Curtain Hairstyle (foto: instagram @bbrightvc)

7 Inspirasi Gaya Rambut Curtain Hairstyle Yang Mudah Ditiru

Regina | Hiburan | 29-08-2022

PARBOABOA – Untuk tampil keren dan stylish, gaya rambut menjadi penunjang untuk para pria dalam menentukan tampilan mereka. Belakangan ini, banyak jenis potongan rambut yang bisa dijadikan inspirasi dalam membuat tampilan semakin keren dan percaya diri pastinya.

Beberapa model rambut pria yang sedang trend belakangan ini seperti french crop, mullet, fade, two block, dan curtain haircut. Gaya rambut ini banyak digandrungi para cowok untuk terlihat macho dan lebih ganteng.

Salah satu potongan rambut pria pendek yang bisa dijadikan inspirasi adalah curtain hairstyle. Salah satu tren model rambut pria 2022 ini memberikan tampilan belah tengah pada rambut yang biasanya dilihat dari poni depan.

Gaya rambut ini biasanya diaplikasikan untuk mendapatkan kesan rambut masukulin ala cowo-cowo Korea. Tergantung dengan panjang dan potongan curtain haircut yang digunakan.

Berikut model rambut curtain hairstyle pendek yang bisa kamu coba untuk tampil keren dan stylish:

1. Classic Curtain Hair

Model rambut yang satu ini mempunyai ciri tersendiri dari tampilannya, yaitu low maintenance yang cocok digunakan bagi pemilik rambut tebal, lurus dan halus. Poni yang dibelah tengah di depan akan mudah untuk diatur.

Setelah itu, pemilihan potongan rambut yang satu ini menjadi yang paling banyak digandrungi di antara model rambut pendek lainnya.

2. Korean Curtain Haircut

Model rambut ini kerap disebut dengan gaya rambut cowo Korea, karena kebanyakan lelaki di sana menggunakan tampilan rambut yang satu ini. Untuk tampil kasual dan elegan, potongan rambut ini menjadi plihan yang cocok, terlebih bagi pemilik rambut bertekstur atau ikal.

Gaya rambut ini juga memberikan kesan rambut lebih bervolume. Cara yang digunakan cukup mudah, gunakan rol atau catokan untuk mendapatkan rambut lebih melengkung dan berisi.

3. Curly Curtain Haircut

Untuk pemilik rambut ikal atau keriting yang susah untuk diatur, ada baiknya mengaplikasikan tatanan rambut yang satu ini. Tampilan Curly Curtain Haircut membantu rambutmu untuk terlihat memiliki tekstur yang unik.

Jikalau rambut sudah terlihat panjang, tata dengan memberikan sedikit efek wet look dengan bentuk yang berantakan di bagian depan.

4. Soft Curtain Hairstyle

Jikalau memiliki rambut yang sangat lurus, model yang cocok digunakan adalah soft curtain. Potongan rambut ini memberikan tampilan bagian depan yang memanjang hingga sebatas alis. Untuk terlihat lebih ganteng, kamu bisa memadukan curtain hairstyle pendek dengan potongan fade.

Alhasil, fade curtain haircut dapat kamu ciptakan. Jikalau ingin mendapatkan rambut yang bervolume di bagian atas, cukup tambahkan gel rambut kemudian tata dengan jari.

5. Textured Curtain Haircut

Pemilik rambut bergelombang entah itu ikal atau lurus, akan cocok bila menggunakan model rambut yang satu ini. Gaya rambut ini bisa memberikan tampilan rambut yang bervolume, sehingga tidak akan mudah lepek atau kempis.

6. Side Curtain Hair

Untuk tampil ganteng, Curtain Hairstyle tidak harus di belah tengah. Tampilan ini juga akan memberikan kesan yang tampan pada wajah bila dibelah samping. Gunakan cantokan untuk membuat lengkungan rambut ke arah luar.

Rambut bagian atas akan telihat lebih tebal, dan keren. Potongan rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah kotak.

7. Messy Curtain Haircut

Jikalau ingin tampil fresh, model rambut ini cocok direkomendasikan untuk kamu coba. Ditambah, poni belah tengah memberikan kesan tampilan awet muda pada wajah. Walaupun tampilan poni tidak terlihat rapi dan tertata, namun mess hair yang dihasilkan menambah kesan seksi pada styling rambut.

Nah, itu dia beberapa gaya rambut curtain hairstyle yang bisa parboaboa rangkum, mana potongan rambut favoritmu?

Tag : #gaya rambut    #curtain haristyle    #hiburan    #model rambut    #pria   

Baca Juga