Ilustrasi

Cara Pin Chat WhatsApp di iPhone dengan Mudah

Wanovy | Teknologi | 27-07-2022

PARBOABOA - Cara pin chat WA di iPhone bisa membantu menyematkan chat WhatsApp penting sehingga tidak perlu kesusahan mencari.

WhatsApp sendiri masih menjadi aplikasi chatting yang paling populer dan paling banyak digunakan, khususnya oleh masyarakat Indonesia.

Berbagai macam komunikasi terjalin melalui aplikasi ini mulai dari komunikasi masalah pekerjaan, sekolah, kampus, dan lain sebagainya.

Aplikasi Whatsapp dirilis pada tanggal 18 Oktober 2010 yang sudah digunakan lebih dari 5 Miliar pengguna dengan rating yang dimiliki adalah 3+.

Aplikasi ini sudah banyak digunakan lebih dari 180 negara. Dimana aplikasi Whatsapp terbilang sederhana, reliable, sekaligus privat sehingga kalian bisa menjalin hubungan dengan teman maupun keluarga secara online dengan mudah.

Aplikasi Whatsapp juga bisa digunakan di perangkat seluler, komputer, atau desktop walaupun dengan koneksi internet yang sedikit lambat tanpa biaya berlangganan.

Namun disini tentu saja aplikasi yang digunakan didalam sistem operasi anatara Android dan iPhone memiliki beberapa perbedaan seperti tampilan dan yang lainnya.

Dengan begitu banyak pengguna produk iPhone terutama yang pemula menanyakan mengenai cara menyematkan pesan di Whatsapp pada sistem operasi iPhone sedangkan di sistem operasi Android memiliki tampilan yang berbeda dengan di iPhone.

Apa Itu Pin Chat WA Di iPhone?

Fitur pinned pada aplikasi WhatsApp sebenarnya bukan fitur baru. Fitur ini berfungsi untuk membuat obrolan atau chat berada di bagian atas layar obrolan.

Biasanya orang-orang yang menggunakan fitur ini adalah orang yang sering berkomunikasi dengan pengguna yang di-pinned.

Karena takut tenggelam karena chat lain, maka dilakukan pinned khusus pada obrolan tersebut.

Di samping itu, menggunakan fitur pin chat pada ruang obrolan tertentu dapat mempermudah pengguna saat membuka informasi penting.

Sebab, fitur pin tersebut membuat ruang obrolan yang disematkan berada di bagian paling atas obrolan.

Dilansir dari laman bantuan WhatsApp, fitur pin chat memungkinkan pengguna menyematkan tiga obrolan ke bagian atas daftar chat.

Dalam penyematan pesan Whatsapp ini ada beberapa manfaat atau keuntungan yang bisa diterima yaitu seperti :

- Kalian tidak perlu men scroll kebawah atau mengetikkan nama pada kolom pencarian untuk mengirimkan pesan karena kontak yang kalian maksud sudah secara otomatis akan tersematkan paling atas pada halaman utama Whatsapp

- Kalian juga bisa dengan mudah dan cepat untuk membalas pesan dari yang sudah tersematkan dimana akan secara otomatis pesan tersebut tampil dibagian paling atas obrolan.

Cara pin chat WA di iPhone

Cara pin chat WA di Android cukup mudah, namun apakah Kamu tahu bagaimana cara pin WA chat di iPhone? Artikel ini akan memberikan pembahasan selengkapnya:

1. Buka aplikasi WhatsApp pada iPhone.

2. Pilih salah satu obrolan yang akan disematkan dari daftar chat yang ada.

3. Geser obrolan ke kanan, kemudian akan muncul opsi ‘Sematkan’.

4. Ketuk opsi tersebut dan obrolan pun berhasil disematkan.

5. Untuk melepaskan sematan pada obrolan, lakukan hal yang sama dengan menggeser obrolan ke kanan, lalu ketuk ‘Lepas chat’. Secara otomatis, obrolan tak akan lagi ditampilkan di daftar atas chat.

Demikianlah informasi mengenai cara pin chat WA di iPhone yang bisa kamu coba. Semoga membantu!

Tag : #iphone    #apple    #tips    #teknologi    #whatsapp    #pin chat    #ios   

Baca Juga