Buah Ceri dapat Menurunkan Asam Urat

Daftar makanan Penurun Asam Urat, Terbukti Hasil lebih Efektif

Martha | Kesehatan | 18-12-2021

PARBOABOA – Mengonsumsi makanan penurun asam urat sangatlah penting untuk kesehatan tubuh kita. Saat asam urat kita menurun dapat mengurangi radang sendi dan masalah kesehatan lainnya.

Anda pun juga harus tau makanan dan minuman apa aja yang harus di hindari, mulai dari alkohol, seafood, daging, dan lain sebagainya. Alasanya makanan dan minuman itu bisa menambah jumlah asam urat dalam tubuh.

Kali ini Parboaboa akan memberitau kalian makanan dan minuman apa saja yang bisa mengobati asam urat. Tapi kalian harus konsultasi terlebih dahulu kepada dokter. Apalagi bagi yang memiliki kondisi kesehatan khusus.

1. Air putih

Gak perlu makan atau minum yang aneh untuk menurunkan asam urat karena dengan meminum air putih saja bisa menurunkan asam urat kalian. Dianjurkan meminum air putih sebanyak 10-12 gelas dalam sehari dengan begitu risiko radang sendi dapat anda hindari.

2. Sayur-sayuran

Memakan sayur-sayuran juga bagus untuk menurunkan asam urat. Namun bukan sembarangan aja memakannya karena beberapa sayuran ada yang mengandung purin. Jenis sayur yang dianjurkan seperti kembang kol, jamur, asparagus, dan bayam.

3. Produk olahan susu

Cara yang berikutnya adalah memakan produk olahan susu. Kerena jenis makanan seperti itu bisa menjadi sumber protein pengganti daging atau seafood. Pilihannya seperti keju, yogurt, atau produk olahan susu lainnya yang rendah lemak.

4. Minyak zaitun

Minyak zaitun juga bagus untuk menurunkan asam urat. Karena minyak zaitun merupakan jenis minyak yang bisa meredakan inflamasi.

5. Buah-buahan

Buah-buahan juga bisa menurunkan asam urat. Namun buah yang paling bagus menurut penelitian buah cerilah jenis buah yang sangat efektif dijadikan obat asam urat.

Tag : #makanan penurun asam urat    #asam urat    #kesehatan   

Baca Juga