Jurgen Kloop Raih Kemenangan Ke-200 Selama Melatih Liverpool Saat Menang Melawan Atletico Madrid 2-0

Data Dan Fakta Pertandingan Liverpool vs Atletico Madrid, Kemenangan Ke-200 Jurgen Klopp

Michael | Sepakbola | 05-11-2021

Liverpool berhasil meraih kemenangan meyakinkan ketika menjamu Atletico Madrid di matchday 4 Liga Champions 2021. Duel Liverpool vs Atletico ini digelar di Anfield, Kamis (4/11/21) dini hari dimenangi tuan rumah 2-0.

Pada laga tersebut, Liverpool menang berkat gol dari Diogo Jota dan Sadio Mane. Dua gol itu terlahir berkat assist dari Trent Alexander-Arnold. Atletico sendiri harus bermain dengan 10 orang setelah bek Felipe mendapatkan kartu merah pada menit ke-36.

Berkat kemenangan ini, Liverpool berhasil menambah tiga poin dan memastikan satu tempat ke babak 16 besar Liga Champions 2021. Sementara bagi Atletico, kekalahan ini membuat dua laga tersisa harus mereka menangkan untuk lolos.

Tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2021 ini juga berarti bagi Jurgen Klopp. Sebagai informasi, kemenangan ini menjadi kemenangan ke-200 Jurgen Klopp sejak melatih Liverpool.

Selain fakta menarik itu, berikut adalah data fakta setelah duel Liverpool vs Atletico Madrid selengkapnya.

Data dan Fakta Pertandingan Liverpool vs Atletico Madrid 

Ini adalah kemenangan ke-200 Jurgen Klopp dalam 334 pertandingan sebagai pelatih Liverpool di semua kompetisi. Pencapaian ini menjadikannya pelatih kelima Liverpool yang mencapai torehan itu setelah Tom Watson, Bill Shankly, Bob Paisley, dan Kenny Dalglish.

Atletico Madrid kalah dua kali beruntun di fase grup Liga Champions untuk kedua kalinya sejak dilatih Diego Simeone. Sebelumnya juga terjadi pada bulan November 2019 yang lalu.

Liverpool berhasil lolos dari fase grup Liga Champions dalam lima musim di kompetisi bersama Jurgen Klopp.

Empat kemenangan dalam empat laga pertama fase grup Liga Champions pada musim ini merupakan yang pertama kali bagi Liverpool bersama Klopp.

Atletico Madrid harus melihat pemain mereka mendapatkan kartu merah ketika menghadapi tim yang sama dalam sebuah laga Liga Champions untuk pertama kalinya. Sebelum Felipe pada laga di Anfield ini, di matchday 3 yang juga melawan Liverpool, Los Rojiblancos kehilangan Antoine Griezmann.

Data dan Fakta Lainnya Tentang Torehan Liverpool

Sejak debutnya bersama Liverpool pada September 2020, hanya Christian Benteke, Edinson Cavani dan Harry Kane (7 gol), yang mencetak gol lebih banyak dari Diego Jota (6) untuk sebuah klub Liga Inggris di semua kompetisi.

Sejak dimulai pada musim 2018-2019, hanya Kevin De Bruyne (51) yang memiliki lebih banyak assist daripada Trent Alexander-Arnold (44) yang berasal dari klub Liga Inggris.

Hanya Lucas Leiva (21 tahun 335 hari) dan Curtis Jones (20 tahun 241 hari) yang membuat dua assist dalam satu laga Liga Champions berusia lebih muda dalam sejarah Liverpool daripada Trent Alexander-Arnold (23 tahun 27 hari).

Liverpool sekarang tak terkalahkan di 25 laga di semua kompetisi (menang 18, seri 7). Catatan terpanjang mereka sejak Liverpool bergabung ke Football League pada 1893 (25 laga tak terkalahkan).

Sumber: Sky Sport, Opta

Tag : data dan fakta, jurgen klopp, liverpool, atletico madrid, liga champion

Berita Terkait