Desain ruang tv keluarga kecil, foto: Pinterest

10 Desain Ruang TV Minimalis Modern untuk Keluarga Kecil

Wanovy | Rumah | 25-05-2022

PARBOABOA - Sedang mencari inspirasi penataan ruang keluarga? Berikut beberapa ide desain ruang TV keluarga kecil menarik untuk kamu tiru. Tampilannya super nyaman lho!

Ruang TV merupakan salah satu area esensial di rumah. Kamu harus menatanya senyaman mungkin untuk menunjang kenyamanan penghuni.

Agar tidak bingung mencari ide, berikut beberapa referensi desain ruang TV keluarga kecil yang super nyaman untukmu!

1. Ruang TV Lesehan

Rekomendasi desain ruang TV keluarga kecil  pertama adalah ruang TV lesehan. Tanpa menggunakan sofa, ruang TV tetap dapat di dekorasi sebaik mungkin agar terlihat rapi dan menarik lho! 

Kamu bisa menggunakan karpet dan beberapa bantal sofa yang akan membuat ruang TV menjadi lebih nyaman.

Model lesehan desain ruang TV keluarga kecil ini tidak membutuhkan biaya yang besar dan sangat mudah untuk diterapkan di rumah.

Jadi bagi kamu yang memiliki budget terbatas, dekorasi ruang tamu minimalis modern ini sangat cocok untuk kamu.

2. Perpaduan Abu-Abu dan Putih

Desain ruang tv keluarga kecil berikut bisa diaplikasikan untuk rumah type 36. Ruangan kecil pasti jadi lebih cantik.

Kamu bisa memadukan warna cat dinding abu-abu dan putih. Sofa empuk abu-abu ini pun sangat nyaman untuk bersantai.

3. Ruang TV Multifungsi

Tidak memiliki ruangan yang cukup untuk menjadikan ruang televisi? Tidak perlu khawatir, kamu bisa mendesain ruang tamu menjadi ruang TV sekaligus.

Hal bisa menjadi salah satu cara untuk memaksimalkan ruangan yang ada untuk dua fungsi yang berbeda.

4. Ruang TV Memanjang Di Bawah Tangga

Bagi kamu yang memiliki rumah tingkat dengan luas terbatas, desain ruang TV keluarga kecil yang satu ini dapat menjadi pilihan kamu untuk diterapkan pada uang TV di rumah.

Ruang TV minimalis ini bisa didekorasi dengan TV yang diletakkan tepat di bawah tangga.

Kemudian kamu juga bisa menggunakan beberapa sofa kecil atau karpet untuk diletakkan di depan TV agar kegiatan menonton TV bersama keluarga lebih nyaman dan menyenangkan

5. Dekorasi Pelengkap Biar Makin Homey

(Sumber: dekoruma)

Pastinya desain ruang TV keluarga kecil juga membutuhkan sentuhan pemanis seperti karpet yang lembut, bingkai foto atau lukisan cantik, dan juga cushion kecil hingga kursi single.

Semuanya itu bisa membuat desain ruang TV keluarga kecil makin terasa homey sehingga para penghuni pasti betah duduk berlama-lama.

Selain itu, kamu juga bisa melengkapi desain ruang TV keluarga kecil dengan pengharum ruangan agar makin memanjakan kamu dan anggota keluarga.

Pilihlah pengharum ruangan dengan aroma favorit, misalnya reed diffuser dengan campuran aroma blueberry, rose, tea, dan patchouli.

Umumnya, reed diffuser memiliki bentuk botol yang cantik dan estetik sehingga tak hanya menyebarkan aroma yang memberikan kesegaran dan ketenangan di ruangan, tapi juga memberikan sentuhan dekoratif yang estetik.

6. Ruang TV Dekat Taman

(Sumber: pinhome)

Jika kamu memiliki taman atau halaman belakang rumah yang kecil, kamu bisa memanfaatkan ruangan menuju taman atau halaman rumah sebagai ruang TV minimalis kecil.

Desain ruang tv keluarga kecil ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki keluarga kecil dan menginginkan tempat berkumpul yang fresh.

Kamu juga bisa meletakkan TV dengan meja kecil atau ditempel di tembok. Selain itu, kamu bisa menambahkan sofa lesehan atau karpet yang disertai bantal sofa untuk membuat kegiatan menonton TV bersama keluarga menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

7. Dekorasi yang Tepat Buat Semua Makin Merapat

(Sumber: mustikaland.co.id)

Memilih dekorasi ruang tv minimalis sederhana yang oke juga akan membuat semua orang nyaman dan mau berkumpul tidak hanya menonton televisi namun juga menikmati suasananya terlebih jika ruangannya semi terbuka seperti ini. Dijamin makin betah!

8. Terlihat Mewah dengan Dekorasi yang Tepat

Desain ruang TV keluarga kecil tergantung pada kecerdasan pemilik rumah memilih dan menata warna ruangan, jenis furniture, sofa hingga karpet yang akan digunakan.

Meletakkan tv pada tembok akan memberikan kesan lebih luas pada ruangan yang sempit.

9. Dilengkapi dengan Pernak-pernik Menarik

Meski minimalis, jangan sampai kamu kehilangan sisi kreativitas pada setiap ruangannya termasuk tv.

Desain ruang TV keluarga kecil yang menarik, lengkap dengan sisi estetik pada ruangan akan buat siapa saja jadi betah.

Jangan lupa untuk menambahkan ornamen kecil hingga warna tembok yang cerah agar tidak merasa tertekan.

10. Ruang Tv dengan Sofa Lesehan Sederhana

Alternatif lainnya adalah menciptakan area yang leluasa untuk lesehan atau rebahan. Artinya, kamu tidak perlu meletakkan sofa di area ini.

Jika membutuhkan alas duduk, sediakan saja sofa lantai atau bean bag. Selain itu, pastikan memasang tikar di area TV agar kamu tidak kedinginan saat menghabiskan waktu di sini, ya.

Nah, itulah tadi beberapa desain ruang TV keluarga kecil yang bisa kamu jadikan inspirasi. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #ruang tv    #dekorasi ruangan    #model rumah    #rumah minimalis    #desain rumah    #inspirasi rumah   

Baca Juga