Demam Citayam Fashion Week Menular Sampai ke Medan (detik.com)

Demam “Citayam Fashion Week” Menular Sampai ke Medan

Sari | Daerah | 25-07-2022

PARBOABOA, Medan – Akhir-akhir ini warganet dihebohkan dengan “Citayam Fashion Week”. Para pengguna media sosial pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah ini. Bagaimana tidak, mulai dari selebgram, artis, dan tokoh politik ikut meramaikannya.

Salah satunya adalah Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil. Beberapa waktu yang lalu, ia hadir meramaikan panggung Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta.

Istilah “Citayam Fashion Week” diambil saat anak Bojong dan Citayam menguasai area di Sudirman, Jakarta. Tak hanya sekadar nongkrong, warga Citayam beramai-ramai mengenakan pakaian dan bergaya bak ingin tampil fashion show.

Keberadaannya yang menuai pro dan kontra menjadi fenomena yang membuat “Citayam Fashion Week” semakin dikenal. Beberapa daerah di Indonesia tampaknya sudah mulai ketularan menggelar acara tersebut.

Medan menjadi kota ke tiga yang ikut meramaikan aksi fashion show di zebra cross ini, setelah Jakarta dan Makassar. Fenomena yang hits di media sosial ini menampilkan catwalk di tempat umum sambil adu outfit keren.

Sekelompok anak muda hingga dewasa ramai berkumpul di Persimpangan PT London Sumatera (Lonsum), Medan, Sumataera Utara, pada Minggu (24/7/2022).

Content creator bernama Reyhan asal Medan Tembung ikut ambil bagian. Menggunakan Outfit kaos dan celana pendek berwarna pink yang terlihat nyentrik, dirinya dengan percaya diri melenggang sambil sesekali berpose di depan para pengendara yang menunggu lampu merah.

"Saya ikut ini untuk kekinian biar nambah follower juga. Ayo dong ikut ramaikan Medan Fashion Week ini biar kumpul semua kita di sini," ungkap Reyhan.

Di kawasan Sudirman, Jakarta, yang menjadi asal-usul fenomena viral ini, menyebabkan kemacetan lalu lintas. Bahkan situasinya nyaris lumpuh, karena kendaraan hampir tidak bisa bergerak saking ramainya warga yang lalu lalang. Apakah Medan akan mengalami hal serupa?

Tag : #citayam fashion week    #medan fashion week    #daerah    #catwalk    #medan    #berita sumut   

Baca Juga