Kevin Markus juara Indonesia Open 2021

Rekap Hasil Indonesia Open 2021: Selamat Kevin Markus Juara

rini | Olahraga | 29-11-2021

PARBOABOA, Bali - Pelaksanaan turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2021 telah selesai dilaksankan pada Minggu (27/11) di Bali Convention Centre. Indonesia sebagai tim tuan rumah berhasil meraih gelar juara di sektor ganda putra dan runner up di ganda putri.

Kevin Sanjaya/Markus Gideon berhasil membungkam wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang dengan skor 21-14 dan 21-18. Kemenangan ini menjadi pembalasan The Minions atas kekalahan mereka di Indonesia Masters lalu.

Kemenangan ini juga membuat Kevin/Markus menjadi juara Indonesia Open untuk ketiga kalinya atau Hat-trick setelah Indonesia Open 2018 dan Indonesia Open 2019.

Pasangan ganda anadalan Indonesia itu juga menyelamatkan wajah Indonesia sebagai tuan rumah setelah mempersembahkan satu-satunya gelar dari Indonesia Open 2021.

Sedangkan Greysia Polli/Apriyani Rahayu harus puas menjadi runner up setelah gagal mengalahkan wakil Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Ganda putri peraih emas di Olimpiade Tokyo itu berlangsung selama satu jam empat menit sebelum takluk dengan skor 19-21 dan 19-21.

Wakil Denmark Viktor Axelsen keluar sebagai pemenang di sektor ganda putra, setelah mengalahkan Loh Kean Yew wakil Singapura dengan skor 21-13, 9-21, dan 21-13. Untuk tunggal putri wakil Korea Selatan An Se Young sukses mengalahkan wakil Thailand Ratchanok Intanon dengan skor 21-17, 22-20.

Sedangkan untuk ganda campuran wakil Tahiland Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai mengalahkan wakil Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 21-12, 21-13.

Berikut rekap hasil Indonesia Open 2021:

1. Tunggal Putri

Juara I: An Se-young (Korea Selatan)

Juara II: Ratchanok Intanon (Thailand)

2. Ganda Putri

Juara I: Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang)

Juara II: Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia)

3. Ganda Campuran 

Juara I: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)  

Juara II:Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

4. Ganda Putra 

Juara I: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia)

Juara II:Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

5. Ganda Campuran  

Juara I: Viktor Axelsen (Denmark)  

Juara II: Loh Kean Yew Singapura).

Tag : #indonesia open 2021    #daftar juara indonesia open    #olahraga    #kevin    #markus   

Baca Juga