Cristiano Ronaldo tekankan Portugal akan ke Piala Dunia 2022 di Qatar (Foto: AFP/Carlos Costa)

Cristiano Ronaldo Tegaskan Portugal Akan Ke Piala Dunia 2022

Michael | Sepakbola | 28-03-2022

Parboaboa.com – Portugal akan menghadapi Makedonia Utara pada putaran final play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang akan digelar pada Rabu (30/3/2022) mendatang. Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, menegaskan bahwa Portugal akan ke Piala Dunia 2022.

Portugal harus menempuh jalur play-off karena gagal mendapatkan tiket langsung di babak kualifikasi grup. Mereka berhasil mengalahkan Turki di babak semifinal pekan lalu dan bersiap menyambut tantangan Makedonia Utara di final.

Meski meraih kemenangan 3-1 atas Turki akhir pekan lalu, Timnas Portugal masih belum menunjukkan performa terbaik mereka. Beberapa masalah internal masih ada di skuad Fernando Santos, termasuk banyaknya pemain inti yang absen.

Menghadapi Makedonia Utara di final play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, akan menjadi duel penentu nasib Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Lantas, apa kata Ronaldo menyambut pertandingan hidup mati ini?

Tidak ada Piala Dunia tanpa kehadiran Portugal

Duel Portugal kontra Makedonia Utara akan memperebutkan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Di atas kertas Portugal menjadi tim yang diunggulkan, tapi pertandingan ini diprediksi tidak akan mudah.

Ronaldo menegaskan bahwa Portugal akan melakukan segalanya untuk sampai ke putaran final Piala Dunia 2022 mendatang. Dia pun mengharapkan kerja sama tim, bukan hanya aksi individu.

“Tidak ada Piala Dunia tanpa Portugal. Tidak ada individualitas dalam tim ini,” ujar Ronaldo.

Ancaman serius Makedonia Utara

Ronaldo juga mengetahui laga kontra Makedonia Utara nanti bakal berjalan sulit. Terbukti, Makedonia Utara telah mengalahkan Italia di semifinal pekan lalu. Artinya, Portugal pun terancam akan menghadapi kesulitan yang sama.

“Kami terkejut. Makedonia Utara telah membuat kejutan di banyak pertandingan. Namun, saya kira mereka tidak akan mengejutkan kami besok,” ucap Ronaldo.

“Portugal akan bermain lebih baik dan kami akan ke Piala Dunia. Kami tahu jika kami menang kami akan melaju ke Piala Dunia dan jika kalah kami akan tersingkir,” sambung Ronaldo.

Wajib Menang

Portugal tidak bermain maksimal ketika mengalahkan Turki di semifinal pekan lalu. Namun, Ronaldo meyakini bahwa rekan-rekannya lebih siap menghadapi Makedonia Utara nanti.

“Kami punya tanggung jawab untuk bersikap positif dan memenangi pertandingan. Saya rasa semua pemain sudah siap dan tidak sabar memberikan yang terbaik besok,” tutup Ronaldo.
 

Tag : #Cristiano Ronaldo    #Portugal    #Piala Dunia 2022    #Sepakbola    #Kualifikasi Piala Dunia 2022    #Manchester United   

Baca Juga