Ilustrasi Instagram Stories

Cara Mematikan Kolom Komentar di Instagram Stories

Wanovy | Teknologi | 15-12-2021

Popularitas video berdurasi pendek atau Stories pada Instagram makin menanjak. Selain mudah digunakan, fitur Stories akan terhapus sendirinya setelah 24 jam.

Bahkan, sebagian pengguna yang memanfaatkan Stories untuk berbagi keseharian dengan para follower-nya ketimbang harus mengunggah banyak foto dalam satu hari. Biasanya, hal ini terjadi pada publik figur.

Sama halnya fitur berbagi konten di Instagram, pengguna juga bisa saling mengomentari Stories pengguna lain. Apalagi kini ada fitur baru, yakni mengomentari Stories dengan stiker.

Namun, sebagian orang mungkin saja tidak begitu ingin postingan Instagram Stories-nya dikomentari orang lain. Bisa saja, ia hanya ingin sekadar berbagi momen kepada followers (pengikut) di Instagram.

Secara default, Instagram Stories memiliki kolom balasan di mana followers bisa mengomentari postingan Stories orang lain. Namun, kolom balasan itu bisa disembunyikan untuk mencegah komentar dari pengguna lain. Berikut adalah caranya.

Cara menonaktifkan komentar di Instagram Stories

1. Buka dan login ke akun Instagram di perangkat Anda.

2. Masuk profil dan tap ikon Menu (ikon tiga garis vertikal) di pojok kanan atas.

3. Pilih menu “Setting”/Pengaturan.

4. Klik “Privacy”/Privasi.

5. Klik “Story”/Cerita

6. Klik menu “Allow Message Replies”/Izinkan Balas Pesan.

7. Nantinya, akan muncul beberapa pilihan yaitu “Your Followers”/Pengikut Anda, “Followers You Follow Back”/Pengikut yang Anda Ikuti Balik, dan “Off”/Mati. Pilih sesuai keinginan Anda.

Pilihan “Followers You Follow Back” artinya postingan Instagram Stories bisa dibalas followers yang diikuti saja (follow back).

Pilihan “Your Followers” artinya semua followers, baik yang sudah di-follow back atau belum, bisa membalas postingan

Sementara pilihan “Off” akan mematikan aktifkan kolom komentar

Nah, sekarang Anda sudah berhasil menghilangkan kolom komentar di story Instagram. Apabila Anda sudah menonaktifkan fitur tersebut, maka semua orang tidak akan bisa mengomentari instastory yang Anda bagikan. Mudah bukan?

Tag : #Instagram    #stories    #ig story    #cara menonaktifkan komentar    #hide comment   

Baca Juga