Melukis senja lirik chord (Dok: Tribun)

Chord Melukis Senja - Budi Doremi

Sarah | Hiburan | 16-06-2022

[Intro] 

   C

aku mengerti.. perjalanan hidup

              F

yang kini kau lalui

   G

ku berharap.. meski berat

                  C

kau tak merasa sendiri

         A

kau telah berjuang

                            Dm

menaklukan hari-harimu yang tak mudah..

          F           G          C

biar ku menemanimu membasuh lelahmu..

 

[Chorus]

           F

izinkan ku lukis senja

G               Em

mengukir namamu disana

A                  Dm

mendengar kamu bercerita

G              C

menangis tertawa..

 

         F

biar ku lukis malam

G            Em

bawa kamu bintang-bintang

A                 Dm

tuk temanimu yang terluka

G               C

hingga kau bahagia..

   C

aku disini.. walau letih

 

                  F

coba lagi jangan berhenti

   G

ku berharap.. meski berat

                  C

kau tak merasa sendiri

         A

kau telah berjuang

                            Dm

menaklukan hari-harimu yang tak mudah

         F           G           C

biar ku menemanimu membasuh lelahmu..

 

[Chorus]

             F

izinkan ku lukis senja

G                Em

mengukir namamu disana

A                 Dm

mendengar kamu bercerita

G              C

menangis tertawa..

 

         F

biar ku lukis malam

G             Em

bawa kamu bintang-bintang

A                  Dm

tuk temanimu yang terluka

G               Am    C       F

hingga kau bahagia..aa.. haa..ha..

Am  C        F    G

ha..aa.. haa..ha..

 

[Chorus]

            F

izinkan ku lukis senja

G                Em

mengukir namamu di sana

A                  Dm

mendengar kamu bercerita

G              C

menangis tertawa..

 

          F

biar ku lukis malam

G             Em

bawa kamu bintang-bintang

A                 Dm

tuk temanimu yang terluka

G               Am

hingga kau bahagia..

G  F         Em       Dm

tuk temanimu yang terluka

G                C

hingga kau bahagia..

Makna Lagu Melukis Senja Budi Doremi

PARBOABOA - Saat mendengar kata ‘Senja’, apa sih yang terlintas di pikiran kamu? Mungkin yang ada di pikiranmu adalah tentang langit jingga di sore hari atau mungkin lukisan senja sederhana.

Kata senja selalu dikaitkan dengan sesuatu yang indah atau sesuatu yang mengagumkan, serta memberikan ketenangan. Tak hanya itu, ada juga yang mengatakan bahwa senja itu mengajarkan arti dari ketulusan. Berbuat namun tak berharap. Memberi namun tak pamrih.

Lagu yang dirilis oleh Budi Doremi ini, menceritakan bagaimana seseorang dapat melewati masa-masa sulit, termasuk masa pandemi covid-19 yang tak kunjung usai.

Budi Doremi mengatakan bahwa lagu ini merupakan bentuk dukungan bagi orang yang sedang mengalami problematika hidup dan juga merupakan refleksi hidup Budi Doremi selama berkarya.

Dengan nada pelan dan petikan ukulele serta video yang berlatarkan indahnya lembayung senja, lagu ini berhasil mencuri hati para pendengarnya.

Dalam lagu ini, Budi bercerita bahwa hidup tak sesederhana yang dibayangkan. Oleh karena itu, ia membuat lagu yang bercerita tentang seseorang yang mau menemani orang lain menghadapi masa sulitnya.

“Dunia ini diciptakan udah sepaket dengan masalah dan solusinya. Laper ya makan. Haus, ya minum. Lagi berjuang akan sesuatu, ya hadepin, atau minimal curhatin. Akan tetapi hidup kan nggak sesimpel itu. Nah, di karya terbaru gue ini bercerita tentang keinginan seseorang untuk menemani kesulitan atau perjuangan hidup yang sedang dialami orang lainnya,” ucap Budi Doremi.

“Itulah cara kerja Tuhan, kita sebagai manusia yang diberi akal dan kekuatan untuk menyelesaikan masalah. Itu kenapa, buat gue pribadi, di awal lagu ini gue ngebayangin gimana Tuhan ngomong sama gue kalau lagi berhadapan sama masalah atau lagi berjuang akan sesuatu. Gue meyakini bahwa Tuhan tuh jadi teman yang nggak akan pernah ninggalin kita dalam situasi apapun,” imbuhnya.

Melukis senja Budi doremi ini bukan hanya sebagai penenang hati tapi juga menyuruh kita untuk tidak mudah menyerah, boleh capek, boleh lelah, boleh sakit tapi jangan sampai mudah menyerah.

Budi doremi berharap lagunya ini dapat menjadi seorang teman dalam melewati perjuangan hidup, sehingga orang tersebut tidak merasa sendirian dan dapat menjalani kehidupannya.

Itulah seputar penjelasan tentang lagu Melukis Senja. Semoga membantu.

Tag : #chord lagu    #melukis senja    #hiburan    #budi doremi    #penyanyi    #artis   

Baca Juga