Danilo Petrucci (Foto: motorsport.com)

Danilo Petrucci Bakal Gantikan Joan Mir di MotoGP Thailand 2022

Juni | Olahraga | 27-09-2022

PARBOABOA – Suzuki resmi mengumumkan Danilo Petrucci sebagai pembalap pengganti Joan Mir dalam seri MotoGP Thailand yang diselenggarakan di Chang International Circuit, Buriram, Minggu (2/10/2022).

Mir dipastikan absen di MotoGP Thailand 2022 lantaran belum pulih dari cedera tulang talus. Alhasil, kampiun MotoGP 2020 itu harus kembali melewatkan perlombaan Grand Prix di Buriram.

“Tak perlu dikatakan lagi, bahwa saya sangat senang mendapat kesempatan untuk balapan di Thailand bersama Team Suzuki Ecstar. Saya ingin berterima kasih kepada tim karena memberi saya kesempatan fantastis ini,” kata Petrucci.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada Ducati dan manajemen tim saya saat ini karena mengizinkan saya mengambil alih posisi ini.” sambungnya.

Pria yang akrab disapa Petrux ini mengaku dirinya sangat penasaran atas performa dan kecepatan GSX-RR, yang disebut sebagai motor pemenang.

“Saya sudah lama mengenal mereka dan kami memiliki hubungan yang luar biasa. Saya tahu itu tidak akan mudah, jadi saya tidak menaruh harapan. Saya hanya ingin menikmatinya," ujarnya.

“Saya juga senang menjadi salah satu dari sedikit pembalap dalam sejarah yang melompat dari mesin MotoGP ke motor Dakar, Superbike, lalu motor pabrikan MotoGP lainnya!,” sambungnya.

Setelah memutuskan hengkang dari Grand Prix di akhir 2021, Petrucci terjun ke Reli Dakar. Sang pembalap berhasil menorehkan kemenangan etape dalam reli gurun pasir yang dikenal paling rumit di dunia.

Musim 2022, Petrux melebarkan sayap ke MotoAmerica. Dalam debutnya, dia berhasil menyabet lima kemenangan dan saat ini tengah bersaing ketat melawan Jake Gagne saat perebutan gelar juara.

Manager Suzuki, livio Suppo pun melontarkan rasa terima kasihnya kepada Ducati yang telah mengizinkan Petrucci menjadi pembalap pengganti untuk Suzuki.

“Kami tahu Danilo adalah "flagship" bagi mereka dan kami sangat menghargainya. Ini menunjukkan bahwa semangat dan pengertian lebih penting daripada apa pun dalam olahraga kami. Karena itu kami menyambut Danilo ke tim kami, kami akan melakukan yang terbaik untuk membuat akhir pekan ini tak terlupakan baginya!,” pungkasnya.

Tag : #MotoGP Thailand 2022    #Danilo Petrucci    #olahraga    #Joan Mir    #Ducati    #Thailand   

Baca Juga