Ekspresi Marcelino Ferdinan cetak gol untuk Persebaya Surabaya (Sumber Foto: Antara/Mohammad Ayudha)

Debut Bersama Timans Indonesia, Marselino Ferdinan Merasa Deg-degan

Michael | Sepakbola | 29-01-2022

Parboaboa.com – Pemain muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan mengaku deg-degan saat menjalani debut bersama Skuat Garuda ketika berhadapan dengan Timor Leste.

Marselino duduk di bangku cadangan pada awal pertandingan melawan Timor Leste dan akhirnya mendapatkan kepercayaan tampil di pertengahan babak kedua, Shin Tae Yong memutuskan Marselino turun ke lapangan di menit ke-66.

“Puji Tuhan kemarin bisa menang lawan Timor Leste dan saya debut di timnas senior. Semoga saya yakin makin konsisten dan saya akan terus bekerja keras,” ucap Marselino dalam akun Youtube milik PSSI.

Dalam proses debut bersama Timnas Indonesia tersebut, Marselino mengaku bahwa ia sempat tegang. Namun ketegangan itu justru bukan hadir saat ia berada di lapangan.

“Kalau deg-degan pasti ada, apalagi ini timnas senior. Saya berusaha membuat semua baik-baik saja untuk menghilangkan rasa gugup.”

“Saat masuk lapangan bisa main lepas. Rasa deg-degan saya itu lebih ke menanti soal main atau tidak. Begitu masuk lapangan, saya bisa bermain lepas,” kata Marselino.

Setelah menjalani debut di Timnas Indonesia, Marselino punya kesempatan untuk mendapat menit bermain lanjutan. Timnas Indonesia akan kembali bertemu Timor Leste pada Minggu (30/01/2022).

Peluang Marselino untuk main dari menit awal cukup terbuka lantaran ia bermain baik di saat percaya turun ke lapangan. Hal itu diakui oleh Shin Tae Yong.

“Setelah mereka (Ronaldo dan Marselino) masuk, performa tim kami menjadi lebih baik. Pemain sepak bola memang harus selalu ‘lapar dan haus’ saat bertanding,” ujar Shin Tae Yong.

Marselino Ferdinan saat ini baru berusia 17 tahun namun telah sukses menjadi salah satu andalan Persebaya Surabaya di Liga 1.

Performa gemilang Marselino membuat dirinya mendapat panggilan ke Timnas Indonesia. Marselino juga bakal menjadi salah satu kandidat anggota Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-23 Februari mendatang.
 

Tag : #marselino ferdinan    #timnas indonesia    #persebaya    #bri liga 1    #fifa matchday   

Baca Juga