Densus 88 Tangkap 4 Terduga Teroris di Batam

Densus 88 Kembali Menangkap 4 Orang Terduga Teroris di Batam

Sarah | Daerah | 17-12-2021

PARBOABOA, Medan – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap empat tersangka teroris di Batam, Kepulauan Riau. Sebelumnya, sembilan orang terduga teroris telah ditangkap di Sumatera Utara (Sumut). Demikian disampaikan Kabag Banops Densus 88 Kombes Aswin Siregar.

"Betul, Densus 88 berhasil menangkap 4 tersangka tindak pidana terorisme di Batam," ujarnya, Jumat (17/12).

Namun, Aswin belum menjelaskan detail mengenai penangkapan keempat tersangka teroris itu. Dia hanya menyebut mereka baru ditangkap hari ini.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror telah menangkap sembilan orang terduga teroris di Sumatera Utara (Sumut). Kesembilan orang itu ditangkap di Medan, Langkat, Binjai, dan Tanjungbalai.

"Densus berhasil menangkap tujuh di wilayah Medan, Langkat, Binjai, Belawan, Medan barat dan dua di wilayah Tanjungbalai. Total penangkapan sembilan orang," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, Kamis (16/12/2021).

Sementara itu, Ahmad mengatakan ada satu tersangka teroris yang berhasil di tangkap dari wilayah Sumatera Selatan (Sumsel). Dengan demikian, total penangkapan terduga teroris yang dilakukan hari ini oleh Densus 88 mencapai 14 orang.

Tag : #Penangkapan teroris    #Densus 88    #Sumatera Utara   

Baca Juga