Denah rumah type 45, foto: Rumah.com

10 Ide Denah Rumah Minimalis Type 45 Terbaik

Wanovy | Rumah | 05-07-2022

PARBOABOA - Rumah type 45 adalah pilihan terbaik untuk kamu yang berkeinginan untuk membangun rumah, namun dengan lahan yang tak terlalu luas. Umumnya, ukuran rumah type 45 berkisar 7,5×6 meter.

Ukurannya yang lebih besar dari rumah tipe 36 tentunya menjadi salah satu keunggulan yang bisa kamu manfaatkan untuk “bereksperimen” di sana.

Untuk itu, Parboaboa.com telah mengumpulkan beberapa gambar denah rumah type 45 yang bisa dijadikan referensi.

Dengan berbagai macam gambar, kamu bisa memilih denah rumah type 45 mana yang benar-benar mewakili desain rumah impianmu. Simak yuk ulasannya!

1. Denah Rumah Type 45 2 Kamar

Denah rumah type 45 pertama dilengkapi dengan 2 kamar. Ruang tamu, ruang keluarga, dan dapur semuanya dibangun bersama, seperti yang ada di sebagian besar rumah model 45.

Rumah seluas 45 kaki persegi ini sangat ideal untuk keluarga inti dengan satu anak.

2. Denah Rumah Type 45 Dapur Terpisah

Denah rumah di atas merupakan contoh denah rumah tipe 45 dengan dua kamar tidur. Ada tiga toilet dan berbagai macam teras di sini. Ruang tamu dan dapur dipisahkan.

Memang sedikit berbeda dengan denah terbuka yang biasa digunakan pada denah rumah tipe 45. Di mana kerugiannya adalah rumah terlihat lebih kecil karena banyaknya sekat yang membatasi luas ruang rumah.

3. Denah Rumah Type 45 Hook

Denah rumah tipe 45 hook ini memiliki desain rumah yang sederhana dan minimalis. Denah rumah gaya 45 hook ini memanfaatkan ruang terbuka dan menitikberatkan model jendela minimalis di beberapa bagian strategis, seperti di dekat dapur, kamar tidur, dan ruang tamu.

Ada kamar mandi di tengah dua kamar tidur utama agar setiap anggota keluarga memiliki akses yang adil.

Denah rumah type 45, terutama rumah Hook, akan lebih mudah digunakan di setiap sudut dengan pembagian sederhana ini.

4. Denah Rumah Type 45 Dengan Teras

Bagi kamu yang ingin memiliki teras untuk bersantai bersama keluarga, denah rumah type 45 ini cocok dengan area depan yang ukurannya ideal.

Denah rumah type 45 dengan teras ini terbagi dari tiga bagian utama, yaitu bagian depan yang terdiri dari teras rumah, bagian tengah untuk ruang tamu dan dapur, dan belakang untuk dua kamar tidur.

Penghuni rumah bisa bersantai bersama keluarga dengan desain teras depan rumah yang nyaman.

Denah rumah type 45 dengan teras ini juga sangat cocok untuk kamu yang tidak ingin ribet dengan ukuran rumah sekitar 5×9 meter yang standar.

5. Denah Rumah Type 45 3 Kamar Tidur

Denah rumah type 45 ini juga cukup diminati karena dapat memenuhi kebutuhan untuk keluarga kecil hingga sedang.

Denah rumah 3 kamar seperti ini menggabungkan antara dapur dengan ruang makan di bagian tengah rumah.

Bagian kamar tidur terpisah pada tiga sudut denah dan salah satu sudut menjadi ruang tamu atau ruang keluarga utama.

Dilengkapi dengan dua kamar mandi yang terapit oleh kamar tidur dan ruang tamu. Tak lupa, masih tersisa juga ruang teras depan untuk denah rumah type 45 tiga kamar tidur ini.

6. Denah Rumah Type 45 Single & Storage Ready

Untuk kalian yang masih single alias lajang, denah rumah type 45 dengan satu kamar tidur seperti ini akan sangat memadai untuk seluruh kebutuhan pribadimu.

Dilengkapi dengan sistem built-in untuk storage atau penyimpanan yang mumpuni. Denah rumah type 45 ini masih menyisakan ruang ekstra untuk ruang bersantai, dapur dan ruang makan, serta wardrobe closet personal.

Kamu juga bisa mengaplikasikan unsur kayu secara merata untuk menciptakan suasana yang nyaman.

7. Rumah Type 45 Satu Kamar

Bagi kamu yang tinggal sendiri atau berdua dengan pasangan hidup, sepertinya denah rumah type 45 1 kamar ini cocok untuk dijadikan rekomendasi.

Kamar tidur berukuran luas yang memiliki kamar mandi dalam mewah. Ruang tamu dan ruang makan yang luas tanpa sekat.

Serta dapur minimalis yang besar lengkap dengan peralatan dan desainnya yang cantik akan memanjakan kamu.

8. Rumah 1 Kamar Mewah Berlantai Kayu

Siapa bilang rumah yang hanya memiliki 1 kamar adalah rumah yang biasa saja?

Rumah type 45 1 kamar ini membuktikan bahwa rumah mewah tak harus memiliki banyak kamar.

Dengan lantai kayu dan interior yang cantik seperti sofa tamu klasik, lemari baju klasik, meja makan klasik, tempat tidur klasik, dan kamar mandi mewah lengkap dengan bathtub, siapapun dijamin akan betah tinggal di dalamnya.

9. Desain Rumah dengan Jendela Melengkung ke Luar

(Instagram/@isyanasarasvati)

Jendela dengan bentuk datar atau kotak mungkin bisa membuat kamu bosan dan cepat jenuh.

Bagaimana jika kamu membuat sedikit modifikasi pada desain jendela rumah?

Nah, di desain rumah minimalis type 45 yang berikutnya ini kamu akan melihat bentuk jendela melengkung sehingga berbentuk setengah lingkaran.

Jendela tersebut membuat kamar dan ruang makan menjadi lebih lapang. Selain itu area rumah pun terasa lebih dinamis dan tidak kaku. Penggunaan kaca pun sengaja dibuat full hingga bawah.

10. Desain Rumah yang Basic Namun Bikin Nyaman

Terkadang desain basic bisa membuat kamu nyaman. Apabila kamu adalah tipe orang yang hidup mandiri dan mempunyai mobilitas tinggi, maka desain rumah di atas sangat cocok untuk kamu.

Satu kamar luas yang terhubung dengan kloset pakaian serta kamar mandi, akan memudahkan kamu dalam beraktivitas di rumah.

Untuk mempermanis rumah, kamu juga bisa menggunakan warna hijau tosca muda di bagian ruang santai. Pasang juga lukisan hijau dan dirikan balkon di dekat ruang nonton TV agar suasana nyaman makin terasa.

Nah, itulah tadi beberapa inspirasi denah rumah type 45 yang bis kamu jadikan referensi. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #denah rumah    #rumah type45    #model rumah    #rumah    #desain rumah    #rumah minimalis   

Baca Juga