Skuat Chelsea merayakan gol Timo Werner ke gawang Southampton, Sabtu (9/4/2022) (Foto: AP Photo)

Hasil Liga Inggris: Chelsea Pesta Gol Ke Gawang Southampton

Michael | Sepakbola | 10-04-2022

Parboaboa.com – Chelsea berhasil pesta gol ke gawang Southampton pada pekan ke-32 Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (9/4) malam WIB.

Tak tanggung-tanggung, tim asuhan Thomas Tuchel mencetak enam gol di St Mary’s Stadium untuk membawa pulang tiga poin ke Stamford Bridge.

Keenam gol The Blues dicetak oleh Marcos Alonso (8’), Mason Mount (16’,54’), Timo Werner (21’,49’) dan Kai Havertz (31’).

Kekalahan ini membuat Southampton tertahan di peringkat ke-13 dengan koleksi 36 poin dari 31 pertandingan. The Saints juga gagal menang dalam lima pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.

Sementara bagi Chelsea, hasil ini tidak menggeser posisi mereka di urutan ketiga, dengan mereka terpaut sepuluh poin dari Liverpool yang berada di urutan kedua dan berjarak delapan poin dari Tottenham Hotspur yang berada di bawah mereka.

Kemenangan ini membuat The Blues memenangkan tujuh pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi, dan itu merupakan rekor kemenangan tandang terlama dalam sejarah Chelsea, menyamai catatan mereka pada April 1989 dan November 2019.

Jalannya Pertandingan

Tuchel menurunkan skuad terbaiknya di pertandingan kali ini, dan mereka sudah berhasil unggul tiga gol saat pertandingan baru berjalan 21 menit, yang masing-masing dicetak oleh Marcos Alonso, Mason Mount, dan Timo Werner.

Sebelum babak pertama berakhir, The Blues kembali menambah keunggulan lewat sepakan Kai Havertz.

Di babak kedua, dan sudah unggul empat gol, Chelsea tidak mengendurkan serangan dan berhasil menambah dua gol lagi melalui gol kedua Timo Werner dan Mason Mount.

The Blues pun menutup pertandingan dengan kemenangan telak enam gol tanpa balas atas Southampton di pekan ke-32 Liga Inggris 2021/2022.

Susunan pemain Southampton vs Chelsea

  • Southampton (4-4-2): Forster; Livramento, Bednarek, Salisu, Walker-Peters; S. Armstrong, Ward-Prowse, Romeu, Elyounoussi; Adams, A. Armstrong
  • Chelsea (3-4-1-2): Mendy; Christensen, Silva, Rudiger; Loftus-Cheek, Kante, Kovacic, Alonso; Mount; Havertz, Werner


 

Tag : #hasil pertandingan    #liga inggris    #sepakbola    #chelsea    #southampton   

Baca Juga