sekitar satu miliar pengguna aktif, dengan 95 juta foto dan video yang diunggah di Instagram setiap harinya.

Namun, ada saat di mana menggunakan Instagram mungkin membuat kewalahan. Anda mungkin merasa ingin berhenti mengakses Instagram dengan berbagai alasan.

Bisa jadi ingin fokus pada karier, sekolah atau menyendiri untuk beberapa waktu atau detoks dari media sosial untuk sementara waktu.

Sebenarnya cara menghapus akun Instagram sendiri bukanlah hal yang sulit. Dengan catatan, penghapusan ini benar-benar disadari, dan dilakukan dengan sengaja agar tidak menjadi satu penyesalan di kemudian hari.

Cara menonaktifkan akun Instagram sementara

1. Buka akun Instagram di perangkat Anda. Perlu diketahui, menonaktifkan akun IG tak bisa dilakukan melalui aplikasi.

2. Klik ikon profil Instagram pada kanan bawah, lalu pilih opsi “Edit Profile”.

3. Gulir ke bawah dan temukan “Temporarily disable my account” lalu ketuk.

4. Berikan alasan menonaktifkan akun dan masukkan kembali kata sandi.

5. Ketuk atau klik “Temporarily Disable Account”.

Cara menonaktifkan akun Instagram permanen

Selain mengetahui cara menonaktifkan akun Instagram sementara, Anda juga perlu tahu cara menghapus akun Instagram secara permanen.

Cara ini menjadi pilihan bagi Anda yang sudah tak ingin lagi bermain media sosial. Anda bisa menghapus dan menonaktifkan akun Instagram untuk selamanya. Berikut caranya:

1. Buka dan log in akun Instagram Anda melalui browser ponsel dan desktop. Menghapus akun Instagram tak bisa dilakukan melalui aplikasi.

2. Setelah log in, akses laman berikut https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/

3. Pilih salah satu alasan menghapus Instagram.

4. Masukkan kembali kata sandi untuk konfirmasi.

5. Klik “Delete username” untuk menghapus akun secara permanen.

Perlu diingat, untuk menerapkan cara menghapus akun Instagram dengan permanen, pastikan Anda sudah memikirkan segalanya.

Hal ini karena ketika sudah dihapus secara permanen akun akan benar-benar hilang dari direktori data Instagram, sehingga apapun yang Anda lakukan tidak akan dapat mengembalikan akun tersebut untuk digunakan kembali.

Itulah cara menonaktifkan akun Instagram sementara dan permanen. Semoga bermanfaat!

Tag : #instagram    #tips    #deactive instagram    #hapus instagram   

Baca Juga