Desain kamar kost lesehan (Foto: Instagram/self_diy)

10 Desain Kamar Kost Lesehan Sederhana yang Aesthetic

Wanovy | Rumah | 09-07-2022

PARBOABOA - Ingin miliki desain kamar kost lesehan sederhana yang aesthetic? Cara mendesainnya tidak sulit, kok! Coba saja terapkan beberapa tipsnya berikut ini.

Kamar merupakan ruangan yang paling personal, begitu juga dengan kamar indekos alias kosan.

Desain kamar kost menarik tentunya dapat memberikan kenyamanan bagi penghuninya. Salah satu desain kamar yang dapat dicoba adalah kamar lesehan.

Selain dapat memberikan kesan luas pada ruangan, dengan penataan dan furnitur yang tepat kamar kost lesehan juga bisa terlihat estetis, lo!

Untuk membantu kamu mendesain, berikut ini Parboaboa.com hadirkan beberapa desain kamar kost lesehan sederhana yang bisa kamu tiru. Yuk, cek inspirasinya!

1. Desain Kamar Kost ala Jepang

(Foto: middleways.com)

Tahukah kamu kalau kebanyakan kamar di Jepang itu lesehan? Kamu juga bisa memanfaatkan desain kamar kost lesehan ala Jepang ini untuk diadopsi di kamar sendiri.

Kamu bisa membuat dominasi warna putih dan dan warna tanah untuk mendapatkan suasana Jepang di kamar kostmu nih!

Menambahkan warna hijau dengan membeli tanaman palsu pun bisa membuatnya jauh lebih segar dan cantik. Atau kamu juga bisa memelihara tanaman asli.

Namun perlu diketahui, tanaman di dalam rumah berbeda dengan yang berada di luar. Jadi, pastikan untuk membeli tanaman khusus indoor ya untuk mempercantik kamar kost kamu!

2. Desain Kamar Kost dengan Tanaman

(Foto: domino.com)

Di masa pandemi membuat banyak orang menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam rumah. Tak terkecuali anak kost.

Anak kost mungkin malah menghabiskan banyak sekali waktu berdiam diri di kamarnya lantaran tidak ada tempat lagi yang bisa dikunjungi.

Salah satu desain kamar kost lesehan yang bisa diadopsi adalah dengan menambahkan tanaman di dalam kamar.

Kamu bisa meletakkan tanaman jenis indoor di dalam kamar kostan agar terlihat lebih cantik dan asri.

Untuk pemilik kamar kost lesehan juga tak perlu khawatir. Pasalnya, tanaman rambat bisa menjadi salah satu cara untuk mempercantik desain kamar kost lesehan!

3. Desain Kamar Kost dengan Karpet Bulu

Salah satu cara agar desain kamar kost lesehan bisa terlihat cantik adalah dengan menambahkan karpet bulu nih!

Selain menambah kecantikan kamar, karpet bulu juga bisa membuat kamu nyaman berada di dalam kostan.

Ketika di kamar kostan tidak memiliki kursi, hal yang paling tepat adalah membuat lantai menjadi lebih nyaman untuk diduduki.

Kamu bisa menjadikan lantai yang ditutupi karpet bulu sebagai spot lain untuk bekerja.

Wah, working from kostan jadi terasa lebih menyenangkan bukan?

4. Kamar Kost Lesehan dengan Area Penyimpanan Tersembunyi

(Foto: dwell.com)

Desain kamar kost lesehan yang berikutnya ini sangat space-saving dan bergaya ala Japandi. Sekilas pandang, kamar kost ini hanya memiliki kasur, lampu tidur, dan rak ambalan. Namun, ada kejutan pada desain kamar kost lesehan ini, tepatnya di bagian lantainya.

Di sana terdapat area penyimpanan untuk baju ataupun buku-buku supaya kamar tetap rapi. Rak ambalan yang ada di ujung kasur juga multifungsi sebagai meja kerja.

Penghuninya bisa langsung lesehan di lantai atau menggunakan ujung kasur sebagai dudukan empuk. Keren banget, ya?

5. Desain Kamar Kost Lesehan Multifungsi

(Foto: dekoruma.com)

Desain kamar kost lesehan ini tak hanya unik dan keren, tapi juga sangat fungsional melalui penggunaan tingkatan lantai multifungsi yang menyerupai panggung mini untuk meletakkan kasur dan sekaligus menjadi storage atau tempat penyimpanan.

Meski tidak benar-benar berada di lantai, tapi kesan lesehannya sangat terasa.

Dinding dekat pintu masuk menggunakan warna putih, sedangkan sisi lainnya menggunakan warna krem yang menyerupai pasir sehingga memberikan kesan hangat yang maksimal.

Kamu pun bisa menambahkan rak dinding & ambalan di atas kasur untuk menaruh aneka dekorasi untuk membuat desain kamar kost lesehan makin estetik.

6. Ide Kamar Kost Perempuan Aesthetic

(Foto: Pinterest)

Untuk kaum perempuan juga bisa memiliki desain kamar kost aesthetic dengan memilih tone warna lembut.

Contohnya dapat kamu lihat pada desain kamar kost lesehan kecil ini, yang cantik dengan kombinasi warna putih, cokelat, dan pink.

7. Kamar Kos Sederhana yang Nyaman

(Foto: deckarenas.com)

Desain kamar kost lesehan minimalis 3x3 tersebut tampak nyaman, dengan kombinasi kasur di lantai dan karpet lembut.

Tambahkan hiasan dinding berupa poster band favorit kamu sebagai aksen dekorasi yang keren.

8. Penataan Kasur di Dekat Jendela yang Cozy

(Foto: pinterest.com)

Inspirasi desain kamar kost lesehan satu ini sayang untuk dilewatkan. Sebab, menempatkan kasur dekat dengan jendela dapat membuat suasana ruangan menjadi nyaman.

Bahkan, kamu pun akan mendapatkan pemandangan terbaik yang indah dan menawan langsung dari tempat tidur.

Ketika menempatkan kasur dekat dengan jendela, tampilannya hampir selalu lebih casual dan memiliki pesona santai. Selain itu, posisi ini dapat membantu kamu untuk tidur lebih nyenyak.

9. Semakin estetik dengan cermin lebar

(Foto: middleways.com)

Keberadaan cermin pada desain kamar kost lesehan lebih dari sekadar aksen dekoratif. Dengan penempatan yang tepat, ruang tidur kamu akan terlihat lebih besar, memantulkan banyak cahaya, serta menciptakan ruangan fungsional untuk merias wajah dan rambut.

Sebagian besar kamar tidur membutuhkan setidaknya dua cermin, satu berukuran kecil dan lainnya penuh.

Kaca besar dapat membantu kamu dalam melihat tampilan diri ketika mencoba beberapa pakaian. Di samping itu, dengan menggunakan standing mirror, kamu bisa membuat fitur atau titik fokus di kamar tidur menjadi lebih berkarakter.

10. Fresh dengan Dekorasi Tanaman, Minim Furnitur

(Foto: middleways.com)

Bagi penghuni yang lebih banyak menghabiskan waktunya di luar, desain kamar kost lesehan seperti ini sangat tepat.

Furniturnya sangat minim. Hanya ada kasur tanpa ranjang, nakas, dan meja multifungsi yang dilengkapi dengan bantal duduk. Ruangan jadi terasa lebih lega.

Di sudut lain, ada deretan tanaman hias indoor yang menjadikan desain kamar kost lesehan lebih fresh. Sangat sesuai untuk relaksasi usai lelah beraktivitas di luar.

Nah, itulah tadi beberapa desain kamar kost lesehan sederhana yang aesthetic dan bisa kamu contek. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #kamar kost    #dekorasi kost    #model rumah    #rumah    #desain kamar    #kamar kost lesehan    #kamar kost minimalis    #inspirasi rumah   

Baca Juga