Kenali 7 Ciri-ciri Pengguna WhatsApp GB, Adakah Disekitar Anda?

Wanovy | Teknologi | 17-01-2023

Ilustrasi WhatsApp GB, foto: republika.co.id

PARBOABOA - Ciri pengguna WhatsApp GB perlu diketahui. Sebab, jika tidak hati-hati Anda bisa dikuntit secara tidak langsung.

GB WhatsApp atau WA GB adalah aplikasi tidak resmi dari WhatsApp. WhatsApp GB menggunakan kode sumber serupa dengan WhatsApp resmi. Sehingga tampilannya mirip. Tapi, dengan berbagai modifikasi yang tidak ada di WhatsApp.

Karena fitur-fiturnya yang sangat beragam dan bahkan terkadang bisa melanggar privasi, maka aplikasi WhatsApp GB tidak ada di Google Playstore.

Mereka yang ingin memakainya, harus mengunduh lewat APK di berbagai situs tidak resmi. Ada beberapa fitur WhatsApp GB yang berdampak negatif terhadap WhatsApp biasa.

Misalnya, melihat Story yang disembunyikan, melihat Story orang tanpa disadari, melihat pesan yang dihapus, hingga menyembunyikan centang dua. Karena itu, WhatsApp GB bisa digunakan untuk memata-matai atau stalking orang tertentu.

Nah, agar lebih waspada, berikut ciri-ciri orang yang menggunakan WhatsApp GB:

1. Tampilan GB WhatsApp berbeda

GB WhatsApp memungkinkan penggunanya dapat mengubah dan mengganti font pesan teks. Selain itu, pengguna GB WhatsApp dapat mengganti tema, tata letak status, dan lainnya.

2. 'Last Seen' tidak sesuai

Pengguna GB WhatsApp diketahui dapat mengatur fitur 'Terakhir Dilihat' atau 'Last Seen'.

Contohnya, jika melihat salah satu pengguna kontak Anda memiliki 'Last Seen' dengan waktu kemarin atau waktu lampau, misalkan Senin padahal pengguna tersebut masih bertukar pesan dengan Anda 10 menit lalu.

3. Menyembunyikan status online WhatsApp

Salah satu fitur utama GB WhatsApp adalah memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan informasi berkaitan status online-nya.

Apabila Anda tengah chat dengan teman namun tidak muncul keterangan status Online, bisa menandakan ia menggunakan WA GB.

4. Centang pesan tersembunyi

WA GB memungkinkan penggunanya untuk menyembunyikan centang biru maupun centang dua, yang merupakan tanda pesan terkirim.

Saat mengirim pesan ke pengguna GB WhatsApp, pesan tidak langsung centang dua atau terkirim. Pesan akan terlebih dahulu centang satu, namun kontak tersebut dapat langsung membalas pesan Anda.

5. Bisa mengirim chat tanpa simpan nomor hp

Ciri orang yang menggunakan GB WhatsApp selanjutnya adalah bisa mengirim pesan atau chat ke nomor yang belum disimpan ke kontak.

Selain itu, identitas pengirim pesan juga bisa disembunyikan, sehingga penerima pesan tidak

6. Pesan yang dihapus memiliki tanda khusus

Bagi pengguna WhatsApp official atau resmi, menghapus pesan akan memunculkan pemberitahuan 'Anda telah menghapus pesan ini'.

Namun bagi pengguna GB WhatsApp pesan yang Anda kirim dan kemudian dihapus, tidak serta merta terhapus. Pengguna GB WhatsApp masih dapat membaca dan membalas pesan yang Anda hapus.

Ciri lain dari mereka yang menggunakan GB WhatsApp adalah pesan yang Anda hapus akan memunculkan ikon dengan lingkaran berwarna merah, merujuk Thexplorion.

7. Bisa mengunduh status pengguna lain

GB WhatsApp memungkinkan untuk mengunduh unggahan status pengguna lain dari kontak tersimpan. Dengan kata lain, GB WhatsApp dapat mengunduh status tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Demikian ciri-ciri orang yang menggunakan GB WhatsApp. Meski tidak ada larangan menggunakan GB WhatsApp, hanya saja penggunaannya bertentangan dengan kebijakan WhatsApp yang berpotensi pemblokiran akun oleh WhatsApp.

Tag : #whatsapp    #wa gb    #teknologi    #apps    #whatsapp mod    #ciri wa gb   

Baca Juga