Desain kantor minimalis modern, foto: sutomotower.com

10 Desain Kantor Minimalis Modern di Dalam Rumah

Wanovy | Rumah | 28-06-2022

PARBOABOA - Lebih produktif ketika melakukan suatu pekerjaan akan memberi kepuasan tersendiri kepada kita. Apalagi jika didukung oleh suasana nyaman.

Maka bekerja di mana pun, baik di rumah ataupun di kantor pasti akan terasa lebih enjoy.

Pendapat ini sejalan dengan hasil penelitian berjudul “The Impact of Office Layout on Productivity” dalam Journal of Facilities Management (2008). 

Menurut hasil penelitian tersebut, lingkungan fisik yang baik di tempat kerja bisa meningkatkan produktivitas karyawan sebesar 19%.

Adapun salah satu indikator lingkungan fisik yang baik di tempat bekerja ialah layout alias tata ruang kantor yang efisien.

Dalam hal ini, desain kantor minimalis adalah solusinya.

Oleh sebab itu, Parboaboa.com sudah siapan 10 desain kantor minimalis modern di dalam rumah yang bisa kamu jadikan inspirasi.

1. Ruang Kerja dengan Papan Tulis dan Sticky Notes

(Sumber: Desain Rumahnya)

Gunakanlah chalkboard sebagai dinding sekaligus tempatmu untuk mencatat hal-hal penting sehingga kamu tidak akan melupakan tugas yang harus kamu kerjakan.

Dengan ini, kamu juga bisa menghemat untuk tidak membeli sticky notes.

2. Pasang Karpet Bermotif dan Lampu Belajar

(Sumber: Bitte Design Studio/Ditho Sitompoel)

Pasang karpet bermotif, sehingga ruangan terkesan hangat serta memanjakan mata yang sudah karena padatnya pekerjaan.

Jangan juga lupa untuk memasang lampu belajar sehingga meja kerjamu terlihat lebih terang.

3. Interior Polos yang Menenangkan

(Sumber: Sontani Partners via Arsitag)

Tak harus selalu menggunakan furniture unik, ruang kerja juga bisa terlihat bagus dengan interior polos seperti dinding putih, lantai berwarna putih, dan warna meja yang kalem.

Ruang kantor minimalis modern akan terkesan lebih kalem dan menenangkan.

4. Home Office Nyaman dengan Penyimpanan Tambahan

(Sumber: pinterest.com)

Salah satu tantangan dalam membuat home office yang ideal adalah masalah storage pada rak & penyimpanan dalam ruangan.

Inspirasi desain ruang kantor minimalis ini menjawab dengan desain furnitur tinggi berbentuk built-in yang keren.

Kamu tidak akan lagi diribetkan dengan urusan dokumen atau arsip yang bisa dengan mudah disimpan dengan rapi.

Penerangan juga menjadi salah satu kunci produktivitas. Dan karena tata ruang kantor minimalis ini bersanding dengan akses pencahayaan alami, tak ada lagi istilah malas atau ngantuk saat bekerja di rumah.

5. Modern Minimalis Serba Putih, Terasa Luas

(Sumber: workingnotworking.com)

Inspirasi desain kantor minimalis modern tidak perlu yang ribet. Lihat saja inspirasi ruang kantor di atas yang mengutamakan efek leluasa yang maksimal.

Penempatan furnitur utama seperti meja komputer berada tepat di tengah ruang kantor minimalis, sementara dekorasi tanaman hijau hadir melengkapi titik-titik strategis dengan sofa empuk untuk menyambut tamu.

Tak lupa, dominasi warna putih juga hadir. Warna cat rumah yang bagus dan netral ini cocok untuk melengkapi kesan minimalis yang sempurna untuk produktivitas tinggi.

6. Ruang Kantor Inspiratif

(Sumber: greatideahub.com)

Konsep minimalis bukan hanya hadir pada struktur dan tata ruang yang sederhana saja. Ruang gerak yang minim tetap bisa memanfaatkan tata ruang kantor minimalis. Contoh saja desain ruang kantor minimalis yang berada di pojok ruangan kosong di bawah tangga.

Selain fokus pada pemilihan furnitur yang tepat, dekorasi dan rak dinding hadir melengkapi interior yang diterangi oleh lampu-lampu yang ditepatkan secara strategis.

Tetap nyaman bekerja di ruang kantor minimalis, kapan pun dan di mana pun juga.

7. Desain Kantor Minimalis: Muda dan Segar

(Sumber: Desain Rumahnya)

Menggunakan warna dinding cerah dipercaya akan membantu meningkatkan konsentrasi. Satu hal yang sangat penting saat bekerja di rumah, bukan?

Hijau adalah warna yang bisa dikatakan membuat Anda merasa berenergi dan produktif. Warna ini bisa menjadi warna yang bagus untuk tempat kerja.

Ditambah dengan kursi putar hitam yang kontras dengan warna hijau. Beberapa warna dinding lainnya seperti kuning, biru, juga dipercaya akan meningkatkan kerja otak.

Selain warna-warna tersebut, penggunaan warna cerah pada dinding juga secara langsung akan berpengaruh pada mood.

8. Desain Kantor Minimalis Khas StartUp

(Sumber: Desain Rumahnya)

Desain kantor minimalis yang cozy mencerminkan milenial di perusahaan rintisan, kan? Anda bisa membagi ruangan jadi sejumlah bagian khusus.

Anda bisa meletakkan beberapa meja, kursi, dan sofa yang memungkinkan tubuh berpindah spot untuk bekerja sesuai mood.

Tambahan kursi kerja yang modern dan ergonomis, serta penerangan yang nyaman pun membuat Anda nyaman bekerja.

9. Desain Kantor Minimalis Co-Working Space

(Sumber: Desain Rumahnya)

Tanpa banyak barang dan ornamen, desain kantor minimalis yang mungil tapi rapi bikin penghuninya tak sumpek.

Atau mungkin mengubahnya menjadi kantor sekaligus café, silakan pilih furnitur yang menarik seperti kursi rotan keren dan ganti tata letaknya hingga benar-benar menyerupai kafe sesungguhnya. Dengan begitu, kamu pun akan merasa bekerja di kafe setiap hari.

Konsep yang populer di negara ginseng Korea Selatan menyediakan Wi-Fi berkecepatan tinggi dan komputer dengan hardware berspesifikasi tinggi. Konsep co-working ala gamers ini menyenangkan, ya?

10. Desain Ruang Kerja di Sudut

(Sumber: The Spruce)

Rumah dengan ukuran yang terbatas atau minimalis biasanya memiliki area “mati” yang sering diabaikan, misalnya sudut ruangan atau area di dekat jendela.

Jika kamu ingin membuat ruang kerja di rumah kecil tanpa harus mengubah tampilan ruangan, sudut rumah semacam ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Untuk membuatnya, kamu hanya perlu menambahkan meja tempel atau meja lipat di sudut ruangan. Lalu, pilihlah kursi ramping yang nyaman digunakan untuk waktu lama.

Agar tetap terlihat rapi, atur kabel-kabel sedemikian rupa supaya tidak berantakan dan mengganggu pemandangan.

Nah, itulah tadi beberapa desain kantor minimalis modern yang bisa kamu jadikan referensi. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #desain kantor    #kantor minimalis    #model rumah    #rumah    #kantor dalam rumah    #dekorasi rumah   

Baca Juga