Desain kamar anak lak- laki ukuran 3x3, foto:vcatkayu.net

10 Desain Kamar Anak Laki-Laki Ukuran 3x3 Kekinian dan Sederhana

Wanovy | Rumah | 18-07-2022

PARBOABOA - Apakah kamu sedang mencari desain kamar anak laki laki ukuran 3×3? Cek inspirasi desain terbarunya di sini, ya. Modern dan unik semua!

3×3 merupakan ukuran ruangan yang cukup ideal untuk menjadi sebuah kamar tidur. Begitu juga untuk ukuran kamar anak laki-laki, ukuran ini cukup nyaman dan ideal.

Lantas bagaimana merancang desain kamar tidur anak laki-laki ukuran 3x3 yang modern, dan unik?

Ada banyak tema yang bisa digunakan, mulai dari bermain warna hingga menerapkan konsep desain tertentu yang disesuaikan dengan kegemaran si kecil, lo!

Untuk membantu para orang tua merancang desain kamar anak laki-laki, beberapa desain kamar anak laki-laki ukuran 3x3 di bawah ini dapat menjadi inspirasi. Check it out!

1. Desain kamar tidur ukuran 3×3 dengan niche

(Sumber: decoist.com)

Desain kamar anak laki-laki ukuran 3x3 berikutnya ini dilengkapi dengan niche atau sudut yang agak menjorok ke dalam.

Niche ini bisa kamu gunakan untuk meletakkan kasur atau meja belajar. Dengan demikian, area kamar tidur akan terasa lebih luas dan kamu bisa meletakkan furnitur lainnya seperti lemari pakaian, bahkan area pajang koleksi mainan dalam rak display.

2. Desain kamar tidur ukuran 3×3 dengan headboard

(Sumber: apartmenttherapy.com)

Kamar tidur berukuran kecil akan terasa sesak jika kamu menggunakan banyak pajangan.

Oleh karena itu, cobalah membuat satu titik perhatian pada desain kamar tidur ukuran 3×3 menggunakan headboard yang berukuran besar dan mencolok. Misalnya saja headboard dengan bantalan tufted atau dari pintu kayu usang.

Imbangi juga dengan penggunaan sprei kasur yang berwarna seperti inspirasi di atas. Apabila semua elemen bisa berkombinasi dengan baik, dijamin headboard akan menjadi daya tarik utama dan membuat suasana bersantai di kamar jadi menyenangkan.

3. Desain dengan tempat tidur tingkat

(Sumber: decoist.com)

Desain kamar anak laki-laki ukuran 3x3 dengan kasur bertingkat tentu sudah tidak asing lagi, terutama bagi kamar anak yang berukuran lebih kecil.

Walaupun anak tidur sendiri, desain kamar dengan tempat tidur bertingkat ini tetap dapat kamu gunakan lho!

Kamu juga dapat mendesain kamar dengan kasur yang dapat digabung dengan lemari. Desain seperti ini tentu akan menghemat tempat.

Pada bagian bawah kamu dapat mendesain lemari dengan ukuran sedang, dan dibagian atas untuk bagian kasur. Jangan lupa pula tambahkan tangga agar anak dapat naik ke tempat tidur.

Pada bagian samping kamu dapat menambahkan rak-rak untuk meletakkan berbagai keperluan dan juga meja untuk belajar anak.

4. Kamar simple untuk sudut melengkung

Untuk kamar yang berada dibagian sudut ruang serta memiliki pinggiran yang melengkung, maka konsep seperti ini dapat menjadi pilihan.

Dibagian kiri kamu juga dapat menambahkan tempat tidur yang dibawahnya berisi rak-rak yang dapat digunakan untuk meletakkan berbagai perlengkapan.

Selain itu, untuk bagian depannya kamu dapat memberikan meja panjang yang menghadap ke arah jendela ditambah dengan beberapa hiasan yang dapat digantung pada bagian dinding.

Untuk lemari, kamu juga dapat mendesainnya dengan konsep yang melengkung sehingga dapat digunakan pada bagian sudut ruangan.

5. Kamar simple dengan konsep biru laut

(Sumber: decoist.com)

Bagi anak yang menyukai warna biru, desain kamar anak laki-laki ukuran 3x3 seperti ini dapat menjadi pilihan.

Kamu dapat meletakkan single bed pada bagian kanan, kemudian meletakkan lemari atau rak dengan ukuran memanjang yang pendek.

Pada bagian tengah, dapat pula diisi dengan meja belajar. Apabila anak memerlukan banyak tempat untuk meletakkan barang, maka kamu juga dapat menambahkan beberapa rak dan diletakkan dibagian bawah tempat tidur.

Pada bagian hiasan dinding dapat pula ditambah beberapa rak dengan bentuk terpisah atau menambahkan beberapa pajangan berupa foto atau poster kesukaan anak.

6. Desain kamar monokrom, sederhana tapi bikin nyaman

(Sumber: @fikrinop)

Desain kamar anak laki-laki ukuran 3x3 meter ini menerapkan konsep monokrom dan bisa kamu mulai dari pemilihan warna cat atau pemilihan material lantainya.

Untuk warna cat gunakan warna putih agar sesuai dengan konsep yang ingin kamu usung, setelah itu beralih pada lantai.

Untuk lantai sendiri sebetulnya kamu bisa menggunakan jenis atau model apapun asal jangan menggunakan lantai dengan keramik yang memiliki aksen bunga atau warna yang terlalu terang.

Terakhir untuk pemilihan moel gorden, dan bed cover juga karpet kamu bisa memilih bed cover dan karpet dengan aksen hitam putih seperti inspirasi di atas  

7. Interior kamar dengan lampu gantung industrial

(Sumber: decoist.com)

Mendekorasi desain kamar anak laki-laki ukuran 3x3 bisa kamu wujudkan melalui berbagai cara salah satunya yaitu dengan penggunaan lampu gantung.

Selain berfungsi sebagai penerangan, lampu juga turut berpengaruh dalam layout suatu rungan.

Nah model lampu yang bisa kamu gunakan untuk membuat kamar anak semaki eye catching adalah lampu gantung dengan kap model industrial seperti ini.

8. Desain kamar anak laki-laki ukuran 3×3 bergaya klasik

(Sumber: southshoredecoratin.blog.com)

Gaya desain klasik umumnya digunakan untuk ruangan mewah orang dewasa, tetapi sebenarnya desain klasik juga dapat diterapkan untuk kamar anak laki-laki.

Seperti tampak pada gambar, desain kamar anak laki-laki ukuran 3x3 juga terasa nyaman dan hangat dengan elemen kayu di salah satu dindingnya.

Inisial huruf nama si kecil juga bisa dihadirkan pada dinding kamar tersebut. Desainnya yang simpel ini juga cocok digunakan bahkan hingga anak dewasa.

9. Desain bertema bajak laut

Jika buah hati menyukai hal-hal tentang bajak laut, orang tua bisa mendesain kamar anak laki-laki dengan konsep tersebut.

Caranya dengan mendesain ranjang atau tempat tidur menyerupai perahu. Kemudian tambahkan aksesori dan dekorasi pelengkap lainnya seperti boneka dan karpet bertema serupa.

Orang tua juga bisa bekerja sama dengan interior desainer untuk mewujudkan desain kamar ini.

10. Desain kamar bertema superhero

(Sumber: homestolove.co.id)

Cukup banyak anak laki-laki yang menyukai superhero, seperti contohnya Batman, Spiderman, atau Superman.

Orang tua juga dapat merancang kamar impian si kecil bertema superhero kesayangannya.

Jika si kecil menyukai Batman, orang tua dapat mendesain kamar berukuran 3×3 dengan nuansa warna monokrom.

Desain kamar anak laki-laki ukuran 3x3 ini juga bisa digunakan hingga anak laki-laki beranjak remaja.

Nah, itulah tadi 10 desain kamar anak laki-laki ukuran 3x3 sederhana yang bisa kamu jadikan inspirasi. Jangan lupa selalu pantau <a href="https://parboaboa.com/model-rumah">model rumah masa kini</a> di Parboaboa.com ya!

Tag : #desain kamar tidur    #kamar tidur sederhana    #model rumah    #rumah    #dekorasi kamar    #kamar anak laki   

Baca Juga