Motor termahal di dunia (Dok: deskjabar.pikiran-rakyat.com)

Melebihi Harga Mobil Mewah, Inilah Daftar Sepeda Motor Termahal di Dunia

Dimas | Otomotif | 27-06-2022

PARBOABOA – Sepeda motor memang menjadi salah satu alat transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat, baik di Indonesia maupun di dunia. Pasalnya, banyak orang yang menilai bahwa motor paling simple untuk digunakan, serta harga dan perawatannya juga relatif lebih murah.

Meski demikian, tak banyak yang mengetahui bahwa ternyata tidak semua sepeda motor berharga murah. Beberapa motor di dunia diketahui memiliki harga yang fantastis, bahkan melebihi harga dari satu unit mobil mewah.

Lantas, berapa harga sepeda motor termahal di dunia?

Daftar Sepeda Motor Termahal di Dunia

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini Parboaboa telah menyiapkan daftar sepeda motor termahal di dunia. Di antaranya:

1. Neiman Marcus Limited Edition Fighter 

Gelar motor termahal di dunia saat ini dipegang Neiman Marcus Limited Edition Fighter. Motor yang dibangun departmen store mewah asal Amerika Serikat tersebut terjual dalam lelang seharga 11 juta dolar AS atau sekitar Rp158 miliar.

Neiman Marcus Limited Edition Fighter ditopang mesin V-twin 1996 cc yang mampu menghasilkan tenaga 120 hp dan bisa melesat hingga 305 km/jam.

2. Porcupine E90 AJS 

Motor klasik Porcupine E90 AJS 1949 juga menjadi salah satu motor termahal di dunia. Motor yang berusia lebih dari 70 tahun ini terjual sekitar 7 juta dola AS atau setara Rp105 miliar. 

Motor tua Porcupine E90 AJS merupakan tunggangan pembalap Les Graham yang memenangkan kejuaraan dunia. Selain itu, motor ini hanya tersedia empat unit di dunia.

3. Ecosse Spirit ES1 

Ecosse Spirit adalah sepeda motor berbahan titanium dengan edisi terbatas. Harganya mencapai 3,6 juta dolar AS atau sekitar Rp51 miliar. Kuda besi ini memiliki tenaga gahar dengan kecepatan maksimal 370 km/jam. 

Jika seseorang ingin membeli motor ini, seseorang harus mengikuti pelatihan dua minggu di kantor pusat Ecosse untuk mendapatkan izin menggunakan motor Ecosse Spirit ES1.

4. Yamaha Roadstar BMS Chopper

Selanjutnya, daftar motor termahal di dunia datang dari pabrikan Yamaha yang memiliki mesin berkapasitas 1.700 cc. Motor ini dibanderol dengan harga 3 juta dolar AS atau setara dengan Rp43 miliar.

Yamaha Roadstar BMS Chopper memiliki aksen unik, yakni lapisan emas 24 karat dan memiliki jok berlapis beludri merah. Motor ini perlu setidaknya 3.000 jam untuk waktu produksinya.

5. Harley Davidson Cosmic Starship  

Motor termahal di dunia berikutnya adalah kuda besi asal Amerika Serikat, Harley-Davidson Cosmic Starship. Moge dengan tampang sangar ini dibanderol 1,5 juta dolar AS atau sekitar Rp21 miliar. 

Harley Davidson Cosmic Starship punya bodi yang keseluruhannya dibuat secara hand made. Selain itu, bodi motor juga dilukis oleh tangan seniman terkenal dunia, Jack Armstrong.

Oleh karena itu, wajar saja jika harga sepeda motor yang satu ini bernilai sangat fantastis.

6. Honda RC213V-S 

Honda RC213V-S tidak hanya jadi salah satu motor termahal di Indonesia saja, tapi juga dunia. Tak tanggung-tanggung, harganya menyentuh angka Rp8 miliar. 

Motor bergaya racing ini mengusung mesin V-4, 4-stroke, DOHC, 4-Valve, 6-speed dengan kapasitas mesin 999 cc. Secara garis besar, Honda RC213V-S mampu menyemburkan tenaga 157 tk dan torsi 102 nm.

7. Ducati Superleggera V4 

Ducati Superleggera V4 merupakan motor seri terbatas dan hanya ada 500 unit di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, motor yang satu ini hanya tersedia dua unit saja.

Salah satu keunggulan dari Ducati Superleggera V4 adalah seluruh komponen motor terbuat dari karbon. Motor Italia ini merupakan mahakarya para insinyur Ducati karena menggunakan beragam fitur dan teknologi aerodinamis standar MotoGP. Ducati Superlaggera V4 dibanderol Rp5 miliar.

Nah, itulah seputar informasi mengenai daftar sepeda motor termahal di dunia yang bisa Parboaboa sajikan. Bagaimana, Anda tertarik memiliki salah satunya?

Tag : #sepeda motor    #motor termahal    #otomotif    #moge    #harga motor   

Baca Juga