Desain kamar tidur remaja putri ala Korea, foto: Popmama.com

10 Desain Kamar Tidur Remaja Putri ala Korea Aesthetic

Wanovy | Rumah | 16-07-2022

PARBOABOA - Seiring meningkatnya popularitas drama Korea, berbagai sektor kehidupan Korea pun menjadi sorotan, termasuk desain kamar tidur remaja putri ala Korea.

Dalam berbagai drama Korea, penonton ditunjukkan desain kamar ala Korea yang khas dan estetik.

Memiliki kamar seperti yang diperlihatkan di drama Korea menjadi dambaan para pecinta drama Korea. Memang gaya desain kamar seperti di drama Korea cukup menarik perhatian.

Meski ukuran kamar tidak terlalu besar, namun sejumlah kamar yang diperlihatkan di drama korea memiliki tata letak yang rapi dan dekorasi yang unik.

Selain itu, warna dinding kamar dalam drama Korea biasanya bernuansa cerah sehingga menarik perhatian penonton.

Kamu ingin kamar tidur menjadi estetik seperti drama Korea?

Kali Parboaboa.com sudah merangkum sejumlah inspirasi desain kamar tidur remaja putri ala Korea untuk kamu. Yuk, simak inspirasinya!

1. Rumah Korea Mungil

Kamu menyewa kamar kos yang ukurannya kecil?

Tak perlu khawatir, dengan penataan furniture yang baik kamu bisa kok mendapatkan desain kamar tidur remaja putri ala Korea yang cozy.

Contohnya dengan menggunakan rak sekaligus pembatas ruangan untuk menjaga privasi namun fungsional untuk menyimpan barang-barangmu.

2. Gantung Pakaian Pada Rak

Penggunaan rak pada desain kamar tidur remaja putri ala Korea ini jauh lebih praktis ketimbang menggunakan lemari yang ukurannya terbilang besar.

Bentuknya yang sederhana dan ringan juga membuat dekorasi fungsional ini gampang dipindah-pindah. Plus, kamu juga bisa lebih praktis saat akan memilih pakaian yang akan dikenakan.

3. Penggunaan Furnitur Tebal dan Bulky

Kalau kamu tinggal sendiri, gunakanlah kasur ukuran kecil atau single bed. Letakkan matras di atas palet kayu untuk menambah kean rustic dan unik.

Pilih juga furnitur dengan model kaki yang ramping, tinggi, dan ringan agar mudah disimpan dan ditata sesuai kebutuhan.

4. Pilih Warna Netral atau Pastel

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk menyulap desain kamar tidur remaja putri ala Korea adalah memilih warna netral yang terang. Kamu bisa memilih warna putih, abu-abu muda, dan beige.

Tema warna netral cocok banget jika dipadukan dengan dekorasi bertema rustic. Kamu juga bisa memilih warna pastel ke dalam dekorasi kamar ala Korea. Cat warna terang akan memberikan efek ruangan menjadi lebih luas.

5. Pilih Furnitur Warna Netral

Salah satu ciri desain kamar tidur remaja putri ala Korea adalah menggunakan furnitur dalam warna netral.

Kamu bisa memilih furnitur bertema rustic dalam nuansa beige. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan nuansa hijau dari tanaman agar terlihat lebih segar.

6. Jangan Terlalu Banyak Furnitur

Poin dari desain kamar tidur remaja putri ala Korea adalah minimalis. Hindari meletakkan terlalu banyak furnitur di dalam kamar. Letakkan barang-barang sesuai dengan kebutuhan kamu saja.

Jika kamu punya banyak barang, maka bisa disimpan di dalam kotak yang bisa ‘disembunyikan’ di bawah tempat tidur. Bisa juga kamu simpan di dalam gudang. Dengan begitu, kamar akan terasa lebih lapang.

7. Kamar ala Korea yang Minimalis Modern

Kamu juga bisa menggabungkan unsur kayu dengan gaya modern pada desain kamar tidur remaja putri ala Korea.

Seperti gambar di atas, satu sudut dinding dan lantai kayu dikombinasikan dengan sisi lain dinding yang terbuat dari bata biasa.

Kombinasi ini menciptakan kesan minimalis modern.

Jika kamar berukuran kecil, buatlah jendela berukuran besar agar cahaya matahari dapat masuk kamar. Selain itu, gunakan furnitur yang berukuran kecil

8. Kamar ala Korea yang Mewah

Jika menyukai desain yang menampilkan kesan mewah, kamu bisa menggunakan dekorasi desain kamar tidur remaja putri ala Korea di atas.

Gunakanlah furnitur tradisional Korea dari kayu berkualitas nomor satu. Kamu juga bisa menambahkan dekorasi, seperti menempelkan pintu imitasi ala kerajaan di Korea di dinding. Hal tersebut akan membuat kamar terlihat mewah.

9. Perpaduan Motif Agar Lebih Menarik

Kamu bisa contoh kamar Kim Mi Soo dalam drama What's Wrong with Secretary Kim ini.

Beberapa motif digunakan sebagai dekorasi yang mempermanis ruangan. Mulai dari karpet motif geometri, dinding dengan tema plaid, hingga bed cover bernuansa floral.

10. Hiasi ruangan dengan lampu

Bukan hanya bermain warna, kamu juga bisa memanfaatkan cahaya lampu untuk menciptakan suasana kamar sesuai dengan mood yang diinginkan.

Tak perlu repot menempelkan di sekeliling dinding kamar, kamu bisa menaruh lampu tumblr atau lampu natal di atas furnitur seperti contoh model minimalis desain kamar tidur remaja putri ala korea di atas!

Nah, itulah tadi 10 desain kamar tidur remaja putri ala Korea aesthetic yang bisa kamu contek. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #desain kamar tidur    #kamar tidur korea    #model rumah    #rumah    #dekorasi kamar   

Baca Juga