5 negara terkaya di dunia (Sky News)

5 Negara Terkaya di Dunia Berdasarkan Pendapatan Per Kapitanya, Adakah Negara Impianmu?

Wulan | Internasional | 28-02-2022

PARBOABOA, Siantar - Negara adalah organisasi kekuasaan yang berdaulat dengan tata pemerintahan yang melaksanakan tata tertib atas orang-orang di daerah tertentu.

Sebuah negara dapat dikatakan sebagai negara terkaya di dunia berdasarkan berbagai faktor.

Berikut ini merupakan 5 negara terkaya di dunia berdasarkan pendapatan per kapitanya.

1. Luksemburg

Urutan pertama diduduki oleh negara kecil bernama Luksemburg. Negara yang terletak di benua Eropa ini memiliki PDB per kapita yang mencapai US$ 137.95 Juta per kapita.

2. Swiss

Di posisi kedua, negara terkaya di dunia tahun 2021 adalah Swiss. Negara yang terkenal dengan cokelat putihnya ini berpenduduk sekitar 8,6 juta jiwa. PDB per kapita Swiss tahun 2020 adalah 86.601,56 dollar AS atau sekitar Rp 1,24 miliar.

3. Irlandia

Selanjutnya di posisi ketiga negara terkaya di dunia adalah Irlandia. Ketika Uni Eropa menghadapi segala macam ketidakpastian (Brexit, ketegangan perdagangan dengan AS, krisis pengungsi dan migran), ekonomi Irlandia tetap eksis.

Pada tahun 2019, ketika Zona Euro hanya tumbuh 1,5 persen, ekonomi Irlandia berkembang lebih dari 4,9 persen. Irlandia termasuk negara dengan pertumbuhan tercepat di benua itu. Negara dengan jumlah penduduk 5 juta ini sempat terpukul oleh krisis keuangan 2008.

4. Norwegia

Berikutnya, yang masuk dalam daftar negara terkaya di dunia tahun 2021 adalah Norwegia. PDB per kapita Norwegia tahun 2020 adalah 67.294,48 dollar AS atau sekitar Rp 967 juta.

5. Amerika Serikat

Negeri Paman Sam menempati urutan kelima dari negara terkaya di dunia. Negara ini memiliki PDB per kapita mencapai US$ 74,73 Juta.

Itulah 5 negara terkaya di dunia berdasarkan pendapatan per kapitanya, semoga bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan anda. Terimakasih!

Tag : #dunia    #negara terkaya    #Luksemburg    #pendapatan per kapita   

Baca Juga