Gregoria Mariska Tunjung (dok Antara Foto)

Update Swiss Open 2022: China Mundur, Sementara Gregoria Kena Covid-19

Rini | Olahraga | 22-03-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Pelaksanaan turnamen bulu tangkis Swiss Open 2022 akan dimulai hari ini di St. Jakobshalle Basel, Basel, Swistzerland, Selasa (22/3). Namun Indonesia harus merelakan Gregoria Mariska Tunjung batal bertanding di ajang ini, karena dia dikonfirmasi positif Covid-19.

Gregoria dikonfirmasi terpapar Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR pada tanggal 20 Maret 2022. Meskipun hanya mengalami gejala ringan, Gregoria tetap menjalani karantina di Birmingham, Inggris.

Sementara itu, pemain China secara tiba-tiba memutuskan untuk mundur dari turnamen ini. Dikutip dari Reuters, BWF mengatakan China memutuskan mundur dari ajang ini dikarenakan ada beberapa pemain mereka yang juga perpapar Covid-19 dan sebagian lagi mengalami cedera.

“Asosiasi Bulu Tangkis China melaporkan beberapa kasus positif serta beberapa pemain dalam tim mereka mengalami cedera. Mengingat kekhawatiran akan kesejahteraan dan keselamatan semua peserta turnamen, maka tim China menarik semua pemain mereka dari Yonex Swiss Open 2022,” demikian pernyataan BWF, Selasa (22/3).

Padahal drawing untuk babak 32 turnamen ini sudah dilakukan, dimana ada 30 wakil China di 5 sektor yang dipertandingkan. Sehingga pemain yang seharusnya berhadapan dengan China akan diuntungkan dan langsung melaju ke babak selanjutnya.

Adapun Swiss Open 2022 secara resmi akan dimulai hari ini, sejumlah pemain Indonesia akan bertanding untuk memperebutkan tiket menuju babak 16 besar. Pertandingan ini akan dimulai pukul 19.00 WIB, namun sayang pertandingan babak 32 besar ini belum dapat disaksikan di stasiun TV Nasional, karena iNews dan RCTI hanya akan menayangkan babak semifinal hingga final.

Berikut jadwal pemain Indonesia di Swiss Open hari pertama:

Lapangan 1

- Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami vs Alexander Dunn/Ciara Torrance (Skotlandia)

- Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Hoo Pang Ron/Cheah Yee See (Malaysia)

Lapangan 2

- Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Jones Ralfy Jansen/Linda Efler (Jerman)

- Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris)

Lapangan 3

- Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso

Tag : #swiss open    #bulu tangkis    #olahraga    #wakil indonesia    #jadwal swiss open    #babak 32 besar swiss open   

Baca Juga