Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Bangladesh di FIFA Matcday (Foto: ANTARA FOTO/ZABUR_KARURU)

Daftar 29 Pemain Timnas Indonesia Untuk FIFA Matchday Kontra Bangladesh

Michael | Sepakbola | 26-05-2022

PARBOABOA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong memanggil 29 pemain untuk laga uji coba FIFA Matchday kontra Bangladesh, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022).

Timnas Indonesia menggelar laga uji coba internasional sebagai bagian dari persiapan untuk berlaga di Grup A babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Kuwait pada 6 hingga 14 Juni 2022.

Seperti yang sempat diungkapkan oleh Shin Tae Yong sebelumnya, Sebagian besar pemain yang masuk dalam tim adalah mereka yang tampil bersama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Para pemain yang dipanggil akan lebih dulu berkumpul di Jakarta, Kamis (26/5/2022).

“Sebanyak 29 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae Yong. Mereka akan berlatih terlebih dahulu sebelum berangkat ke Bandung pada 27 Mei mendatang,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Target Maksimal

Meski berstatus sebagai laga uji coba internasional, Timnas Indonesia ditargetkan untuk bisa memberikan hasil terbaik dalam laga kontra Bangladesh.

Harapan itu tak sebatas hanya di laga uji coba kontra Bangladesh, tapi juga ketika Tim Garuda berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan digelar pada 6-14 Juni mendatang.

“Pemain harus berjuang keras, disiplin, dan fokus demi Timnas Indonesia meraih hasil maksimal di FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia,” ujar Ketua Umum, Mochamad Iriawan, seperti dilansir dari lama resmi PSSI.

“PSSI terus mendukung program pelatih Shin Tae Yong demi raihan prestasi Timnas Indonesia,” tambah pria yang sering disapa Iwan Bule tersebut.

Mayoritas Pemain yang Tampil di SEA Games 2021

Dari 29 pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia, mayoritas merupakan pemain yang memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Ernando Ari dan Muhammad Adisatriyo kembali mendapatkan panggilan dari Shin Tae Yong. Kemudian Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, dan Alfeandra Dewangga juga dipanggil.

Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok juga dipercaya kembali mengisi lini tengah Tim Garuda setelah tampil di SEA Games 2021.

Begitu pun Irfan Jauhari, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman yang akan menjadi andalan lini depan Timnas Indonesia.

Kembalinya Stefano Lilipaly dan Dimas Drajat ke Timnas Indonesia

Selain itu ada nama lain, seperti Nadeo Argawinata, Pratama Arhan, Elkan Baggott, Evan Dimas, Stefano Lilipaly, Muhammad Rafli, Irfan Jaya, Terens Puhiri, dan Dimas Drajat yang bakal memperkuat Timnas Indonesia di laga uji coba ini.

Evan Dimas, Dimas Drajat, dan Stefano Lilipaly kembali mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae Yong untuk bisa membawa hasil maksimal bagi Timnas Indonesia. Dimas Drajad pun siap menjawab kepercayaan tersebut.

"Alhamdulillah bersyukur dan sangat senang kembali dipanggil timnas Indonesia. Saya akan berjuang keras dan memberikan kemampuan terbaik demi mendapatkan tempat di tim," kata Dimas Drajad.

Daftar 29 Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Nadeo Argawinata, Syahrul Trisna, Ernando Ari, Muhammad Adisatryo

Bek: Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Ilham Rio, Edo Febriansah, Fachruddin Aryanto, Koko Ari, Pratama Arhan, Elkan Baggott, Alfeandra Dewangga

Gelandang: Evan Dimas, Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Stefano Lilipaly, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok

Penyerang: Muhammad Rafli, Dimas Drajad, Irfan Jauhari, Saddil Ramdani, Irfan Jaya, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Terens Puhiri.
 

Tag : #timnas indonesia    #shin tae yong    #sepakbola    #pssi    #fifa matchday    #bangladesh    #mochamad iriawan   

Baca Juga