Desain interior rumah minimalis, foto: Kompas Properti

10 Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Terbaru

Wanovy | Rumah | 20-07-2022

PARBOABOA - Tinggal di dalam sebuah hunian mungil, kerap memaksa pemiliknya untuk memanfaatkan interior rumah untuk fungsi yang berbeda.

Misalnya, ruang tamu merangkap ruang keluarga, dapur merangkap ruang makan, juga kamar tidur yang berfungsi sebagai ruang belajar.

Kalau sudah begini, kamu pasti harus berpikir ekstra keras untuk membuat tiap ruangannya tetap terasa nyaman.

Biar begitu, bukan tidak mungkin kok untuk mendesain interior rumah yang multifungsi tersebut agar tetap nyaman dan tepat guna.

Berikut ini kami sajikan beberapa desain interior rumah minimalis terbaru yang mungkin bisa menjadi inspirasi. Simak, yuk!

1. Tonjolkan Warna Asli Kayu

Memiliki rumah minimalis bukan berarti membatasi kamu untuk berkreasi. Kamu bisa mengusung desain interior rumah minimalis dengan konsep simple beige and grey bagi interior hunianmu.

Berikan pewarnaan yang netral bagi dinding hunian dengan cat warna beige. Begitu pula pada bagian lantai.

Untuk furniture, kamu bisa memberikan pewarnaan natural atau abu-abu muda. Warna-warna semacam ini sangat cocok untuk segala musim.

2. Suguhkan Nuansa Abu-Abu Muda dan Cokelat Kayu

Bermain dengan teori warna nampaknya bisa menjadi solusi jitumu dalam mewujudkan rumah impian. Salah satunya dengan mengusung konsep simple and light gray elegant.

Kamu bisa memberikan nuansa serba abu-abu muda untuk tampilan desain hunian yang terkesan lebih luas. Padukan juga dengan ornamen yang berwarna serupa.

Kamu bisa memberikan hiasan dinding berupa lukisan maupun potret menarik suatu pemandangan di alam lepas.

Berikan juga desain jendela memanjang sampai ke bewah yang masih menjadi favoritnya bagi pemilik hunian minimalis mulai dari type 45 hingga type 36.

3. Kombinasikan Cokelat dan Putih Gading

Jangan salah, kamu tetap bisa membangun suasana mewah nan hangat dalam hunian minimalismu.

Salah satunya adalah dengan memberikan pewarnaan serba cokelat muda dan broken white terutama pada ruangan sempit seperti dapur seperti desain interior rumah minimalis ini.

Kamu bisa menyulap dapur impianmu menjadi sebuah kafe dalam rumah yang eksklusif.

Berikan LCD televisi yang membuat keluarga bisa lebih bersantai menikmati sore hari. Tambahkan beberapa pot tanaman hias untuk membuat udara dalam ruangan kian bersih dan sehat.

4. Gunakan Kaca Sebagai Pembatas Ruangan dan Pintu

Penggunaan kaca sebagai partisi setiap ruangan dalam rumah tipe ini bisa membuat rumah kamu terlihat lebih luas.

Ruang tamu dan kamar dipisahkan untuk terlihat rumah kamu memiliki satu ruang luas. Desain ini cocok buat kamu yang tidak masalah ruangan pribadi dapat terlihat tamu atau orang lain.

5. Interior dengan Furnitur Lemari Tinggi

Lemari tinggi ini cocok untuk rumah tipe 22 dengan langit-langit yang tinggi. Lemari ‘kurus’ ini akan memberikan ruang lebih untuk furnitur lain seperti rak buku di dinding dan meja kerja.

6. Desain Interior Rumah Minimalis Tipe 36

Salah satu trik untuk mendatangkan kemewahan instan pada hunian mungil adalah dengan menempatkan perabot mewah. Meski sederhana, perabot mewah tetap punya pesonanya sendiri.

Kalau kamu memiliki hunian type 36, kamu bisa menempatkan grandfather’s clock atau lemari pajang klasik dengan desain rumit seperti desain interior rumah minimalis type 36 diatas.

Masih kurang? Pilih rangkaian sofa dengan model minimalis namun terlihat mewah, seperti sofa beledru atau kulit.

Kamu juga menambahkan bunga segar dalam ruangan. Warnanya yang kontras akan menambah nilai ruangan.

7. Desain Interior Rumah Minimalis Monokrom Sederhana

Siapa bilang teori warna monokrom tidak bagus? Untuk menjadikan hunianmu nampak lebih luas, kamu bisa memberikan nuansa serba hitam dan putih.

Terlebih lagi jika kamu menerapkannya dalam ruang tamu. Khusus untuk ruangan ini, kamu bisa menyingkirkan ventilasi dengan memenuhi satu bagian dinding khusus dengan jendela yang memanjang. Ini dapat menjadikan ruanganmu nampak lebih lapang.

8. Desain Interior Rumah Minimalis Bergaya Vintage

Tidak hanya nuansa Skandinavia yang menjadi favorit, namun gaya vintage juga masih terus digandrungi.

Umumnya gaya interior hunian ini didominasi oleh beragam warna yang lembut seperti hijau muda, pastel, putih sampai abu-abu muda.

Desain interior rumah minimalis dengan gaya ini juga sering memanfaatkan sejumlah motif feminin yang dipadukan dengan beberapa furniture.

9. Furnitur Built-in yang Multifungsi, Pintar, dan Hemat Ruang

Ciri khas lain dari Japandi adalah penggunaan furnitur built-in yang multifungsi. Pada area ruang keluarga, dapur, dan ruang makan ini, terlihat bahwa kitchen set dilengkapi meja makan mungil yang bisa ditarik masuk dan keluar sesuai kebutuhan penghuni rumah.

Bila sedang tidak digunakan, meja makan yang dimasukkan akan menghemat ruang pada area dapur. Ruang gerak di ruang keluarga pun lebih leluasa tanpa perlu terganggu oleh meja makan.

Tentunya, pemilik rumah mempertahankan tampilan monokrom dari warna putih yang berpadu dengan kayu cokelat muda yang dominan pada kitchen set. Living space pun terasa terang dan lapang.

10. Desain Interior Ruang Keluarga

Tidak hanya bergabung dengan ruang tamu, ruang keluarga juga bisa disatukan dengan area dapur serta ruang makan.

Sebab, di samping ruang televisi, aktivitas keluarga biasanya berkonsentrasi di dapur juga ruang makan.

Untuk tetap menjaga suasana di ruangan tripel fungsi tersebut, yang harus dilakukan adalah menentukan tema yang dapat sesuai dengan ketiga fungsi ruangan.

Contohnya tema putih perpaduan dengan perabot serta dekorasi bernuansa monokrom.

Nah, itulah tadi beberapa desain interior rumah minimalis terbaru yang bisa kamu tiru. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #desain rumah    #model rumah    #rumah    #desain interior    #rumah minimalis   

Baca Juga