Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis, foto: InformaZone

10 Inspirasi Dekorasi Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis Modern

Wanovy | Rumah | 30-07-2022

PARBOABOA - Ruang tamu tentunya menjadi wajah pertama bagi rumah kamu. Bagaimana tidak, jika ada tamu yang berkunjung ke rumahmu, pastinya kamu akan menjamunya di ruang tamu.

Dengan begitu, kamu harus membuatnya menjadi senyaman mungkin walaupun di ruang kecil. Kamu harus mencari berbagai referensi ruang tamu minimalis yang dapat membuat tamu betah.

Saat ini, banyak sekali orang yang menyukai konsep minimalis pada rumah. Tentunya, kamu harus pintar-pintar dalam mengatur tempat di rumahmu, khususnya pada ruang tamu.

Akan lebih homey rasanya jika dinding ruang tamu dilengkapi dengan hiasan. Tak hanya itu, keberadaan hiasan dinding ruang tamu dan tentunya dipadukan dengan penataan furniture yang ada bisa menambah kesan aesthetic pada ruangan tersebut.

Tak perlu biaya mahal, ada banyak pilihan hiasan dinding ruang tamu yang bisa kalian pilih sesuai dengan budget. Mulai dari lukisan, poster, bahan bermaterial kayu, hingga cermin.

Selengkapnya, simak 10 inspirasi dekorasi hiasan dinding ruang tamu minimalis dibawah ini!

1. Hiasan Kaligrafi

Kaligrafi bisa menjadi pilihan hiasan dinding ruang tamu minimalis, banyak pilihan hiasan dinding kaligrafi mulai dari lafadz Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

Atau bisa juga kutipan ayat suci Al Quran, Asmaul Husna, dan masih banyak lagi, kamu tidak menyesuaikan hiasan dinding ruang tamu kaligrafi dengan ukuran ruang tamu.

2. Lukisan Minimalis di Dinding

Pilihan hiasan dinding ruang tamu minimalis adalah lukisan, goresan, atau guratan minimalis seperti ini, cocok untuk ruang tamu minimalis.

Hiasan dinding buatan sendiri bisa menjadi pilihan dekorasi ruang tamu minimalis, tentunya kalau kamu bisa membuatnya sendiri.

3. Rak Sederhana di Dinding

Pilihan hiasan dinding untuk ruang tamu minimalis adalah rak sederhana yang bisa digunakan untuk memajang dekorasi yang sesuai selera.

Desain ruang tamu minimalis masih terlihat karena hiasan dinding ruang tamu memang tidak banyak, hiasan dinding minimalis seperti ini bisa menjadi opsi.

4. Jam Dinding dan Bingkai Foto

Tidak hanya mampu memperindah ruangan, jam dinding dan bingkai foto juga dapat kamu gunakan untuk menampilkan informasi tertentu.

Jam dinding sudah tentu ditempatkan untuk menginformasikan waktu secara akurat.

Sementara itu, bingkai foto tepat dipilih untuk memajang foto spesial, baik diri sendiri maupun foto bersama keluarga.

Bahkan, saat ini banyak juga yang menggunakan bingkai foto untuk menampilkan sertifikat, ijazah, penghargaan, dan sebagainya.

Dengan begitu, secara tidak langsung pun tamu yang datang dapat mengenali sisi diri kamu lebih jauh.

5. Cermin, Rak, dan Gantungan

Memiliki hiasan dinding dengan tampilan menarik sekaligus memiliki fungsi lebih dari sekadar penghias ruangan pasti sangat menyenangkan.

Kini, kamu bisa memenuhi keinginan tersebut dengan memilih gantungan, rak, atau cermin dinding.

Baik kamu maupun tamu yang datang dapat berkaca menggunakan cermin dinding. Sementara itu, rak dinding bisa kamu manfaatkan untuk menampilkan pajangan, misalnya lampu hias atau action figure secara hemat tempat.

Di sisi lain, gantungan dinding memudahkan Kamu untuk menggantung kunci atau benda lainnya sembari tetap mempercantik ruangan.

6. Hidupkan Warna Monokrom dengan Dekorasi

Aturan utama dalam menjadikan interior rumah menjadi desain minimalis adalah dengan memilih warna monokrom.

Selain warna dinding dan furniturnya, hiasan dinding juga dapat menggunakan warna yang sama dengan warna furnitur yang dipilih.

Namun, kamu juga dapat menggunakan warna lain untuk hiasan dinding agar ruangan tampak lebih hidup.

Bisa juga pilih dekorasi yang agak "ramai" agar warna monokrom tidak terlalu monoton.

7. Ruang Tamu Minimalis ala Jepang

Bagi para pecinta gaya minimalis dan kesederhanaan ala Jepang, cobalah untuk menerapkan ruang tamu tipe ini pada interior ruang tamu minimalis modern kamu.

Desain interior ruang tamu minimalis modern ala Jepang sangat identik dengan elemen garis dan warna cerah yang dikombinasikan dengan warna light wood.

Selain itu, sangat penting untuk menjaga desain ruangan tetap sederhana tanpa motif dan ornamen yang mencolok.

Lengkapi juga ruangan dengan perabotan minimalis agar suasana tenteram ala Jepang semakin terasa.

8. Seni Abstrak dari Kayu

Kayu sebagai hiasan dinding ruang tamu juga bisa didesain tanpa pola dan bentuk. Kreasi hiasan dinding dari kayu yang seperti itu dikenal dengan istilah seni abstrak.

Model hiasan dinding ruang tamu minimalis di atas menunjukkan salah satu contoh seni abstrak hiasan dinding yang terbuat dari kayu.

Hiasan tersebut terbuat dari potongan-potongan kayu yang berbeda ukuran dan bentuk. Semua potongan tersebut setelah disusun dengan memperhatikan nilai seni ternyata dapat menjadi sebuah hiasan yang unik dan berbeda dari yang lain. Biasanya harga hiasan dinding seperti ini memiliki nilai jual yang tinggi.

9. Hiasan Dinding Tulisan Motivasi

Tulisan-tulisan motivasi saat ini juga banyak dimanfaatkan menjadi dekorasi ruangan. Seperti yang ditunjukkan pada gambar, tulisan motivasi dapat didesain dengan jenis tulisan menarik dan dipasangkan bingkai sehingga menjadi suatu hiasan dinding yang menarik.

Bentuk hiasan dalam bingkai mudah ditempatkan di ruang tamu dan memberikan kesan trendy juga.

Jadi hiasan dinding ruang tamu berupa tulisan motivasi juga bisa menjadi salah satu pilihan terbaik saat ini.

10. Hiasan Dinding Ka’bah Menyala

Kamu juga bisa menjadikannya hiasan dinding ruang tamu dalam bingkai yang dapat menyala.

Seperti pada gambar, foto ka’bah menyala dapat dicetak dengan ukuran yang disesuaikan dengan dinding ruang tamu Kamu.

Lalu hasil cetakannya dapat dibingkai dengan bingkai kayu yang elegan. Setelahnya foto ka’bah siap menjadi pajangan untuk menjadi penghias ruanganmu.

Tamu pun dapat menikmati foto tempat yang begitu spesial dan dirindukan tersebut.

Nah, itulah tadi beberapa inspirasi hiasan dinding ruang tamu minimalis yang bisa kamu coba terapkan di hunianmu. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #ruang tamu    #hiasan dinding    #model rumah    #desain ruang    #interior rumah    #rumah minimalis   

Baca Juga