Chelsea dapatkan Raheem Sterling dari Manchester City (Foto: Sky Sports)

Bursa Transfer: Chelsea Setuju Rekrut Raheem Sterling Seharga Rp900 Miliar

Michael | Sepakbola | 14-07-2022

PARBOABOA – Chelsea setuju rekrut Raheem Sterling dari Manchester City dengan nilai transfer sebesar 50 juta poundsterling atau setara Rp900 miliar.

Pemain asal Inggris itu sudah mengungkapkan keinginan hengkang dari Manchester City sejak awal Juni. Pelatih Pep Guardiola pun tak akan menghalangi keputusan Sterling yang mulai terlupakan di Manchester City.

Dilansir dari Daily Mail, pemilik baru Chelsea Todd Boehly yang memimpin langsung proses negosiasi perekrutan Sterling dengan biaya 50 juta poundsterling.

Penyerang sayap asal Inggris itu juga disebut telah sepakat dengan gaji 315 ribu poundsterling atau setara Rp5,6 miliar per pekan.

Rencananya, tes medis akan segera berlangsung di London dalam waktu dekat meskipun mayoritas pemain Chelsea sedang berada di Amerika untuk menjalani tur pramusim di Negeri Paman Sam.

Sterling yang sudah tujuh musim berseragam Manchester City mengikuti jejak Gabriel Jesus yang lebih dulu resmi meninggalkan Etihad Stadium. Gabriel Jesus ke Arsenal sementara Sterling sebentar lagi akan ke Chelsea.

Guardiola memang berencana untuk melakukan perombakan pemain dengan kedatangan Erling Haaland dan penyerang Argentina Julian Alvarez. Keduanya akan diperkenalkan kepada suporter pada Minggu (10/7) waktu setempat.

Dua rekrutan terbaru Manchester City lainnya, Kalvin Phillips dan kiper Stefan Ortega, juga akan bergabung dengan Haaland dan Alvarez pada sesi perkenalan tim.

Ucapan Perpisahan Raheem Sterling

Lewat media sosial pribadinya, Raheem Sterling menulis surat perpisahan kepada Manchester City. Sterling berterima kasih kepada tim dan seluruh staff atas kenangan indah.

“Tujuh musim. Sebelas trofi. Kenangan seumur hidup,”

“Kepada staf pelatih yang telah berperan besar dalam perkembangan saya selama bertahun-tahun. Kepada rekan satu tim saya yang telah menjadi lebih dari sekedar mereka yang bermain lapangan. Kepada staf ruang belakang. Kepada staf kantor. Kepada para penggemar yang tanpa lelah mendukung tim, dan untuk semua orang yang terlibat dengan Manchester City. Rasa hormat saya untuk Anda begitu besar,”

"Saya tiba di Manchester saat berusia 20 tahun. Hari ini saya pergi sebagai seorang pria. Terima kasih atas dukungan Anda yang tiada henti. Merupakan suatu kehormatan untuk mengenakan seragam Manchester City,"

Raheem Sterling sudah bermain di Manchester City sejak tahun 2015, sejak dibeli dari Liverpool. Pemain berusia 27 tahun catatkan 337 penampilan di seluruh kompetisi, dengan 131 gol dan 94 assist.

Sterling telah mempersembahkan 11 trofi. Termasuk, empat kali juara Liga Inggris.
 

Tag : #bursa transfer    #raheem sterling    #sepakbola    #chelsea    #manchester city   

Baca Juga