Deretan bisnis Fadil Jaidi (Foto: Instagram/@fadiljaidi)

Berawal Dari Konten Masak, Ini Deretan Bisnis Kuliner Fadil Jaidi yang Terkenal dan Laris Manis

Juni | Hiburan | 23-05-2022

PARBOABOA, Jakarta - Siapa yang tak kenal Fadil Jaidi? Kepopuleran YouTuber sekaligus selebgram yang satu ini memang sedang meroket. Namanya dikenal luas karena kerap mengunggah konten lucu bersama sang ayah.

Tak hanya sibuk sebagai seorang influencer, lelaki berusia 27 tahun ini juga merambah bisnis kuliner. Satu persatu impiannya mulai tercapai berkat kerja kerasnya selama ini.

Lalu, sebenarnya apa saja usaha Fadil Jaidi? Untuk menjawab rasa penasaranmu, simak ulasannya di bawah ini.

1. Waroeng Pak Muh

Berawal dari meresmikan outlet ‘Waroeng Pak Muh’ yang dibangun di depan kediamannya, di kawasan Bekasi, Jatiasih. Salah satu usaha Fadil Jaidi ini sempat viral dan banyak food vlogger yang datang berkunjung.

Di warung ini tersedia berbagai jenis makanan seperti bakso, ayam bakar, dan soto Betawi. Khusus untuk bakso, mereka menyediakan aneka bakso dengan berbagai isian tertentu, antara lain keju, urat, dan mercon.

Uniknya, hidangan bakso yang nikmat ini tak lain adalah buatan sang ibunda. Ibunda Fadil juga menjadi pengelola bisnis Warung Pak Muh ini.

2. Cimol Acas Nyemil

Fadil memang memiliki cita-cita untuk menggeluti dunia bisnis kuliner. Setelah Warung Pak Muh, ia juga mencoba bisnis makanan ringan. Jenis usaha rumahan ini berbeda dari yang lain. Cimol berisi keju mozzarella dan tekstur renyah saat digoreng ini banyak diminati orang.

Dalam satu porsinya berisikan puluhan butir cimol yang disajikan dengan bumbu dan saus pelengkap. Cimol dari Acas Nyemil ini kemudian viral setelah Fadil mempromosikannya. Setiap harinya, cimol Fadil Jaidi bisa mengirim hingga ribuan bungkus cimol ke seluruh Indonesia.

3. Street Boba

Berbeda dari bisnis yang sebelumnya yang bergerak di bidang makanan, ia juga membuka usaha baru dibidang minuman yang diberi nama Street Boba di kawasan Jati Asih, Bekasi. Gerai Street Boba Fadil Jaidi tersebut juga menawarkan franchise dan Fadil pun menjadi salah satu pemiliknya.

Fadil menyebutkan alasannya membuka Street Boba karena terinspirasi dari Keanu yang sudah lebih dulu membuka franchise Street Boba.

4. Traffic Bun

Usaha Fadli Jaidi selanjutnya adalah dengan membuka bisnis makanan baru bernama Traffic Bun pada Maret 2021 lalu. Bisnis burger Fadil Jaidi ini hadir dengan menu andalan burger Lovano, Lovego dan Enako.

Bukan sembarang burger, sebelum resep dan menunya dipatenkan, ia terlebih dahulu belajar membuat burger kepada Chef Juna agar dapat membuat burger dengan cita rasa yang khas. Sampai kini, burger Fadil Jaidi telah memiliki 2 cabang yang berlokasi di kawasan Surabaya, Jawa Timur dan Tebet, Jakarta Selatan.

Nah, itulah tadi kisah sukses Fadil Jaidi yang tekun dalam menjalankan bisnisnya hingga berkembang dan dikenal luas. Dari deretan kuliner tersebut, kamu sudah mencoba yang mana?

Tag : #fadil jaidi    #bisnis burger    #hiburan    #influencer    #youtuber    #tiktoker   

Baca Juga