Kantor Televisi TBS di Jepang

Dalam Sepuluh Hari Terakhir , 5 Warga Jepang Meninggal Di Indonesia

maraden | Internasional | 06-07-2021

Televisi Jepang, TBS Television memberitakan dalam 10 hari terakhir ini lima warga negara Jepang yang berada di Indonesia meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona di Indonesia. Demikian diungkap TV TBS, Selasa (6/7/2021) jam 17.21 waktu Jepang.

Pada sebuah konferensi pers, Selasa (6/7/2021) Kepala Sekretaris Kabinet Katsunobu Kato mengatakan pada konferensi pers Selasa (6/7/2021) bahwa Indonesia di mana penyebaran virus corona terus menyebar, warga Jepang diminta kehati-hatiannya terutama terkait memperketat pembatasan pergerakan orang asing di dalam negeri.

Kato mengatakan infeksi Covid-19 varian Delta yang berasal dari Asia Selatan khususnya negara India menyebar dengan cepat di Indonesia.

"Kami akan bekerja untuk mencegah pergerakan penduduk Jepang dibatasi secara berlebihan," ujar Sekretaris Kabinet Katsunobu Kato, Selasa (6/7/2021) siang.

Pemerintah Indonesia mengumumkan pada tanggal 4 Juli bahwa orang asing tidak akan diizinkan untuk pindah atau meninggalkan negara itu tanpa vaksinasi beserta sertifikatnya.

Namun atas permintaan pemerintah Jepang, sertifikasi vaksinasi tidak lagi diperlukan untuk keberangkatan pulang ke Jepang.

Di sisi lain, dikatakan bahwa sertifikat vaksinasi masih diperlukan untuk pergerakan di Indonesia, yang menghambat perpindahan pesawat dari daerah pedesaan ke Jakarta.

Diberitakan di TBS Television, seorang pejabat pemerintah Indonesia mengatakan, "Kami tidak menyangkal pengendalian infeksi dalam negeri, tetapi wajar bagi orang asing untuk berhati-hati pergi ke luar negeri, dan akan terus berusaha melakukan perbaikan operasional lebih lanjut."

Sementara itu beasiswa ke Jepang dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di negara Jepang.

Tag : #   

Baca Juga