Desain kamar tidur sederhana, foto: rumah123.com

10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Sederhana dan Mudah Ditiru

Wanovy | Rumah | 17-06-2022

PARBOABOA - Sedang mencari inspirasi desain kamar tidur sederhana dan murah? Daripada bingung, simak beberapa ide penataannya dalam artikel berikut ini, yuk!

Mendesain kamar sebenarnya tidak begitu sulit. Hanya saja, kamu harus lebih cermat memadukan konsep kamar dan rumah secara keseluruhan.

Apalagi jika kediamanmu masih mengusung arsitektur lawas yang identik dengan material kayu.

Sebagai referensi, yuk, intip beberapa inspirasi desain kamar tidur sederhana dan murah berikut

1. Lemari Tanam dan Dekorasi Dinding yang Meriah

(Sumber: Asubys.com)

Di ruang yang relatif kecil, desain kamar tidur sederhana ini menonjolkan fokus pada dekorasi dinding kamar yang meriah.

Salah satu cara untuk menghidupkan ruang sempit adalah dengan permainan dekorasi yang kreatif, baik pada dinding maupun pada langit-langit ruangan.

Desain kamar tidur sederhana ini juga terlihat feminin, namun bukan tidak mungkin jika diolah dengan variasi dekorasi yang berbeda. Desain kamar tidur sederhana ini juga bisa digunakan oleh kaum pria.

Furnitur pada desain kamar tidur sederhana ini ditata dengan cukup simpel, yaitu sebuah kabinet kecil tempat meletakkan pernak-pernik esensial.

Untuk tempat penyimpanan, desain kamar tidur sederhana ini ditunjang dengan sebuah lemari tanam dengan pintu kayu yang membuka pada wadah penyimpanan yang maksimal.

2. Benda Favorit Untuk Kamar Tidur Kesayangan

(Sumber: buybrinkhomes.com)

Yang membuat desain kamar tidur sederhana ini begitu menarik adalah karakteristik yang begitu menonjol dari penggunanya.

Tanpa banyak dekorasi yang mewah, desain kamar tidur sederhana ini tetap simpel dengan fokus tempat tidur minimalis yang natural.

Pada dinding, terdapat sebuah hiasan dinding berupa peta dunia. Perhatikan juga pada bagian jendela yang dipasang sebuah rak gantung tempat meletakkan pernak-pernik favorit.

Ditambah lagi sebuah kursi yang bisa difungsikan sebagai dekorasi atau tempat meletakkan beberapa benda yang sering dipakai.

3. Minimalis Cream Tone yang Terkesan Sejuk

Ini menjadi konsep desain kamar tidur sederhana ala korea yang banyak dipilih. Minimalis dengan menggabungkan warna putih dan krem cerah serta earth tone.

Biasanya, kamar tidur bergaya Korea dilengkapi dengan penyangga tempat tidur dan rak dari kayu.

Selain itu, dilengkapi dengan hiasan gambar estetik. Tak lupa, kaca besar seukuran badan menjadi barang yang wajib ada di kamar.

4. Soft Pastel yang Ceria

Desain kamar tidur sederhana selanjutnya, yakni berwarna soft pastel. Ini bisa berwarna biru, pink, kuning atau hijau muda. Warna-warna tersebut biasa dipilih karena meciptakan suasana ruangan yang nyaman.

Selain itu, perpaduan pastel aneka warna yang soft juga mengesankan sebuah keceriaan. Misalnya, untuk menambah semangat bisa memperbanyak dominasi warna kuning untuk ruangan.

5. Mengusung Konsep Kayu nan Adem

Inspirasi desain kamar tidur sederhana yang berikut ini menjadi favorit siapa saja tanpa melihat usia dan gender.

Hal ini ditunjang berkat adanya unsur kayu yang mendominasi, mulai lantainya hingga furnitur. Elemen kayu ini mengesankan kelembutan dan membuat ruangan lebih lapang.

Selain unsur kayu, warna dipilih bernuansa netral seperti putih atau coklat muda khas kayu.

Bagi yang ingin, bisa menambah jendela kamar yang ukurannya tidak terlalu besar, tetapi memberikan suasana yang hidup dan segar.

6. Kamar dengan Ranjang Bercahaya

Tidak sulit untuk membuat desain kamar minimalis 3x3 terlihat mempesona serta nyaman seperti ini.

Kamu bisa banget lo menghadirkan aksen pencahayaan hangat di tempat tidur seperti ini. Pastinya, bakal mempercantik dekorasi.

7. Model Ruangan Warna Lembut

Dekorasi kamar remaja perempuan sederhana tersebut tampak mempesona dengan penggunaan tone warna lembut, seperti putih berpadu cokelat.

Hadirnya kaca rias yang dilengkapi dengan bohlam lampu, kian membuat area private tersebut terasa cantik.

8. Tanaman Hias di Kamar

(Sumber: Asubys.com)

Untuk membuat desain kamar tidur sederhana ukuran 3x4 jadi lebih cantik dan segar, kamu bisa lo menghadirkan tanaman hias indoor.

Seperti halnya gambar kamar aesthetic ini, yang menempatkan tanaman lidah mertua di dalam pot putih minimalis.

9. Desain Kamar Tidur Sederhana Dengan Kombinasi Tema

(Sumber: Housebeautiful.com)

Inspirasi desain kamar tidur sederhana ini menggunakan beberapa tema sekaligus yang mungkin terlihat bertolak belakang. 

Di bagian dinding dalam terlihat dekorasi dinding dengan gaya tempo pertengahan, sedangkan lukisan di sebelah jendela justru menunjukkan kesan modern.

Tema nautical dipilih pada beberapa dekorasi ruangan yang feminin pada lampu meja.

Menggabungkan beberapa tema dekorasi pada desain kamar tidur sederhana sebenarnya tidak sulit dengan cara mencari palet warna yang sama.

10. Desain Kamar Tidur Sederhana dan Murah

(Sumber: instagram.com/rumah_mungil_asn)

Desain kamar tidur sederhana murah di atas juga menerapkan konsep sederhana atau minimalis. Didominasi dengan warna putih dan perabot dengan motif kayu natural.

Memang jika dilihat sekilas desain nya tampak membosankan, namun rangkaian bunga dan bentuk lampu yang unik semakin menghidupkan suasana.

Kamar tidur sederhana ini juga menggunakan bantal dengan tulisan hers dan his yang semakin menambah kesan romantis bagi pasangan suami istri.

Nah, itulah tadi beberapa desain kamar tidur sederhana murah ditiru. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #desain kamar tidur    #kamar tidur sederhana    #model rumah    #rumah    #dekorasi kamar   

Baca Juga