7 Ide Dekorasi Natal di Rumah Agar Tampak Lebih Meriah

Penulis : Wanovy | Rumah | 07-12-2022

Dekorasi natal di rumah, foto: Cantika.com

PARBOABOA - Rumah menjadi tempat terbaik untuk merayakan malam Natal bersama keluarga. Agar suasana Natal semakin terasa, tentunya kita perlu membuat dekorasi yang meriah. Tenang, ada banyak tips dekorasi natal yang mudah untuk dilakukan.

Hal yang paling penting adalah menyediakan hiasan natal sederhana. Namun, pastikan kamu mengukur luas ruangan dahulu sebelum akhirnya membeli ornamen Natal.

Hal ini dilakukan untuk menghindari pembelian secara impulsif. Bahkan, kamu bisa memakai hiasan yang sudah ada di rumah

Nah, buat kamu yang ingin memeriahkan suasana Natal di rumah, maka bisa mengikuti tips dekorasi berikut ini.

1. Pasang Lampu Natal

(Sumber: unsplash.com/@jeztimms)

Dimulai dari dekorasi natal yang paling dasar yaitu lampu natal. Kerlap kerlip lampu natal identik dengan kehangatan dan keceriaan Natal.

Disarankan agar kalian memiliki beberapa untaian lampu natal lengkap dengan kabelnya dalam ukuran yang berbeda- beda

Dekorasi natal berupa untaian lampu natal yang panjang bukan saja cocok untuk mendekorasi rumah, tetapi juga ideal untuk menambah keindahan di titik-titik tertentu, misalnya kusen jendela, rak buku, dan kabinet.

Supaya hemat energi, gunakanlah lampu natal LED. Lampu-lampu LED biasanya jauh lebih hemat energi dan tahan lama.

2. Pohon Natal

(Sumber: dekoruma.com)

Tidak perduli berapa besar atau kecil pohon natal milikmu, dekorasi natal ini akan menjadi pusat perhatian sekeluarga saat natal.

Berbeda dengan tradisi natal di luar negeri yang bisa memilih pohon natal asli, dekorasi natal berupa pohon natal di negara Asia harus cukup puas dengan tanaman pohon natal artifisial seperti dari plastik atau kayu buatan.

Dekorasi natal ini sudah banyak tersedia dalam berbagai ukuran, bahan, dan kualitas yang bisa kamu pilih.

Bahkan kamu juga bisa menciptakan sendiri pohon natal anti-mainstream dengan rekayasa ranting, buku atau bahan-bahan unik.

3. Ornamen Natal

(Sumber: dekoruma.com)

Untuk melengkapi pohon natal, ornamen hiasan seasonal natal menjadi dekorasi wajib di momen spesial ini. Koleksi ornamen natal tiap keluarga juga bervariasi.

Umumnya dekorasi natal yang satu ini berupa miniatur hewan-hewan khas natal, Santa Claus, dan gantungan bola-bola natal warna-warni.

Ornamen Natal biasanya terus bertambah setiap tahunnya. Oleh karena itu, jangan memaksakan seluruh dekorasi natal sekaligus.

4. Dandani Sofa atau Kursi

(Sumber: ACE)

Berikan sentuhan spesial pada sofa atau kursi Kamu di rumah dengan meletakkan aneka bantal bertema Natal.

Misalnya bantal bermotif Santa Claus, snowman, pohon Natal dan sebagainya. Cara yang paling simpel tapi dijamin efektif menghadirkan suasana Natal di ruangan mungil kamu.

5. Gantung Wreath atau Garland

(Sumber: ACE)

Kunci dekorasi hunian mungil adalah memanfaatkan ruang sebaik-baiknya. Menggantungkan wreath di depan pintu kamar merupakan salah satunya.

Pintu kamar yang tadinya polos, bisa jadi media untuk dekorasi Natal. Tinggal pilih desain wreath yang Kamu suka lalu gantung.

Selain itu, Kamu juga dapat menghias tepi jendela, meja, pegangan tangga atau plafon rumah dengan garland. Pilih desain garland yang paling Kamu sukai lalu tinggal tempel.

Mau dibuat lurus, menggantung, melingkar, terserah Kamu. Menggunakan garland merupakan salah salah satu cara paling mudah dan cepat menghias rumah untuk menyambut Natal.

6. Gantung stoking Natal

(Sumber: unsplash)

Menggantung stoking atau kaus kaki Natal di beberapa area rumah adalah cara paling sederhana yang bisa kamu lakukan bersama keluargamu.

Kebanyakan keluarga menikmati momen ini setiap perayaan Natal. Jadi, mengapa tidak mencobanya sendiri tahun ini?

7. Gunakan hiasan yang simpel nan meriah

(Sumber: AliExpress)

Beberapa hiasan seperti gantungan dengan tulisan 'Merry Christmas' bisa jadi salah satu ornamen hiasan yang simpel tapi tetap meninggalkan kesan meriah yang kalem atau menenangkan. Tulisan lain yang bisa digunakan selain ini adalah 'Jingle All The Way' dan 'Ho Ho Ho'.

Nah, itulah tadi beberapa ide dekorasi natal di rumah agar tampak lebih meriah. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Editor : -

Tag : #dekorasi natal    #natal    #rumah    #model rumah    #dekorasi rumah    #ruang tamu   

Baca Juga