Alienware M15 R6 and R5 Ryzen Edition

Dell Rilis Laptop Gaming Alienware Series di Indonesia

Wanovy | Teknologi | 30-09-2021

Dell Technologies resmi merilis dua laptop gaming terbarunya, yaitu Alienware M15 R6 dan M15 R5 Ryzen Edition di Indonesia.

Keduanya merupakan generasi terbaru dari Alienware M-Series yang hadir untuk pasar Asia Selatan dan Pasar Berkembang Asia lainnya.

Selain Indonesia, beberapa negara lain yang juga akan kedatangan Alienware m15 R6 dan m15 R5 Ryzen Edition adalah Vietnam, Kamboja, Brunei, Myanmar, dan Mongolia.

Vice President, Asia Emerging Markets dan South Asia Consumer Business Dell Technologies, Anothai Wettayakorn mengungkapkan mengatakan laptop tersebut mampu memberikan pengalaman yang lengkap.

“Kami percaya para gamer akan menyambut baik kehadiran Alienware di Indonesia, Vietnam, Kamboja, Brunei Darussalam, Myanmar dan Mongolia,” ujar dia pada acara yang digelar virtual, Rabu (29/9).

Alienware M15 R6 model dasar dipasang dengan Intel Core Generasi ke-11 (delapan core dan boost clock speed hingga 4,6GHz), yang didukung RAM 16 GB dengan clock 3,200MHz (tapi tidak dapat ditingkatkan oleh pengguna karena kendala ukuran). Ruang penyimpanannya menggunakan NVMe 256 GB (yang dapat di-upgrade dengan dua slot SSD berukuran M.2 2230 atau 2280).

Alienware M15 R6 dan M15 Ryzen Edition R5 adalah notebook Alienware pertama yang menggunakan formula cat silky-smooth high-endurance yang lebih tahan noda.

Spesifikasi tertinggi Alienware M15 memiliki pilihan keyboard ultra-low profile yang dikembangkan bersama dengan Cherry MX. Keyboard ini juga dilengkapi dengan lampu latar RGB AlienFX per tombol hingga 16,8 juta warna.

Secara desain dan spesifikasi, Alienware M15 R5 Ryzen Edition dan M15 R6 sebenarnya nyaris identik. Dari segi display, misalnya, keduanya memiliki layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD untuk refresh rate 165 Hz, atau 240 Hz untuk resolusi QHD.

Perbedaan terletak di konfigurasi CPU yang digunakan masing-masing laptop, di mana Alienware M15 R5 menggunakan CPU seri AMD Ryzen 5000 H-Series, sementara Alienware M15 R6 menggunakan CPU Intel Core H-Series Generasi ke-11.

Alienware M15 R6 juga sudah dilengkapi dengan konektor Thunderbolt 4, tidak seperti Alienware M15 R5 yang belum dilengkapi dengan kontektor tersebut.

Kedua laptop ini bakal tersedia di pasar Indonesia mulai akhir Oktober 2021, di sejumlah kanal penjualan resmi yang bermitra dengan Dell di Indonesia, baik offline maupun online.

Di Indonesia, Alienware M15 Ryzen Edition R5 dijual dengan harga termurah Rp 38,1 juta, sedangkan Alienware M15 R6 dijual dengan harga termurah Rp 40,1 juta.

Selain Alienware M15 R6 dan M15 Ryzen Edition R5, Dell juga meluncurkan Dell G15 dan G15 Ryzen Edition 15-inci baru yang sudah dirancang ulang total.

Wettayakorn mengungkapkan bahwa seri Alienware ini tidak hanya menghadirkan teknologi game terbaru. Terdapat beragam pembaruan yang dihadirkan Dell Technologies ke dalam dua seri laptop tersebut.

"Kami melakukannya dengan mendobrak batasan-batasan PC gaming lebih jauh lagi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (29/9).

Seperti namanya, perangkat dengan embel-embel "Ryzen Edition" ini merupakan laptop gaming pertama Alienware yang menggunakan kombinasi prosesor (CPU) AMD Ryzen dan pengolah grafis (GPU) Nvidia GeForce RTX. Untuk Dell G15 Ryzen Edition saat ini sudah tersedia dengan harga mulai Rp16.5 juta.

Tag : #teknologi    #laptop    #gaming    #alienware    #m15   

Baca Juga