Risma datangi korban gempa Pasaman Barat dan akan memberikan lumbung sosial (foto istimewa)

Datangi Korban Gempa Pasaman Barat, Risma akan Berikan Lumbung Sosial

Wulan | Nasional | 26-02-2022

PARBOABOA, Pasaman - Menteri Sosial atau yang sering kita kenal sebagai Risma telah mendatangi tempat korban gempa di Pasaman Barat.

Dikabarkan menteri sosial ini akan segera menyiapkan lumbung sosial sebagai tempat persediaan barang-barang kebutuhan pokok dan obat-obatan untuk sejumlah korban gempa.

Menurutnya, penyediaan lumbung sosial di daerah yang sering terkena dampak bencana akan mempercepat dan memudahkan pendistribusian bantuan.

"Lumbung sosial akan diletakkan di tempat sesuai dengan arahan pemerintah daerah, karena mereka yang tahu titiknya di mana," ujarnya.

Untuk membantu para korban, Kemensos akan mengirimkan bantuan dari Gudang Regional di Palembang dengan bantuan logistik berupa diapers 300 paket, makanan siap saji 2.000 paket, sandang bayi 300 paket, dan pembalut wanita 300 paket.

Kemudian ada juga tenda gulung 300 unit, tenda keluarga 50 unit, kasur 300 unit, family kit 300 paket, veltbed 70 unit, matras 300 paket, air minum kemasan 100 dus, food ware 300 paket, selimut 300 lembar, tenda merah putih 4 unit, peralatan dapur keluarga 300 paket, kids ware 10 paket.

Pada kesempatan ini Risma juga menyempatkan diri bersalaman dengan puluhan anak-anak yang sudah menyambut kedatangannya di bawah tenda.

“Hari ini kedatangan saya beserta tim bertujuan untuk mengunjungi para penyintas serta memberikan beberapa bantuan” ucap Risma yang didampingi Bupati Pasaman Barat yaitu Hamsuardi.

Setelah mendatangi anak-anak, Risma pun langsung mengecek keadaan rumah masyarakat Pasaman yang mengalami kerusakan di daerah Kenagarian Kajai.

Ia juga memberikan uang sebesar 15jt kepada ahli waris yang meninggal terkena gempa.

Diketahui, Kenagarian Kajai merupakan daerah yang paling besar terkena dampak dari gempa Pasaman pada Jumat (25/2) lalu.

Tag : #gempa    #pasaman barat    #nasional   

Baca Juga