David Alaba Terpilih Sebagai Man Of The Match Laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid

David Alaba Terpilih Sebagai Man Of The Match Dalam Laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid

Michael | Sepakbola | 26-10-2021

El Clasico terjadi dipekan ke-9 Liga Spanyol, Real Madrid keluar sebagai pemenang, setelah menundukan Barcelona 2-1. Bek Real Madrid, David Alaba terpilih menjadi man of the match partai El Clasico, Barcelona vs Real Madrid.

Babak kesembilan ini mempertemukan dua tim tersukses di Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Kedua tim ini berduel di Camp Nou, Minggu (24/10/2021) Pukul 21.15 WIB. Untuk memperebutkan tiga poin bergengsi.

Pada laga ini, kondisi kedua tim cukup berbeda. Real Madrid yang konsisten berada di puncak klasemen, sementara Barcelona berada di papan tengah LaLiga.

Pertandingan yang berjalan cukup sengit ini berakhir dengan kemenangan Real Madrid. El Real sukses menang dengan skor 2-1 di laga ini.

Kontribusi terbesar Alaba di laga ini adalah pemecah kebuntuan di babak pertama. Tendangannya dimenit ke-32 setelah menerima umpan dari Rodrygo berhasil masuk ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

Gol yang dibuat Alaba menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Dibabak kedua pertandingan berjalan memanas, baik kedua tim saling mencoba membongkar pertahanan, namun belum ada yang berbuah hasil yang baik.

Sergio Aguero dimasukkan dibabak kedua untuk menggantikan Ansu Fati yang bermain kurang bagus dipertandingan ini. Dimasukkannya Aguero diharapkan mendapat tenaga Barcelona untuk membongkar pertahanan Madrid.

Keasikan menyerang Barcelona kena counter attack Madrid, Marco Asensio menerima operan didalam kotak penalti, mendapatkan sudut yang tepat untuk melepaskan tembakan, ia melepaskan tendangan ke arah sudut kiri bawah gawang. Namun, antisipasi Marc-Andre ter Stegen masih mengamankan gawang Barcelona.

Bola rebound hasil tendangan Asensio disambar Lucas Vazquez, bola masuk begitu saja tanpa ada hadangan dari pemain bertahan ataupun kiper dari Barcelona.

Barcelona berhasil mencetak gol dimenit-menit akhir pertandingan, Sergio Aguero berhasil memasukan bola ke gawang Thibaut Courtois, setelah mendapatkan umpan dari Sergio Dest.

Skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid di El Clasico bertahan hingga akhir. David Alaba mencatatkan 90 menit permainan dan torehan satu gol. Membuat dirinya terpilih sebagai Man Of The Match laga ini.

Tag : la liga, el clasico, barcelona vs real madrid, man of the match, david alaba

Berita Terkait