Senior Manajer Niaga dan Manajemen Pelayanan PLN UIW Sumut Chairuddin.

Daya Listrik RS Puri Hijau Medan Ditambah Oleh PLN Sumut

sondang | Daerah | 23-07-2021

PARBOABOA,Medan - Daya listrik di Rumah Sakit (RS) Tingkat II Putri Hijau Medan ditambah oleh PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara.

"Permohonan penambahan langsung kita respons dengan cepat melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Medan (PLN UP3) Medan," kata Senior Manajer Niaga dan Manajemen Pelayanan PLN UIW Sumut, Chairuddin, di Medan, Kamis (22/7).

RS Putri Hijau melakukan penambahan daya dari S3/345.000 VA menjadi LS3/1.100.000 VA. RS Putri Hijau merupakan pelanggan layanan prioritas ke-104 yang menggunakan layanan Silver.

"PLN siap mendukung seluruh rumah sakit atau instansi lainnya dalam memenuhi kebutuhan listrik selama pandemi COVID-19," ucapnya.

Sementara itu, Kepala RS Putri Hijau Kolonel CKM dr Mhd Irsad Basyroel, SpKK-FINSDV, MH memberikan apresiasi atas gerak cepat PLN dalam merespons permohonan penambahan daya di rumah sakit itu.

Ia menjelaskan, RS Putri Hijau membutuhkan penambahan daya karena adanya penambahan alat-alat medis seperti CT Scan, MRI, dan alat tadiologi lainnya.

"Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sinergi dan pelayanan yang diberikan PLN dalam merealisasikan permohonan kami," katanya.

Sumber: Antara Sumut

Tag : ekonomi,daerah,covid19,kesehatan,olahraga

Berita Terkait